Muncul Error Zoom “Not Eligible”, Mungkin Ini Penyebabnya

Dengan meningkatnya aktivitas yang berhubungan dengan Zoom, sering ditemukan muncul error zoom salah satunya dengan pesan “not eligible”. Tentu pesan tersebut muncul bukan tanpa alasan, pasti ada penyebabnya.

Hal tersebut dikarenakan dari pihak Zoom sendiri sudah memberikan peraturan tentang batasan umur pengguna. Mungkin hal tersebut yang memicu munculnya pesan error “not eliglible” tersebut saat mengakses link aplikasi ini.

Seperti yang terdapat di kolom “Eligibility” sebagai syarat penggunaan aplikasi ini. Kurang lebih, “Akses Meeting mungkin saja kami hentikan tanpa pemberitahuan jika kami mengindentifikasi pengguna di bawah umur 16 tahun”.

Ini mungkin menjadi penyebab utama munculnya error “You are not eligible to sign up for Zoom at this time”. Pesan serupa juga bisa muncul saat ingin mengakses link meeting.

Baca Juga  Aplikasi Edit Audio yang Bisa Anda Coba

Jadi bagaimana caranya untuk mengakses atau membuat akun aplikasi ini jika terhalang pesan tersebut? Berikut beberapa solusi yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa mengakses meeting.

Gunakan Zoom for Education Jika Masih Muncul Error Zoom

Solusi pertama adalah menggunakan akun yang sudah terdaftar sebagai Zoom for Education. Dimana layanan tersebut merupakan layanan berbayar khusus sekolah, atau School Subscription.

Walaupun usia kamu di bawah 16 tahun maka tetap bisa mengakses karena sudah terdaftar sebagai akun Zoom for Education. Karena akun tersebut sudah diawasi oleh akun guru atau instansi pendidikan.

Bagaimana solusi lain jika tidak memiliki akun terdaftar layanan Zoom for Education? Solusinya adalah meminjam akun orang tua atau saudara yang sudah berusia di atas 16 tahun.

Baca Juga  Berbagai Software Edit Video untuk Generasi Muda

Jadi kamu tidak perlu bingung membuat akun sendiri, tinggal gunakan akun orang tua atau saudara agar bisa mengakses link meeting. Atau kamu juga bisa memalsukan usia dan tanggal lahir saat mendaftarkan akun.

Jadi memilih tanggal agar usia yang terdaftar menjadi lebih dari 16 tahun. Tetapi hal ini tidak Kami rekomendasikan karena termasuk hal yang ilegal dari pihak Aplikasi tersebut.

Tidak Perlu Login Akun Zoom

Sebenarnya untuk menghindari muncul error Zoom “not eligible” tersebut kamu tidak perlu login. Asalkan sudah memiliki link atau tautan untuk meeting, akses tetap bisa kamu lakukan walaupun tidak login dahulu.

Atau kamu bisa mengaksesnya langsung melalui web browser pada komputer. Hal lain yang dapat menjadi penyebab munculnya pesan error tersebut adalah pengguna terdeteksi berasal dari negara-negara tertentu.

Baca Juga  Strategi dari HODL Cryptocurrency Menguntungkan Bagi Pemula

Seperti Kuba, Iran, Korea Utara, Ukraina dan Suriah atau pengguna sedang menggunakan jaringan VPN negara tersebut. Jika dipastikan penyebabnya bukan di atas, bisa jadi penyebabnya adalah masih mendeteksi usia sebelumnya.

Bisa jadi kamu pernah memasukkan informasi tentang usia sebelumnya dan masih tersangkut informasi tersebut. Solusinya adalah membersihkan cache browser kamu dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Del bersamaan.

Setelah itu pilih “Clear Up” dan restart aplikasi browser, buka kembali dan akses ulang. Jika sudah mengetahui penyebab muncul error Zoom maka kamu bisa mengatasi dengan solusi yang sesuai.