membuat power point
membuat power point

Cara Membuat Power Point di HP dengan Mudah

Cara membuat power point sekarang sudah mulai mudah, karena bisa dibuat melalui HP. Selain lebih mudah pengerjaan lewat handphone bisa lebih fleksibel. Selain itu bisa juga membuat desain menarik tidak kalah dengan mengerjakan di laptop.

Pada dasarnya ketika akan melakukan presentasi akan lebih efektif dan profesional jika dilakukan melalui komputer ataupun laptop. Tetapi sering kali menemukan keterbatasan waktu sehingga harus pengoptimalkan manfaat smartphone.

Tentunya untuk mewujudkan desain menarik diperlukan aplikasi pendukung, jika dilihat banyak developer menawarkan apps sejenis power point. Terlebih lagi fitur pada smartphone juga tidak kalah menarik dengan di pc atau laptop.

Membuat Power Point Menggunakan WPS Office

Menggunakan power point sebenarnya bisa menggunakan aplikasi dari Microsoft tetapi terkadang tidak semua ponsel mampu menjalankannya. Mengingat Microsoft memiliki size cukup besar dan tidak kompatible di beberapa ponsel.

Instal WPS Office

Untuk mendapatkan WPS Office kamu bisa mengunduh nya di Google Play Store tetapi untuk para pengguna iPhone bisa mengunduhnya melalui AppStore. Perlu diketahui Size dari WPS Office tidak terlalu besar.

Lalu tunggu beberapa saat sampai smartphone kamu menyelesaikan pengunduhan dan penginstalan. Setelah itu pastinya diminta untuk login atau mendaftar jika belum memiliki akun, ikuti saja alurnya hingga selesai.

Buka New Presentation

Langkah selanjutnya yakni membuat menu presentation, dilangkah ini jangan sampai salah karena WPS Office menyedia fitur document sampai spread sheet. Jika ingin membuat ppt pastikan klik opsi presentation.

Setelah melakukan klik New Presentation kamu pasti akan menemukan beberapa pilihan power point template. Keunggulan dari WPS Office yakni menyediakan berbegai jenis desain template menarik.

Buat Desain

Buat desain semenarik mungkin itu bisa diusahakan selain melalui template yang sudah ada. Disini kreativitas kamu sangat diperhitungan karena bagus atau tidaknya desain itu berdasarkan kamu.

Jika memang tidak punya ide desain membuat power point untuk menggunakan template bisa langsung klik desain yang sudah disediakan. Disitu kamu bisa mengubah banyak hal mulai menambahkan shape, pictures, text box, background, music dan video.

Melalui WPS Office juga memungkinkan kamu membuat video transisi, artinya ini hampir sama seperti penggunaan animasi di laptop. Jika penempatannya tepat dan sesuai pastinya akan terlihat lebih profesional.

Preview dan Save

Setelah semua pekerjaan diselesaikan pastikan preview terlebih dahulu, karena terkadang ada kesalahan yang tidak kamu sadari. Jika dirasa ada kekurangan bisa ditambahkan beberapa slide lagi.

Hal paling penting selanjutnya yakni jangan lupa untuk menyimpan pekerjaan yang sudah diselesaikan. Caranya mudah bisa tap simbol di bawah dan memilih kolom file, selanjutnya akan ada pilihan save, save as, export to pdf dan lainnya.

Itulah beberapa cara mudah dalam pemanfaatan smartphone untuk menunjang kegiatan presentasi kamu. Tentunya dengan menggunakan smartphone itu akan mempermudah dalam hal membuat power point.