aplikasi meeting online
aplikasi meeting online

Aplikasi Meeting Online dengan Kualitas Paling Memuaskan

Aplikasi meeting online semakin dicari. Ini wajar mengingat diskusi via daring sudah semakin populer di kalangan masyarakat. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang memiliki fitur ini. Namun beberapa hanya menjadikan meeting online sebagai fitur tambahan.

Keberadaannya sebagai tambahan jelas bukan hal baik. itu membuat kualitas meeting onlinennya tidak sebaik yang diharapkan. Oleh sebab itu, selektif dalam memilih sangat diperlukan.

Terlebih lagi jika meeting yang akan dilakukan adalah kegiatan penting. Adanya masalah ketika meeting berlangsung pasti menjadi pengalaman buruk. Sudah banyak orang yang merasakan hal buruk semacam ini.

Aplikasi Meeting Online Kualitas Terbaik

Ada beberapa aplikasi meeting secara online yang kualitasnya menjanjikan. Tentu beberapa di daftar ini sudah sering terlihat. Popularitasnya di masyarakat memang sedang mengalami peningkat. Oleh sebab itu, berikut beberapa pilihan terbaiknya.

Baca Juga  5 Cara Screenshot di Komputer Tanpa Instal Aplikasi

Zoom

Zoom adalah aplikasi pertama yang layak direferensikan. Untuk sekarang, zoom adalah aplikasi meeting online dengan popularitas tertinggi. Sebenarnya pengguna zoom sendiri didominasi oleh para pelajar dan karyawan.

Ketika meeting online dilakukan, zoom pasti digunakan. Namun ketika menggunakan zoom, akan lebih tepat jika menggunakan fitur premium. Tentu fitur premium ini berbayar. Jika fitur premium tidak digunakan, meeting online hanya bisa dilakukan selama 40 menit.

Setelah 40 menit, semua peserta akan keluar dan harus masuk kembali. Zoom juga memiliki banyak fitur yang membantu meeting. Fitur tersebut seperti presentasi, tampilan video, hingga membuat rekaman.

Google Meet

Aplikasi selanjutnya yang layak dipilih adalah google drive. Di Indonesia, popularitasnya setingkat di bawah Zoom.

Baca Juga  Cara Download Google Meet di Laptop dan Keunggulan-keunggulannya

Untuk sekarang, Google Meet adalah satu-satunya aplikasi yang bisa menyaingi popularitas zoom di Indonesia. Ada satu keunggulan yang dimiliki oleh Google Meet.

Keunggulan tersebut terletak pada biaya dalam melakukan meeting. Semua meeting di aplikasi ini bisa dilakukan secara gratis. Itu tentu membuat pengguna tidak perlu mengeluarkan uang lebih.

Microsoft Teams

Microsoft memang selalu sukses memperhatikan kepuasan konsumen. Ini juga berlaku ketika yang dibicarakan adalah meeting online. Microsoft memiliki sebuah aplikasi bernama microsoft teams. Aplikasi ini memang menjadi saingan dua aplikasi sebelumnya.

Nantinya, koneksi dengan microsoft 365 sudah dimiliki. bahkan meeting yang dilakukan bisa berskala besar. Microsoft teams memungkinkan meeting untuk 10 ribu orang. Namun ada biaya berlangganan yang perlu dikeluarkan jika ingin memakainya.

Baca Juga  Cara Download Google Meet di Laptop dan Keunggulan-keunggulannya

Skype

Aplikasi terakhir yang layak dipertimbangkan adalah Skype. Popularitas Skype bisa dikatakan cukup baik. Sebelum tiga aplikasi sebelumnya muncul, Skype sudah ada terlebih dahulu. Dalam sekali meeting, skype memungkinkan penambahan peserta hingga 50 orang.

Keunggulan utama dari skype terletak pada grafis. Aplikasi ini memastikan grafis video yang ditampilkan selalu berkualitas tinggi. Tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan ketika ingin menggunakan skype. Semua fitur di dalamnya bisa digunakan secara gratis.

Gunakanlah aplikasi paling mudah dan banyak digunakan. Ini membuat meeting online bisa semakin mudah ketika akan dilaksanakan. Beberapa aplikasi meeting online di atas bisa dijadikan pilihan.