Keunggulan Aplikasi Telegram yang Membuat WhatsApp Kalah Jauh

Keunggulan aplikasi Telegram diklaim jauh lebih banyak dibanding aplikasi perpesan lain, sehingga kepopuler apk ini semakin meningkat. Selama ini Whatsapp merupakan apk perpesanan instan yang paling banyak digandrungi masyarakat.

Hanya saja Whasapp kerap diterpa isu keamanan dan penyalahgunaan data pribadi pelanggan. Hal ini membuat orang – orang mulai mencari aplikasi perpesanan mana yang paling aman dan baik untuk mereka.

Di dunia internet pencurian data memang kerap terjadi, Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan beberapa kali mengalami kebocoran data. Masyarakat merasa was – was, mengingat Whatsapp sangat sering digunakan dalam keseharian.

Baca Juga  Aplikasi Matematika untuk PC, Belajar Jadi Mudah

Kemunculan Telegram membuat orang – orang dapat bernafas lega, karena aplikasi perpesanan instan dari Telegram FZ-LLC ini diklaim sangat aman.

Beberapa Keunggulan Aplikasi Telegram yang Tidak Dimiliki Whatsapp

Secara perlahan, orang – orang mulai meninggalkan whatsapp dan beralih menggunakan Telegram. Di Indonesia sendiri Telegram juga sudah mulai populer. Hal privasi dan keamanan menjadi alasan banyak orang meninggalkan Whatsapp.

Jika selama ini kamu masih menggunakan apk Whatsapp untuk berbagai keperluan, simak beberapa fitur unggulan dari Telegram berikut.

Telegram Memiliki Fitur Secret Chat

Fitur unggulan dari Telegram yang membuat privasi pengguna semakin terjaga adalah secret chat. Fitur ini memungkinkan kamu mengirimkan percakapan rahasia, tanpa ada pihak yang bisa mengaksesnya. Bahkan pihak Telegram sendiri juga tidak dapat mengaksesnya.

Baca Juga  Cara Menghindari Terjadinya FUD Dalam Cryptocurrency

Pada Secret Chat tersebut terdapat juga self-destruct. Fitur ini akan membuat pesan terhapus secara otomatis dalam waktu yang bisa diatur.

Bisa Mengirim File dengan Kapasitas Besar

Setiap file baik foto, dokumen, atau video yang dikirim lewat Whatsapp biasanya dikompres terlebih dahulu. Jadi foto yang ukuran aslinya sebesar 2000 MB, dikompres jadi berukuran kb saja. Whatsapp tidak bisa mengirim file yang ukurannya relative besar.

Jika kamu menggunakan Telegram, maka bisa mengirimkan file dengan ukuran aslinya. Misalnya kamu ingin mengirim video dengan ukuran 1 GB, maka file tersebut tidak akan dikompres. Disediakan juga fitur kompres, jadi kamu bisa menggunakannya atau tidak.

Pesan yang Terkirim Masih Bisa Diedit

Jika chat yang kamu kirimkan misalnya terdapat typo, maka ada fitur untuk mengedit chat tersebut. Pada Whatsapp, kamu harus menulis ulang seluruh isi chat jika terdapat tiypo.

Baca Juga  Alasan Investasi Cryptocurrency Mulai Diminati Investor

Pada Telegram, kamu cukup mengakses fitur edit, dan bisa memperbaiki typo pada chat yang telah terkirim tersebut. Jadi prosesnya jadi lebih mudah.

Memiliki Fitur Chat Bot

Telegram juga memungkinkan kamu menggunakan chat bot untuk menjawab pesan secara otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pemilik bisnis atau orang – orang yang jarang membuka hp.

Jadi kamu bisa mengatur bot untuk menjawab pesan secara otomatis sesuai dengan pengaturan yang diperlukan. Sebenarnya masih banyak keunggulan aplikasi Telegram lainnya. Jika kamu mencari aplikasi pesan yang paling aman, maka Telegram merupakan pilihannya.