Prankster aplikasi zoom
Prankster aplikasi zoom

Mengenal Prankster Aplikasi Zoom yang Menyebalkan

Prankster aplikasi zoom adalah tontonan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Tapi jika kita mengalami sendiri, pasti akan menjadi hal yang memusingkan. Terlebih sedang dipakai untuk pertemuan yang sangat krusial.

Zoom sendiri semakin besar namanya setelah banyak dipakai dalam kegiatan meeting online. Baik untuk anak sekolahan, kuliahan sampai urusan pekerjaan. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia telah memakainya.

Maraknya Prankster Aplikasi Zoom Online

Sebenarnya alasan utama kenapa banyak orang melakukan prank seperti ini adalah untuk youtube. Di mana akan dijadikan sebagai konten dengan pasar bagus. Bahkan banyak penggemar youtuber dengan tema Zoom.

Mereka seringkali melakukan aksi lucu seperti makan dengan keras atau tiba-tiba bernyanyi. Tentu mengganggu apalagi jika ditambah dengan berteriak. Tidak jarang prankster juga memutar video lucu.

Baca Juga  Ini Dia Aplikasi Edit Foto Gratis Agar Terlihat Instagenik

Karena tipe konten seperti inilah membuat prankster aplikasi zoom bisa naik namanya. Untuk yang pro terbilang menyukai karena konten tersebut fresh. Tapi banyak juga menilai kontra karena kurang sopan.

Inilah yang kemudian membuat platform video dianggap terlalu riskan. Bahkan banyak orang mulai menyangakan tentang bagaimana keamanan mereka. Selanjutnya perbaikan atau upgrade tentu bakal dilakukan segera.

Hal ini terbukti dengan Zoom yang secara resmi pernah menunda update terbaru. Tentu untuk membuktikan kalau isu keamanan bukan menjadi hal buruk. Sudah dijadikan sebagai langkah tepat agar lebih terpercaya.

Terlebih lagi sampai sekarang semua orang bisa menjadi Zoombomb. Terutama karena mudah menemukan link meeting lewat Google. Apalagi jika kamu malah membagikan link secara bebas lewat platform online lainnya.

Baca Juga  Aplikasi Edit Audio yang Bisa Anda Coba

Menghindari Orang Iseng Dalam Zoom Cukup Mudah

Jika kamu tidak ingin mengalami hal seperti ini, sebenarnya masih bisa dihindari. Pengguna nantinya tinggal mempelajari beberapa pengaturan penting. Di mana dilakukan sebelum meeting akan dimulai.

Misalnya saja hanya memakai ID berbeda pada setiap meeting. Dengan cara ini, meski ID sebelumnya disimpan orang tidak dapat membuka kembali. Terutama karena memang hanya hanya dipakai sekali waktu itu.

Selanjutnya kamu juga bisa mencoba fitur waiting room. Disini bisa melihat siapa saja yang akan masuk dalam pertemuan hari itu. Jika tidak ada dalam list, blok atau menanyakan kehadiran dulu.

Sebelum memulai meeting, ingat juga supaya mematikan fitur sharing. Tujuannya supaya selain host tidak bisa mengatur suara atau tampilan video. Tentu demi menghindari ada yang melakukan hal aneh.

Baca Juga  Aplikasi Matematika untuk PC, Belajar Jadi Mudah

Kalau perlu tambahkan juga fitur kunci meeting untuk tambahan privacy. Host bisa memakai fitur tersebut setelah semua peserta masuk pertemuan. Sangat bagus karena tidak ada yang dapat masuk setelah dimulai.

Kalau langkah sebelumnya sudah dilakukan tapi ada zoombomb masuk, bisa dibiarkan atau mute saja. Meskipun sulit kita blok, tapi mereka tidak bisa berbuat apapun. Jika dianggap mengganggu, tinggal kick.

Jika kamu sudah mengikuti langkah mencegah munculnya orang iseng, maka selalu aman saat memakai platform ini. Terutama jika digunakan dalam masa penting seperti pekerjaan. Jadi, prankster aplikasi zoom kesulitan beraksi.