Jadi star seller Shopee
Jadi star seller Shopee

Tips Jadi Star Seller Shopee secara Cepat dan Tepat

Jadi star seller Shopee pasti diidam-idamkan oleh banyak pelaku online shop Indonesia. Semenjak hadir pertama kali pada tahun 2015, Shopee masih menjadi pilihan utama berbelanja online dari dahulu sampai sekarang.

Banyak pilihan produk, potongan harga, dan gratis ongkir menjadi beberapa faktor penunjangnya. Sehingga tidak mengherankan jika banyak pelaku bisnis yang menjajakan produknya pada Shoppe ini. Apakah kamu juga salah satunya?

Dari banyaknya penjual baru Shopee tersebut, tentu tidak mudah bagi Mereka untuk melakukan proses penjualan secara online. Diperlukan ketekunan, inovasi, keuletan, dan promosi agar tetap menjadi pilihan banyak pembeli online.

Tentunya Shopee tidak tinggal diam melihat hal tersebut. Untuk memberikan apresiasi atau ganjaran atau kerja kerasnya. Shoope menyediakan fitur bernama Star Seller sebagai bentuk hadiah kepada Seller yang mencurahkan semuanya.

Baca Juga  Cara Jualan di Shopee: Inilah Keunggulan Bagi Seller

Keuntungan Jadi Star Seller Shopee

Mungkin kamu masih berpikiran apa untungnya menjadi Star Sellers. Bukannya sama saja jualan jika produknya bagus tetap akan dipilih para pembeli bukan? Nyatanya tidak sesederhana itu, karena pembeli tetap memilih.

Mereka lebih percaya kepada toko tersebut dari pada toko biasa. Meskipun hanya ada embel-embel bintang pada toko online kamu. Tetap saja itu mampu menarik banyak pembeli untuk melakukan check out.

Jadi, jangan ragu mendaftarkan diri jadi star seller Shopee agar dapatkan banyak keuntungan. Lalu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan darinya? Tentu banyak, guna mempersingkat waktu berikut beberapa keuntungan darinya.

  1. Kredibilitas toko makin meningkat (dipercaya oleh banyak pembeli)
  2. Omset penjualan makin naik karena banyak pembeli yang percaya
  3. Lebih luas dilihat oleh para pembeli karena produk selalu dipasang pada laman beranda Shopee
  4. Berikan kesempatan pembeli gunakan koin Mereka untuk transaksi
  5. Berpeluang besar gabung dengan promo dari Shopee
Baca Juga  Cara Mengaktifkan Shopee PayLater yang Dinonaktifkan

Tips Jadi Star Seller Shopee secara Cepat

Tidak mungkin jika sudah memahami banyak keuntungan yang didapatkan darinya. Kamu seller Shopee tidak inginkan jadi stars seller. Pasti akan timbul niatan bergabung pada fitur ini agar meningkatkan penjualan produk.

Jadi, jika kamu ingin menjadi star sellers pada marketplace Shopee. Ada baiknya untuk penuhi syarat ketentuannya terlebih dahulu lalu terapkan tips berikut ini. Sebuah tips yang pastinya mudah untuk digunakan.

Pertama, coba selalu respon cepat kepada pembeli. Pada saat Mereka melakukan chat untuk menanyakan soal produk yang dijual. Jangan menjawab dengan ketus meskipun sedang ramai.

Bila perlu pasang juga bot pembalas pesan. Itu akan memberikan kesan bagus sehingga akan membuat Mereka berlangganan pada toko kamu. Selain itu, coba juga pasang harga jual yang masuk akal.

Baca Juga  Peluang Bisnis Online 2021 Tanpa Modal Sepeserpun

Masuk akal ini adalah dimana produk yang dijual sepadan dengan ongkos belinya. Misalkan jual barang local, tentu harga jualnya tidak boleh terlalu mahal. Bila perlu turunkan saja agar banyak pembeli.

Main pada quantity saja asalkan tetap untung. Satu hal lagi yang kerap dilupakan adalah pemasangan bio yang kurang tepat. Padahal bio ini menjadi cerminan dari kualitas toko kamu, jadi perhatikan hal ini.

Cukup lakukan hal tersebut agar cepat diterima sebagai Star Sellers. Agar makin menambah kesempatan jadi star seller Shopee, boleh sesekali pasang promo manual seperti buy one get one.