Mengenal 5 Aset Kripto di Market Indodax

Seiring berjalannya waktu, pilihan market indodax semakin beragam untuk memanjakan para trader. Indodax merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan layanan jual beli asset kripto terbesar di Indonesia.

Perkembangan teknologi yang kian maju membuat banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Salah satu contohnya adalah hadirnya mata uang digital yang bisa digunakan bertransaksi di internet.

Ada banyak macam jenis mata uang digital yang tersedia saat ini. Semua jenis mata uang elektronik tersebut biasa digunakan sebagai instrument investasi karena menawarkan keuntungan besar jika berhasil mengelola dengan benar.

Indodax.com sebagai salah satu perusahaan jual beli asset kripto terbesar di Indonesia menawarkan banyak pilihan mata uang elektronik yang bisa dimanfaatkan sebagai alat investasi digital.

Baca Juga  Segera Lakukan Google Authenticator Indodax, ini Manfaatnya

Masing-masing jenis mata uang elektronik biasanya memiliki kelebihan dan pasti juga memiliki kekurangan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan trader. Nah, berikut ini adalah beberapa macam jenis asset kripto populer yang ada di indodax.com.

5 Jenis Aset Kripto Populer Uang di Market Indodax

Indodax.com menawarkan beberapa macam jenis asep kripto elektronik yang bisa dimanfaatkan untuk investasi digital. Di antaranya seperti berikut ini :

  1. Tether (USDT)

USDT merupakan singkatan dari United State Dollar Tether dan merupakan sebuah perusahaan asal Hongkong. USDT sendiri merupakan sebuah token digital yang mewakili uang fiat dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Token ini dibuat untuk memudahkan transaksi transfer uang antar negara. Nilai 1 USDT sama dengan 1 dollar Amerika. Aset kripto ini bisa ditukar menjadi berbagai mata uang fiat termasuk rupiah.

  1. USD Coin
Baca Juga  Fungsi RAM Komputer dan Laptop yang Wajib Anda Ketahui

USDC merupakan token yang dilakukan untuk melakukan investasi, pinjaman hingga perdagangan. USDC biasa juga disebut dengan dollar digital karena memiliki harga yang setara dengan dollar Amerika.

  1. Dai

Dai adalah asset kripto uang distabilkan terhadap nilai dollar Amerika. Nilai Dai didukung oleh Ethereum di jaringan Blockchain sehingga cukup berbeda jika dibandingkan dengan jenis asset kripto lainnya.

  1. IDK

IDK mematok harga berdasarkan rupiah dengan perbandingan 1 : 1000 IDR (Rupiah). Asset ini dirancang berdasarkan ketentuan token ERC20 di atas jaringan Ethereum. Hadirnya IDK ini diharapkan mampu mendorong asset digital di Indonesia sehingga mampu menjadi raksasa di Asia Tenggara.

  1. XSGD

XSGD merupakan asset kripto untuk dollar Singapura. Mata uang elektronik ini memiliki perbandingan 1 : 1 dengan dollar Singapura. Token XSGD berfungsi untuk menghapus biaya transaksi lintas negara sekaligus bisa dimanfaatkan untuk alat pembayaran pada asset digital lainnya.

Baca Juga  Istilah Investasi Cryptocurrency yang Sering Terdengar

Seiring perkembangan teknologi yang kian maju memang membuat asset kripto semakin populer. Sebagai salah satu jenis perusahaan teknologi penyedia asset kripto di Indonesia, market Indodax menyediakan banyak sekali pilihan asset kripto yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.