bisnis di TikTok Ads
bisnis di TikTok Ads

Alasan Ini Membuat Bisnis di TikTok Ads Perlu Dicoba

Mengembangkan bisnis di TikTok Ads sudah dicoba oleh banyak orang. Ini sebenarnya merupakan hal wajar. Itu karena, TikTok adalah sosial media yang mengalami perkembangan sangat cepat.

Dengan perkembangan tersebut, memanfaatkannya sebagai media pemasaran adalah pilihan tepat. Sama seperti facebook dan instagram, TikTok menyediakan fitur khusus untuk berbisnis.

Fitur tersebut bernama TikTok Ads. TikTok Ads sendiri memang belum se populer instagram Ads dan facebook Ads. Namun walaupun tidak begitu populer, keberadaannya sangat mungkin dimanfaatkan.

Sudah banyak orang yang menggelutinya dan berhasil mendapat hasil positif. Tidak salah jika mencoba dan mendapatkan hasil serupa.

Keunggulan Bisnis di TikTok Ads

Ada banyak keunggulan bisnis di TikTok yang bisa disebutkan. Tentu sulit jika harus membahasnya satu per satu. Namun di antara semua keunggulan tersebut, terdapat beberapa poin yang dirasa paling penting. Berikut beberapa keunggulannya.

Baca Juga  Herawati Jadi Dosen Kimia di Usia 22 Tahun, Lulus S2 Cumlaude di ITB

Jumlah Pengguna

Keunggulan bisnis di TikTok Ads pertama berhubungan dengan jumlah penggunanya. Selalu ingat bahwa jumlah pengguna TikTok sangat banyak. Tercatat, ada lebih dari 800 juta orang yang menggunakan TikTok secara aktif.

Penggunaannya bahkan lebih dari lima kali sehari. Selalu ingat juga bahwa perkembangan TikTok ini begitu positif. Hanya tinggal menunggu waktu hingga jumlah pengguna tersebut mencapai satu miliar.

Perlu diingat juga bahwa sekarang ada banyak influencer yang mulai beralih ke TikTok. Keberadaan influencer tersebut bisa menjadi alasan lain mengapa jumlah pengguna tersebut mengalami penambahan.

Mudah

Sosial media di luar sana memang banyak. Namun tidak semua sosial media tersebut mudah digunakan. Beberapa bahkan terkesan rumit dan sulit dipahami secara langsung. Ini berbeda dengan TikTok.

Baca Juga  Teknik Marketing Online dengan Efektivitas Paling Tinggi

Aplikasi ini terkenal karena fitur di dalamnya yang simpel. Ini juga nampak jelas ketika melihat ke TikTok Ads. Semua yang ada di TikTok Ads pasti langsung dipahami dengan hanya sekali penggunaan. Pemasaran juga bisa dilakukan dengan mudah.

Itu karena, TikTok menyediakan berbagai filter dan background music yang bisa ditambahkan. Fitur live juga bisa digunakan sebagai tambahan pemasaran.

Populer

Setiap bisnis pasti memiliki target pasarnya masing-masing. Jika target pasar bisnis kamu adalah remaja, TikTok Ads sangat layak dipilih. Itu karena, popularitas TikTok di kalangan remaja sangat tinggi.

Mayoritas pengguna TikTok berada di kisaran usia 14 hingga 24 tahun. Perlu diingat bahwa kisaran usia tersebut adalah pengguna sosial media yang paling produktif. Ini membuat pemasaran bisa dilakukan dengan semakin efektif.

Baca Juga  Kelebihan Instagram Ads Ini Akan Membuat Kamu Sukses

Hashtag

Jangan lupakan keberadaan hashtag. Nantinya ketika memanfaatkan TikTok Ads, kamu bisa memilih hashtag tertentu yang ingin dikejar.

Dengan menggunakan hashtag ini, iklan kamu juga akan sampai ke target pasar dengan lebih baik. Hashtag di TikTok sendiri sangat populer dan nampak hidup.

Pastikan untuk tidak asal dalam melakukan pemasaran. Jika sampai asal, kesuksesan dalam bisnis pasti hanya menjadi impian. Menjalankan bisnis di TikTok Ads bisa menjadi bukti keseriusan dalam berbisnis.