fitur iPadOS 15
fitur iPadOS 15

Terbaru! Fitur iPadOS 15 yang Cocok untuk Para Pelajar

Sudah tahu fitur iPadOS 15 keluaran Apple yang terbaru? Kabarnya karena setahun kebelakang masih akan banyak menggunakan hal-hal serba online, software ini akan dibuat cocok untuk keperluan meeting dan belajar. Sehingga sangat layak ditunggu!

Apple selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru yang sangat relevan dengan keadaan. Biasanya pengembangan software selalu dilakukan tiap setahun sekali, tepatnya pada event WWDC kuartal ketiga. Event ini juga biasanya akan menghadirkan produk baru seperti iPad.

Pengembangan software untuk iPad untuk tahun ini sudah memasuki versi ke 15. Kabarnya, karena setahun ini penuh dengan kegiatan online, IpadOS 15 juga akan menyesuaikan temanya untuk kegiatan online. Namun, tentunya banyak fitur lain yang bisa dinikmati.

Perangkat Apa saja yang Bisa Menikmati Fitur iPadOS 15?

Namun, setiap pengembangan fitur pastinya tidak selalu kompatibel dengan perangkat manapun. Biasanya pada produk Apple, yang bertahan adalah yang berusia diatas 6 tahun. Untuk event kali ini, perangkat yang bisa melakukan update ke iPadOS 15 adalah:

  1. iPad Pro (2015) / Pro (2017) / Pro (2018) / Pro (2020) / Pro (2021)
  2. iPad Air 2 / Air 3 / Air 4
  3. iPad (2017) / (2018) / (2019) / (2020)
  4. iPad Mini (2015) / Mini (2019)

Fitur iPadOS 15 yang Cocok untuk Pelajar

iPadOS 15 rencananya akan diluncurkan pada bulan September mendatang. Dan ketika sudah diluncurkan, ada banyak fitur yang pastinya akan sangat nyaman untuk digunakan. Jadi, beberapa fitur iPadOS 15 yang bisa didapatkan antara lain:

Pengembangan Apps Library

Aplikasi pada iPad biasanya akan disimpan pada Apps Library agar rapi. Biasanya akan diurutkan sesuai dengan kategori aplikasi. Jika kamu merupakan pelajar, maka akan ada folder untuk aplikasi khusus edukasi sehingga gampang menemukannya.

 

Multitasking

Multitasking disini berarti banyak tab yang digunakan dalam satu waktu. Pada fitur iPadOS 15 ini, Apple menambahkan tombol multitasking yang akan muncul di bagian atas setiap aplikasi. Ada Split View dan Slide Over hanya dengan satu ketukan.

 

Quick Note

Fitur iPadOs 15 ni eksklusif untuk aplikasi Notes. Pada dasarnya fitur ini adalah sistem pengambilan universal yang dapat kamu gunakan kapan saja dengan menggesekkan dari sudut kanan bawah layar iPad kamu dengan jari atau Apple Pencil.

 

Group Facetime

Pada saat pandemi ini, pasti kamu ingin tetap berkomunikasi dengan teman-teman. Facetime pada iPad dengan software terbaru bisa dilakukan bersama-sama atau group call. Bahkan, ada fitur baru yang dinamakan spatial sound untuk efek suara bagus.

 

Live Text

Fitur iPadOS 15 terakhir dan mungkin akan paling banyak digunakan adalah Live Text. Fitur ini seperti mendeteksi tulisan pada objek yang kita arahkan kamera. Jadi, untuk para siswa yang ingin mengirim catatan ke teman, fitur ini akan sangat membantu.

iPad merupakan salah satu produk Apple yang paling populer dalam jajaran tablet. Maka dari itu, Apple selalu menghadirkan pembaharuan software agar sesuai dengan keadaan. Tahun ini, fitur iPadOS 15 banyak ditujukan untuk para penggiat online.