Layanan Qurban Digital
Layanan Qurban Digital

5 Layanan Qurban Digital Terpercaya, Bisa Kurban Online

Layanan Qurban Digital akhir-akhir ini banyak diminati karena menawarkan kemudahan. Memang dengan kemajuan teknologi jaman sekarang, tidak heran jika banyak hal bisa dilakukan lebih mudah dan efektif, termasuk berkurban.

Setiap tahun umat muslim merayakan idhul kurban dengan menyembelih sapi dan kambing. Jika kamu berniat untuk ikut berkurban, manfaatkan layanan digital untuk ikut kurban online. Mau tahu lebih tentang layanan ini? Simak selengkapnya berikut ini:

Daftar Layanan Qurban Digital Terpercaya di Indonesia

Ada beberapa platform yang menyediakan layanan untuk berkurban online. Tentu saja layanan-layanan tersebut menggandeng lembaga yang kredibel dan terpercaya. Jika kamu ingin berkurban, mungkin beberapa layanan berikut bisa jadi alternatifnya:

Tokopedia

Tokopedia dikenal sebagai platform e-commerce yang populer di Indonesia. Saat ini, Tokopedia sudah menyediakan fitur untuk memudahkan pengguna yang ingin membayar qurban. Dengan fitur tersebut pengguna bisa membayar kurban jauh-jauh hari.

Tanpa harus repot memelihara hewan kurbannya hingga hari penyembelihan. Pemeliharaannya akan dibantu oleh lembaga profesional yang digandeng Tokopedia, yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa dan lainnya.

Jika kamu ingin berkurban melalui Tokopedia, caranya dengan masuk ke aplikasi ini dan pilih menu “Qurban”. Kamu bisa menentukan jenis hewan kurban yang diinginkan. Jangan lupa untuk membaca niat berkurban sebelum menyelesaikan transaksinya.

Shopee

Shopee juga menjadi platform e-commerce yang menyediakan layanan digital untuk berqurban. Shopee berkolaborasi dengan beberapa lembaga, diantaranya Baznas, Qurban Nusantara, Rumah Yatim, Al-Azhar, NU CARE-LAZIZNU dan lainnya.

Untuk menggunakan fitur tersebut pastikan aplikasi Shopee kamu sudah update ke versi terbaru. Menu untuk berkurban ada di kategori “Pulsa, Tagihan & HIburan”. Scroll ke bawah untuk menemukan opsi “Qurban”.

Bukalapak

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, Bukalapak juga menyediakan layanan kurban online untuk para penggunanya. Pembayaran qurban di aplikasi ini ada di menu “BukaQurban” dimana pengguna bisa menentukan sendiri jenis hewan kurban dan lembaganya.

Kitabisa.com

Kitabisa.com dikenal sebagai platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online atau di luar negeri disebut crowdfunding. Platform ini juga menawarkan fitur kurban online untuk memberikan kemudahan bagi yang ingin berkurban.

Di layanan tersebut akan disediakan dua opsi pembayaran, yakni berdasarkan harga hewan atau lokasi. Selain itu, kamu bisa menggunakan beberapa metode pembayaran dan jangan lupa meneguhkan niat terlebih dahulu sebelum berkurban.

Gojek

Di aplikasi Gojek kamu bisa menemukan fitur qurban melalui menu GoGive. Jika belum ada, update dulu aplikasinya melalui Google Play Store. Kamu bisa membayar qurban menggunakan GoPay maupun metode pembayaran biasa.

Dengan layanan di atas tentu akan memberikan kemudahan bagi kita yang ingin berkurban tanpa harus memelihara hewannya secara langsung. Tidak perlu khawatir, layanan qurban digital ini terpercaya karena bekerjasama dengan lembaga atau organisasi yang berkaitan.