Aplikasi untuk jualan
Aplikasi untuk jualan

Aplikasi untuk Jualan dengan Rating Paling Tinggi

Aplikasi untuk jualan banyak dicari. Ini merupakan kondisi yang sangat wajar. Itu karena, bisnis adalah salah satu alasan mengapa seseorang menggunakan internet. Bisnis dan internet sendiri sudah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Dengan adanya internet, bisnis terasa semakin mudah. Sebaliknya, internet bisa semakin berkembang karena ada banyak bisnis yang bergerak di dalamnya.

Jika bisnis tidak menjadikan internet sebagai media, perkembangannya tidak akan sebaik sekarang. Sebenarnya, masih banyak orang yang menggunakan teknik offline dalam berjualan. Hal ini dilakukan karena berbagai alasan.

Beberapa memang nampak tidak ingin dan menganggap pemasaran offline lebih baik. Namun sisanya sebenarnya ingin memasarkan secara online namun tidak mengetahui cara memasarkannya.

Baca Juga  Cara Bisnis di Lazada Supaya Berpenghasilan Besar

Aplikasi untuk Jualan Rating Tertinggi

Terdapat beberapa aplikasi yang layak dimasukkan ke daftar ini. Hal tersebut terjadi karena rating yang dimilikinya. Di google play store maupun app store, ratingnya sangat tinggi. Ini juga belum melihat pada jumlah penggunanya yang sangat banyak.

Instagram

Aplikasi untuk jualan pertama adalah Instagram. ketika berbicara tentang sosial media, nama Instagram memang masih baru. Keberadaannya baru ada sejak tahun 2012.

Namun yang unik dari Instagram, sosial media ini berfokus pada foto dan video. Ini membuat pemasaran produk menjadi lebih mudah. Selain itu, Instagram juga memberikan fokus lebih terhadap pemasaran.

Ketika menggunakan Instagram bisnis, seseorang bisa melakukan analisa terhadap pengunjungnya. Analisa tersebut nantinya bisa digunakan untuk menentukan target pasar.

Baca Juga  Tips Affiliate Marketing Supaya Bisnis Tersebut Berjalan

Whatsapp

Aplikasi selanjutnya yang layak dimasukkan adalah Whatsapp. Whatsapp adalah aplikasi chatting terpopuler di Indonesia. Dengan labelnya sebagai aplikasi chatting terpopuler, jumlah penggunanya terus mengalami peningkatan.

Whatsapp sendiri memiliki fitur status. Nantinya status tersebutlah yang bisa digunakan sebagai media jualan. Whatsapp juga memiliki fitur seperti quick replies.

Dengan fitur ini, konsumen akan mendapatkan balasan otomatis ketika mengirim chat. Selain itu, kamu juga bisa mengirim broadcast ke semua kontak yang dimiliki.

Facebook

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah Facebook. Perlu diketahui, Facebook adalah sosial media terpopuler di dunia. Selain itu, jumlah penggunanya sangat banyak. Ada lebih dari 3 miliar orang yang menggunakan Facebook di dunia.

Oleh sebab itu, target pasar seperti apa saja pasti bisa ditemukan di Facebook. Facebook juga memiliki banyak fitur yang membantu bisnis. Salah satu fitur tersebut adalah Facebook ads. Facebook ads adalah fitur yang membuat kamu bisa membuat iklan di Facebook.

Baca Juga  Pasang TikTok Ads guna Penuhi Kebutuhan Marketing Kamu

Shopee

Shopee adalah market place terpopuler di Indonesia. Jumlah penggunanya sangat banyak. Shopee sendiri memiliki keunggulan dari segi promo. Promonya dilakukan secara rutin dan dalam jumlah besar.

Dengan popularitasnya yang sangat tinggi, memilih market place ini sebagai media pemasaran bisa dijadikan pilihan tepat. Terlebih lagi jika kamu berani memberikan promo. Shopee sering merekomendasikan penjual yang berani melakukan itu.

Pastikan menggunakan semua aplikasi di atas untuk jualan. Langkah menuju kesuksesan pasti terasa semakin dekat. Sudah banyak orang yang terbukti berhasil ketika memakai aplikasi untuk jualan di atas.