aplikasi android untuk mahasiswa
aplikasi android untuk mahasiswa

Aplikasi Android untuk Mahasiswa Ini Sangat Penting

Ada beberapa aplikasi android untuk mahasiswa yang terbukti bermanfaat. Tanpa adanya aplikasi ini, seorang mahasiswa akan kesulitan dalam menjalankan aktivitas. Sebenarnya mahasiswa tidak mungkin jauh dari belajar dan mengerjakan tugas.

Nantinya aktivitas tersebut akan membentuk mahasiswa menjadi lebih kompeten. Ketika sudah terjun di masyarakat, mahasiswa tersebut akan menjadi lebih siap dan jauh lebih berpengalaman.

Ketika berbicara tentang aplikasi android, tentu ini juga berhubungan dengan tugas dan belajar. Dengan adanya aplikasi ini, belajar dan mengerjakan tugas akan terasa lebih mudah.

Sebenarnya sekarang, ada banyak mahasiswa yang kesulitan dalam belajar dan mengerjakan tugas. Ada beberapa hal yang menyebabkan kesulitan tersebut. namun jika dilihat, tidak adanya aplikasi ini menjadi hal yang cukup vital.

Baca Juga  Aplikasi Baca Buku Gratis yang Paling Memuaskan

Berikut Aplikasi Android untuk Mahasiswa

Ketika berbicara tentang aplikasi android bagi mahasiswa, ada banyak jenis yang perlu dibahas. Namun di antara beberapa jenis tersebut, ada beberapa yang kepentingannya paling tinggi.

Aplikasi paling penting itulah yang kali ini akan dibahas. Oleh sebab itu, berikut daftar terbaiknya.

WPS Office

Aplikasi android pertama adalah WPS office. Untuk sekarang, setiap mahasiswa pasti mengetahui aplikasi ini. WPS office berfungsi untuk mengolah data. Nantinya file word, excel, dan power point bisa dibuka dengan mudah.

Selain itu WPS office juga bisa digunakan untuk membuka file pdf. Tampilan dari WPS office sendiri cukup mudah dilihat. Ini membuat pengguna tidak akan merasa kesulitan saat memakainya.

Baca Juga  Pentingnya Google Drive Dalam Kehidupan di Dunia Modern

CamScanner

Aplikasi selanjutnya yang juga perlu dimiliki adalah camscanner. Camscanner ini bisa dikatakan sebagai pengganti alat scan. Biasanya mahasiswa sering mendapat berkas berbentuk kertas dari dosen.

Berkas ini pasti terasa malas untuk dibawa kemana-mana. Dengan adanya camscanner, berkas tersebut bisa diubah menjadi berbentuk file.

Keberadaan camscanner sendiri sama dengan alat scan sesungguhnya. Terdapat jaminan dimana berkas yang discan akan sepenuhnya jelas. Fitur magic yang dimilikinya memang terkesan luar biasa.

Google Drive

Aplikasi selanjutnya yang wajib digunakan adalah google drive. Google drive memiliki fungsi untuk menyimpan file.

Ketika bepergian, sering kali sebuah file hendak dibuka namun laptop atau flashdisk yang digunakan untuk menyimpan file tidak dibawa. Dengan adanya google drive, kondisi tersebut bisa diatasi.

Baca Juga  Aplikasi Serfie Terbaik

Google drive adalah fitur menyimpan file secara online. Dengan penyimpanan tersebut, seseorang bisa membukanya kapan saja dan dimana saja. namun dengan catatan, koneksi internet perlu dimiliki.

Evernote

Aplikasi terakhir yang perlu dimiliki adalah evernote. Ini adalah aplikasi untuk mencatat jika suatu saat menemukan beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Keunggulan evernote terletak pada kemampuan dalam menyisipkan file.

Nantinya catatan tersebut bisa dibuat bervariasi dengan menambahkan file dan voice note. Ini membuat detail dari hal yang dicatat tidak akan ada yang terlewat. Catatan kertas konvensional sudah tidak perlu dimiliki lagi.

Pastikan untuk tidak asal dalam aktivitas sebagai mahasiswa. Lakukan semuanya dengan serius dan luluslah tepat waktu. Beberapa aplikasi android untuk mahasiswa ini layak dijadikan referensi.