game ringan
game ringan

3 Game Ringan Terbaik untuk Menghilangkan Kebosanan

Game ringan android memang terkadang dibutuhkan oleh banyak orang untuk mengisi kekosongan waktu atau menghilangkan bosan. Terlebih lagi saat ini sudah banyak developer menawarkan aplikasi size kecil tetapi memiliki kualitas bagus.

Permainan arcade atau petualangan ringan menjadi solusi utama menjawab permasalahan rata-rata aplikasi di Google Play Store memiliki ukuran semakin besar. Karena tidak semua smartphone mampu menjalankan game berat.

Memang pada dasarnya pasar untuk permainan singkat dan ringan ini tidak untuk ditamatkan dan dibuat serius seperti permainan lainnya. Fungsi utama nya yakni mengisi kekosongan waktu ketika bosan atau menunggu sesuatu.

Rekomendasi Game Ringan untuk Android

Android merupakan salah satu jenis smartphone dengan paling banyak penggunanya, disisi lain juga android memiliki banyak jenisnya. Mulai dari kelas basic yang hanya memiliki spesifikasi rendah hingga Flagship dengan Spesifikasi High end.

Baca Juga  Perusahaan game Activision Blizzard ingin meneliti diskriminasi gender di tempat kerja

Bike Extreme

Game ringan yang pertama yakni buke Extreme seperti namanya tentu menawarkan permainan motor secara xtereme. Ini cocok digunakan untuk mengisi waktu luang, cocok juga untuk menambah adrenaline.

Ukuran permainan ini cukup ringan yakni sekitaran 20 MB, dengan ukuran sekitaran 20 MB tentu jangan berharap memiliki kualitas grafis sangat bagus. Tetapi developer sudah memberikan tampilan grafis penuh warna.

Tidak hanya tampil penuh warna, Bike Extreme ini juga ketika dimainkan akan memberikan pengalaman menarik. Karena ketika motor terjatuh atau berjalan akan menampilkan mekanisme physics cukup realistis.

Mekorama

Jika game dengan ukuran ringan biasanya berupa peperangan dan pertarungan namun Mekorama ini berbeda. Mekorama memberikan konsep unik dalam permainannya yang lebih ke arah teka teki.

Baca Juga  Perusahaan game Activision Blizzard ingin meneliti diskriminasi gender di tempat kerja

Menceritakan sebuah robot perlu menemukan jalan keluar dengan jangan berbelit seperti pada membangun diorama. Terlebih lagi memiliki grafis sangat bagus untuk dikelas nya melalui konsep colorfull.

Di permainan awal tentunya sudah disediakan map berupa diorama untuk dipecahkan, tetapi developer juga memberikan pilihan jika kamu ingin membangun diaorama sendiri. Dengan kata lain bisa custom map sendiri.

Driving

Game ringan selanjutnya yakni dr.Driving, dari arti katanya seolah-olah menawarkan permainan seperti mobil balap atau drag racing. Tetapi pada kenyataan hanya sebuah permainan simulasi penyetir mobil sederhana.

Disini pengguna hanya disuruh untuk berkendara dengan baik dan jangan sampai menabrak pengendara lainnya. selain berkendara pemain perlu menyelesaikan beberapa misi termasuk parkir.

Baca Juga  Perusahaan game Activision Blizzard ingin meneliti diskriminasi gender di tempat kerja

Permainan ini cocok untuk kamu belajar mobil, karena menawarkan simulasi mengendara seperti nyata. Mulai dari misi cara parkir yang benar itu akan sangat berguna untuk menambah pengetahuan ketika mengemudi.

Tidak perlu khawatir kesulitan memainkannya karena semua mudah dikontrol melalui smartphone. Terlebih lagi ukuran dari game ini cukup kecil hanya sekitaran 15 mb saja.

Itulah beberapa rekomendasi permainan paling seru namun tidak memakan space besar di smarthpone kamu. Dengan kata lain semua jenis Android dapat menjalankan game ringan ini tanpa harus lag.