keunggulan yang dimiliki Telegram
keunggulan yang dimiliki Telegram

Keunggulan yang Dimiliki Telegram Dibandingkan Whatsapp

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Telegram dibandingkan dengan salah satu media chatting paling populer di dunia yaitu whatsapp. Mungkin Telegram belum sepopuler whatsapp, akan tetapi ternyata fitur-fitur dari Telegram tidak kalah canggih.

Jika Kamu ingin menggunakan aplikasi chatting selain whatsapp, Telegram sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Aplikasi Telegram memiliki fitur canggih untuk membuat proses pengiriman pesan menjadi menyenangkan.

Dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan pengguna Telegram juga sangat besar. Bahkan beberapa orang menggunakan Telegram untuk berkomunikasi sehari-hari.

Tidak sedikit pula yang berpindah dari whatsapp ke Telegram akibat pembaruan kebijakan mengenai privasi oleh whatsapp. Beberapa orang merasa kecewa atau keberatan dengan kebijakan baru yang diterapkan whatsapp.

Beberapa Keunggulan yang Dimiliki Telegram Daripada Whatsapp

Di bawah ini adalah beberapa macam keunggulan yang dimiliki telegram apabila dibandingkan dengan whatsapp.

  1. Memiliki sistem penyimpanan tidak terbatas

Telegram Menggunakan sistem penyimpanan cloud, dimana kamu dapat menggunakannya secara gratis dengan space yang tidak terbatas.

Dengan menggunakan sistem penyimpanan Cloud tentunya lebih aman dan efektif. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan banyak orang berpindah dari whatsapp ke Telegram.

  1. Bisa mengirim file tanpa dikompres

Salah satu masalah yang sering terjadi ketika mengirim file melalui whatsapp yaitu adalah ukurannya telah diperkecil. Dengan menggunakan Telegram, kamu dapat memilih apakah file yang dikirimkan dengan ukuran asli atau dikompres.

Dengan adanya fitur ini tentunya sangat berguna bagi kamu jika ingin mengirim file gambar dengan kualitas tinggi. Selain itu juga memudahkan bagi kamu jika ingin mengirimkan file dengan ukuran yang terlalu besar.

  1. Bisa membuat grup dengan jumlah anggota mencapai 5000 orang

Jika menggunakan whatsapp mungkin kamu hanya bisa membuat grup dengan jumlah maksimal 256 orang. Jika dengan fitur standar kamu memang hanya bisa membuat grup dengan jumlah kapasitas maksimal 200 orang.

Akan tetapi, Telegram memiliki fitur super grup di mana kamu bisa menambahkan sampai 5000 orang. Tentunya ini sangat berguna jika kamu ingin membuat grup dengan jumlah anggota yang besar.

Keunggulan yang dimiliki Telegram ini sangat disukai oleh orang-orang. Karena saat ini dibutuhkan media komunikasi group agar mudah menyebarkan informasi ke banyak orang ketika dibutuhkan.

  1. Bisa mengganti nomor dan menambahkan akun dengan nomor baru

Dengan menggunakan Telegram kamu bisa mengganti nomor telepon dengan aman tanpa harus kehilangan chat dan kontak. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika nomor kamu terblokir ataupun hilang.

Salah Satu fitur menarik yang dimiliki oleh Telegram yaitu adalah kamu bisa membuat akun baru tanpa harus menghapus akun lama. Hal ini tentunya sangat membantu kamu ketika ingin membuat beberapa akun Telegram.

Berpindah dari whatsapp ataupun Telegram jelas merupakan hak mutlak diri kamu sendiri. Akan tetapi jika kamu ingin aplikasi chatting selain whatsapp Telegram bisa menjadi alternatif. Beberapa keunggulan yang dimiliki Telegram dibandingkan whatsapp adalah alasannya.