Atasi hp lemot
Atasi hp lemot

Trik Atasi Hp Lemot Mudah, Tanpa Perlu ke Teknisi

Dalam dunia serba akses secara online seperti ini, atasi hp lemot jadi suatu keharusan untuk dilakukan. Apalagi, jika kamu memiliki toko online, akun jualan shopee, akun jualan tokopedia, dan sebagainya.

Tentu peluang hp lemot jadi lebih besar sehingga berimbas pada hal tidak diinginkan. Seperti yang kita ketahui, jika respon para pelaku usaha online kurang bagus. Maka pelanggan tidak akan berlangganan.

Jika hanya tidak berlangganan mungkin bagus, tapi bagaimana jika penilaian orang tersebut mempengaruhi orang lain? Itulah yang ditakutkan oleh seller jika hp Mereka lemot. Bisa dikatakan ada dampak buruk darinya.

Jadi, ada baiknya untuk mengatasi hp yang lemot agar dapat digunakan lebih lancar. Perkara mengatasi hal ini tidak perlu ke teknisi. Kamu sendiri bisa menanganinya di rumah bahkan tanpa perlu membongkar casing.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Filter di Google Meet, Ada yang Baru

Trik Atasi Hp Lemot Mudah sesuai Permasalahan!

Mengatasi suatu permasalahan haruslah tepat sasaran. Bayangkan jika yang menjadi masalah adalah A tetapi dilakukan penanganan B, bagaimana hasilnya? Tentu tidak akan sembuh malah justru memperparah keadaan terkait.

Begitu juga dengan perangkah hp atau telpon genggam ini. Untuk itu, Kami akan berikan beberapa permasalahan yang sering terjadi serta penanganannya. Adapun beberapa ulasan lebih lengkap sebagai berikut.

Memori internal sudah penuh penyimpanan

Hal ini tentu akan membuat kinerja dari telpon genggam makin menurun. Bayangkan jika penyimpanan 64 gb, tetapi sudah 63,9 gb. Jelas perangkat tidak bisa memproses perintah secara maksimal.

Jadi, kamu bisa mengatasinya melalui beberapa cara. Mungkin dengan memasang memori eksternal jadi solusinya. Memori eksternal seperti MMC atau drive jadi solusi paling bagus untuk dilakukan.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung A21s RAM 6 GB

Hanya saja, kamu harus memindahkan beberapa file kepada tempat penyimpanan eksternal tersebut. Jika masih belum lenggang, boleh juga untuk menggunakan aplikasi pembersih seperti cleaner master, nox cleaner, dan lain sebagainya.

Dengan bantuan tersebut, setidaknya sampah sampah yang berceceran pada penyimpanan. Bisa dihapuskan sehingga tidak membebani kinerja perangkat. Tersedia pilihan gratis serta pro yang bisa kamu pilih.

Sistem operasi tidak kompatibel serta baterai sudah usang

Kedua, mungkin ada ketidaksesuaian sistem operasi. Sistem operasi adalah sistem yang digunakan dalam memproses perintah perangkat. Seperti MIUI yang ada pada xiaomi, dimana jika tidak kompatibel akan membuat perangkat lemot.

Jadi selalu update sistem operasi menjadi paling terbaru. Beruntung, sekarang proses update bisa dilakukan secara otomatis. Bisa dikatakan sistem auto update, sehingga kamu tidak perlu melakukannya secara manual.

Baca Juga  Aplikasi Catatan Harian Digital yang Mudah Digunakan

Selain itu, baterai yang sudah usang juga mempengaruhi kinerja perangkat. Jadi, jika kamu menemukan permasalahan seperti ini. Cobalah untuk mengganti baterai perangkat dengan yang orisinil sesuai merk atau double power.

Pergantian baterai ini memang penting karena penggunaan terus menerus pasti menggerus kinerjanya. Jika memang masih ingin menggunakannya, coba ganti secara berkala agar kinerja perangkat tetap stabil.

Bagaimana mudah bukan? Intinya permasalahan yang kerap terjadi hanya dikarenakan dua hal tersebut. Jadi cek dahulu apakah permasalahan yang terjadi sama dengan kriteria. Lalu atasi hp lemot dengan metode tepat.