pasang TikTok ads - idntechnews.com
pasang TikTok ads - idntechnews.com

Pasang TikTok Ads guna Penuhi Kebutuhan Marketing Kamu

TikTok merupakan media sosial paling populer di jaman sekarang, tidak heran banyak pihak ingin pasang TikTok ads guna penuhi kebutuhan marketing. Mungkin kamu termasuk salah satunya dan ingin tahu lebih lanjut mengenainya.

Memang pilihan tepat mencari tahu sendiri, dari pada harus menyewa marketer professional hanya untuk mengiklankan produk atau jasa pada TikTok. Jaman sudah maju begitu juga seharunya kamu para pelaku usaha.

Kini pengguna aktif darinya dikabarkan sudah melebihi 1 Miliar per bulannya. Itu berarti sudah mengalahkan media sosial lain seperti Twitter, Facebook, Reddit dan mungkin Instagram.

Baca Juga  Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Mudah!

Jadi potensi untuk dapat mengiklankan suatu produk atau jasa terbuka lebih luas lagi. Sehingga peluang calon pelanggan dari produk kamu untuk melihat atau bahkan membeli semakin besar.

Panduan Cara Pasang TikTok Ads secara Tepat

Kamu tidak perlu kawatir kesulitan dalam memasang iklan di TikTok. Semua dapat dilakukan dengan mudahnya walaupun kamu bukan Marketers professional. Jadi, simak panduan cara pasang iklan TikTok secara tepat berikut.

Pastikan sudah Buat akun TikTok ads

Pertama, kamu tidak bisa membuat iklan jika hanya memiliki akun reguler. Jadi, selalu pastikan untuk kunjungi situs khusus Iklannya. Lalu klik Create ad Ad Button dan ikuti proses pembuatan sampai selesai.

Sama halnya buat akun TikTok reguler, disini tentu ada data diri yang harus dimasukan. Tujuannya agar data dari pengiklan terhimpun jelas oleh sistem dari TikTok sendiri.

Baca Juga  Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Raih Repeat Order

Buat campaign atau kampanye

Mirip seperti kampanye pada masa pemilihan pemimpin Indonesia. Disini, kamu juga diharuskan melakukan kampanye. Tentukan pilihan kampenye dari kamu apakah mengejar traffic, conversions, dan app install.

Untuk traffic sendiri hanya mengincar banyak view, sedangkan conversion lebih pada pembelian produk atau jasa (lebih mendalam), dan app install untuk para developer suatu aplikasi digital.

Pilih penempatan iklan, detail, serta tujuan pasar

Untuk penempatan iklan harus benar-benar tepat. Disini kamu tidak hanya bisa pasang pada TikTok saja, melainkan juga BuzzVideo, News Republic, dan aplikasi satu perusahaan satu Indukan.

Sesudahnya isi deskripsi dari iklan agar lebih jelas diketahui target iklan. Jika sudah, tentukan target iklan apakah harus pria atau perempuan, umurnya, minatnya, dan masih banyak lagi. Semakin detail, semakin bagus hasilnya.

Baca Juga  Cara Jualan Online di Website dan Media Sosial Paling Benar

Menentukan anggaran serta jadwal tayang

Untuk anggaran tentu penting ditentukan agar iklan tidak terlalu membebani. Jadi buat seefisien mungkin pengeluaran anggaran dengan jadwal tayang yang tepat, Misalkan target anak mudah, tentu penayangan kapan saja tidak masalah.

Namun, jika target adalah para pekerja. Week end jadi pilihan bagus karena itu hari dimana pekerja istirahat. Apalagi pada masa PPKM seperti ini, dimana banyak orang tidak bisa kemana-mana.

Bagaimana mudah bukan? Bagi kamu yang sudah paham, segera pasang saja iklan pada pilihan video, brand take over, atau hastag challenge. Sesuaikan saja pasang TikTok ads dengan kebutuhan marketing kamu.