Aplikasi Investasi Reksadana

Ini 7 Referensi Apps Reksa Dana Terbaik untuk Pemula

Untuk mengawali investasi reksadana, kita memang seharusnya buka account reksa dana lebih dahulu. Maksudnya supaya transaksi bisnis jual beli reksadana yang kita kerjakan bisa jalan secara lancar. Tetapi, sekarang telah banyak, kok, program reksadana yang dapat kita ambil di PlayStore atau AppStore dengan gratis dan gampang.

Apa program untuk reksadana itu? Tenang saja program referensi Popbela ini telah tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan (OJK), kok. Berikut daftarnya.

1. Bibit
Aplikasi Bibit memang diutamakan untuk investasi reksadana. Penampilan yang bersih dan benar-benar gampang dioperasionalkan, membuat Bibit disukai investor pemula. Semua registrasi di program ini dilaksanakan lewat cara online. Kamu tak perlu mengirimi arsip dan cuman dalam beberapa saat, akunmu akan terkonfirmasi dan kamu langsung bisa mengawali investasi kamu.

Baca Juga  Bagaimana Cara Investasi Reksadana

Bila kamu kebingungan ingin beli tipe reksadana yang mana, Bibit akan memberinya referensi reksadana yang sesuai profile resiko kamu melalui feature Robo. Nikmatnya kembali, investasi di program ini dapat diawali bermodal Rp100 ribu.

2. Tanam Uang
Sama seperti dengan Bibit, Tanam Uang pas dipakai untuk yang baru memulai. Keunggulan pada Tanam Uang ialah bukan hanya jadi marketplace untuk produk reksadana saja, Tanam Uang sediakan produk keuangan dan investasi yang lain, seperti surat bernilai negara (SBN), asuransi dan emas.

3. Bareksa
Dibanding Bibit dan Tanam Uang, Bareksa sudah ada terlebih dahulu, persisnya di tahun 2015. Ada 190 produk reksadana dan 40 manager investasi yang dapat kamu tentukan untuk melakukan investasi. Tidak cuma menyuguhkan produk reksadana, Bareksa jadi tempat distribusi sah SBN yang dipercayai oleh Kementerian Keuangan.

Baca Juga  Apakah Investasi Reksadana Harus Setor Tiap Bulan

4. Ipot Go
Telah mempunyai investasi reksadana, tetapi ingin melihat sekalian pelajari saham? Kamu dapat mengambil Ipot Go. Selainnya menyuguhkan produk reksadana yang bermacam, Ipot Go memungkinkanmu untuk beli saham. Tetapi, sesaat akan melakukan investasi saham, dalami dahulu baik resikonya, ya.

5. Ajaib
Sebagian orang kemungkinan dekat dengan Ajaib sebagai basis jual beli saham. Rupanya, program yang sekarang mengambil Kim Seon Ho sebagai merek ambassador-nya ini sediakan feature jual beli reksadana. Tidak perlu pusing pilih reksadana apa yang bakal kamu membeli, Ajaib akan pilihkannya buat kamu sesuai profile resikomu. Triknya? Kamu cukup jawab pertanyaan yang berada di quesioner yang ada.

6. Raiz
Ingin melakukan investasi reksadana, tetapi tidak mempunyai cukup dana? Kamu dapat manfaatkan feature angsuran atau recurring yang berada di program Raiz. Proses pembayaran angsuran ini besaran dan tenggat waktunya bisa disamakan dengan kekuatanmu . Maka, kamu masih tetap dapat melakukan investasi walau dana terbatas.

Baca Juga  Mengenal Investasi Reksadana dan Jenis Investasi di Dalamnya

7. Invisee
Paling akhir ada Invisee. Di Invisee kamu mulai bisa melakukan investasi reksadana atau SBN dimulai dari Rp10 ribu saja. Dengan harga minuman modern, kan? Kamu dapat menyisihkan Rp10 ribu setiap hari untuk mulai beli reksadana. Bila dikalikan tiga puluh hari satu bulan, dapat cuan sekali, kan?

Itu lah daftar program reksadana yang dapat menolongmu melakukan investasi. Ingat, ya, uangmu ialah tanggung jawabmu. Saat sebelum mengawali investasi, pikir kembali resiko yang bakal kamu terima agar tidak menyesal di masa datang.