Cara Membuat WhatsApp Bisnis dan Keuntungan Menggunakannya

Para pelaku usaha perlu tahu cara membuat whatsapp bisnis, karena aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis. Apk Whatsapp bisnis mirip dengan apk biasa, hanya saja fitur – fiturnya dibuat untuk mendukung kegiatan usaha.

Saat ini pertumbuhan bisnis online begitu pesat, karena selain praktis jangkauan pasarnya juga lebih luas. Padagang dan pembeli bisa berkomunikasi lewat aplikasi pesan instan saja dan melakukan transaksi bisnis.

Whatsapp masih menjadi aplikasi perpesanan instan yang paling populer di dunia. Facebook sebagai perusahaan yang menaungi apk WA tersebut kini sudah meluncurkan versi apk untuk pelaku bisnis. Whasapp bisnis merupakan apk yang dirancang untuk pelaku UMKM dan pebisnis besar.

Cara Membuat Whatsapp Bisnis untuk Pelaku Usaha

Baca Juga  Tips Whatsapp Marketing Supaya Hasilnya Langsung Terasa

Whatsapp bisnis memiliki beragam fitur berbeda dengan apk WA yang kita kenal. Fitur – fitur yang dikembangkan pada apk baru ini dirancang ramah bagi pemilik bisnis, terutama memudahkan kamu berkomunikasi dengan konsumen.

Pemilik bisnis online pasti semain terbantu lewat adanya aplikasi perpesanan khusus bagi pelaku UMKM tersebut. Berikut ini langkah – langkah membuatnya.

  1. Download Aplikasi Whatsapp Bisnis

Pertama kamu harus mendownload aplikasi WA bisnis, karena apk WA biasa tidak bisa diubah menjadi akun bisnis. Apk WA biasa memiliki gambar telepon di logo, sedangkan WA bisnis menggunakan huruf B. Apk WA bisnis tersedia gratis di Play Store dan App Store.

  1. Login dengan Nomor Telepon dan Mengatur Profil
Baca Juga  Keunggulan Aplikasi Telegram yang Membuat WhatsApp Kalah Jauh

Setelah berhasil menginstal di ponsel, kamu perlu melakukan login menggunakan nomor telepon. Sebaiknya gunakan nomor yang berbeda dengan nomor WA biasa, agar memudahkan urusan bisnis.

Setelah login, kamu perlu mengatur profil bisnis kamu. Misalnya seperti nama bisnis, jenis bisnis, alamat, email, an informasi penting lainnya. Nantinya info yang kamu isi akan ditampilkan pada profil WA bisnis tersebut.

  1. Mengatur Menu untuk Keperluan Bisnis

Langkah selanjutnya adalah kamu perlu memilih menu atau fitur apa saja yang kamu gunakan untuk kepentingan bisnis. Beberapa fitur yang tersedia seperti balas pasan otomatis, fitur katalog, statistic pesan, dan yang lainnya.

Fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat penjualan semakin meningkat, serta membuat komunikasi dengan konsumen semakin mudah.

Baca Juga  Tips Whatsapp Marketing Supaya Hasilnya Langsung Terasa

Beberapa Keuntungan Menggunakan Whatsapp Bisnis

Fitur – fitur yang dihadirkan pada WA bisnis tersebut sangat membantu para pelaku bisnis. Fitur balas pesan otomatis misalnya fungsinya mirip seperti admin akun bisnis tersebut. Fitur ini sangat umum digunakan marketplace untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Pada WA bisnis terdapat juga fitur statistic. Kamu bisa menggunakannya untuk melihat prospek pertumbuhan bisnis, dan melihat produk apa yang paling sering dicari oleh konsumen. Jadi kamu bisa melakukan evaluasi dengan lebih praktis dan akurat.

Jika ingin sukses dalam bisnis online tentu harus menjaga komunikasi yang baik dengan konsumen. Pelajari cara membuat whatsapp bisnis, sehingga apk tersebut bisa dimanfaatkan untuk memajukan usaha.