teknologi Nanoe X
teknologi Nanoe X

Mengenal Fitur Teknologi Nanoe X, Ampuh Basmi Virus?

Hingga saat ini Panasonic terus mempromosikan produk elektronik terbarunya yang menggunakan teknologi Nanoe X. Bahkan juga sudah berkolaborasi dengan Grab untuk menggunakan teknologi tersebut pada GrabCar Premium.

Diklaim Nanoe X mampu membersihkan udara lebih optimal hingga menumpas bakteri dan virus. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, tidak sedikit masyarakat yang tertarik dan penasaran seberapa efektif teknologi ini?

Bukan hanya diterapkan pada Air Conditioner (AC) saja, tapi juga kulkas, Air Purifier dan nanoe Generator. Yuk, ketahui lebih banyak tentang NanoeX dan apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh teknologi terbarukan ini. Berikut pembahasannya.

Cara Kerja Teknologi Nanoe X Panasonic

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu, menyampaikan bahwa produk elektroniknya yang menggunakan Nanoe-X mampu menghambat perkembangan corona viruses hingga dari 99%.

Baca Juga  Manfaat Teknologi Virtual Reality Bagi Umat Manusia

Ia juga menyatakan bahwa melalui teknologi tersebut, Panasonic berkomitmen untuk membantu memberikan solusi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi saat ini dengan menyediakan tata udara yang baik.

Nanoe-X menghasilkan Hydroxyl Radicals (OH) pada air sehingga efektif dalam menghambat pertumbuhan Novel Coronavirus. Pernyataan tersebut didasarkan pada hasil uji di Texcell, Prancis, dimana Nanoe X mampu membersihkan permukaan benda dan udara hingga 99,99%.

Cara kerja Nanoe-X yakni dengan memanfaatkan sistem pada teknologi atomisasi elektrosatis. Dengan teknologi tersebut nantinya perangkat dapat mengumpulkan kelembaban yang tidak terlihat di udara.

Kemudian tegangan tinggi di elektroda akan menghasilkan OH (radikal hidroksil akan berada di dalam Nanoe-X). Sebenarnya teknologi tersebut bukan penelitian baru karena Daniel Suhardiman selaku Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia mengatakan bahwa riset sudah dilakukan sejak 1997.

Baca Juga  Mengenal Teknologi Startup Indonesia Masa Depan

Hasil ujinya juga sudah diverifikasi keberhasilannya di berbagai bidang dan terbukti efektif mampu mencegah pertumbuhan patogen dan alergen. Bahkan Nanoe X juga mampu memecah komponen PM 2.5 yang menjadi penyebab terganggunya kesehatan manusia.

Manfaat Menggunakan Elektronik Nanoe X

Melihat dari cara kerja tersebut tentunya Nanoe X dapat diandalkan untuk menjaga kualitas udara di ruangan. Apalagi di pandemi yang berkepanjangan ini, kamu bisa menikmati beberapa manfaat menggunakan elektronik Panasonic berbasis teknologi Nanoe-X berikut:

  1. Menghilangkan bau (seperti keringat, bau lembab, sampah, hewan peliharaan, rokok, durian, BBQ, dll)
  2. Menghambat aktivitas bakteri yang melekat di udara
  3. Menghambat aktivitas jamur (jamur di udara, di lantai rumah, kamar mandi, tanah)
  4. Menghambat Alergen dari hewan peliharaan
  5. Menghambat serbuk sari
  6. Memecah/menghambat zat-zat berbahaya
  7. Melembapkan kulit serta rambut lebih lurus dan halus
  8. Membuat kulit wajah jadi lebih halus serta terhidrasi dengan Baik
Baca Juga  Kerugian Smart Home untuk Kebutuhan Masa Depan

Untuk saat ini series elektronik yang menggunakan NanoeX dari Panasonic masih terbatas. Info detailnya kamu bisa cek di laman resmi Panasonic sebagai satu-satunya perusahaan yang sudah menerapkan teknologi Nanoe X di produk mereka.