Aplikasi pengganti green screen
Aplikasi pengganti green screen

Aplikasi Pengganti Green Screen untuk Virtual Background

Bagi yang sering menemui masalah pada saat menggunakan virtual background, maka aplikasi pengganti green screen adalah yang kamu butuhkan. Terlebih jika tidak mempunyai latar belakang hijau atau warna solid sehingga membuat wajah tidak terdeteksi dengan baik.

Saat ini, meeting online merupakan suatu hal yang sudah sangat sering dilakukan. Meeting baik untuk kerja kelompok, belajar daring, hingga kegiatan yang membutuhkan untuk berkumpul. Agar semakin asik, biasanya pengguna akan memasang virtual background.

Virtual background pada dasarnya merupakan fitur yang membuat objek dan latar di belakang tidak terlihat oleh orang lain. Namun sayangnya, tidak semua pengguna bisa mendapatkan layanan fitur ini dengan baik sehingga beralih ke aplikasi pengganti green screen.

Keluhan Pada Saat Menggunakan Virtual Background

Menggunakan virtual background memang suatu hal yang lebih asik. Apalagi jika serempak menggunakan foto yang sama pada saat ingin mengabadikan gambar. Namun, ada beberapa kendala yang sering dialami pengguna seperti:

  1. Tidak Bisa Mengaktifkan karena tidak ada green screen

Pernah menemui masalah bahwa centang “I Have Green screen” tidak bisa di centang. Itu juga menjadi sebuah hal yang harus kamu perbaiki dengan menggunakan aplikasi pengganti green screen. Jika sudah, mungkin masalah ini terselesaikan.

  1. Zoom Tidak Mensupport

Terkadang pada saat ingin menggunakan virtual background, pada beberapa kasus akan pop up pemberitahuan bahwa Zoom kamu tidak bisa menggunakan virtual background tersebut. Sehingga jika demikian, kamu tidak bisa menggunakannya.

  1. Wajah yang ditutupi background

Apakah kamu pernah pada saat ingin menyalakan virtual background, malah wajah yang terdeteksi untuk ditutupi. Sehingga jika kamu tetap menggunakannya, maka akan menjadi bahan tertawaan dan bahkan akan didokumentasi teman kamu.

Solusi Keluhan Itu adalah Aplikasi Pengganti Green screen

Bagi yang mengalami hal ini, maka tetap tenang karena ada solusi dan cara lain agar kalian bisa menggunakan virtual background dengan sempurna, tanpa green screen. Adapun cara-cara tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi Snap Camera.

Di aplikasi pengganti green screen ini, virtual background yang kamu ingin gunakan akan dapat terpasang dengan baik. Tidak ada lagi masalah bahwa wajah kamu yang terdeteksi, atau perangkat kamu tidak bisa mendukung pemakaian virtual background.

Cara kerjanya pada dasarnya cukup simpel, yaitu dengan menjadikan latar belakang kamu sebagai kain hijau otomatis. Jadi, dengan memakai virtual background apapun tidak menjadi masalah lagi dengan aplikasi pengganti green screen.

Bukan hanya membuat kamu menjadi bisa menggunakan virtual background. Melainkan aplikasi ini juga menyediakan gambar dan video yang bisa kamu gunakan. Tetapi, yang paling penting adalah ubah settingan “default camera” menjadi “Snap Camera”.

Mengabadikan momen bersama apalagi di masa serba daring ini mungkin akan lebih asik jika menggunakan virtual background yang sama. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi. Hanya saja masih ada yang tidak bisa sehingga membutuhkan aplikasi pengganti green screen.