aplikasi baca buku gratis
aplikasi baca buku gratis

Aplikasi Baca Buku Gratis yang Paling Memuaskan

Aplikasi baca buku gratis banyak dicari masyarakat. Pencarian terkait hal ini sebenarnya merupakan sesuatu yang normal. Itu karena, minat baca buku masyarakat sedang mengalami peningkatan signifikan.

Dengan peningkatan tersebut, kebutuhan akan buku gratis juga harus terpenuhi. Jika melihat pada kondisi sekarang, masyarakat sebenarnya cukup kesulitan untuk menemukan tempat membaca buku.

Itu karena, kebanyakan tempat hanya menyediakan buku secara berbayar. Jika tidak memiliki uang, membacanya dalam waktu lama sulit dilakukan. Sebenarnya, beberapa kota besar sudah menyediakan perpustakaan khusus untuk membaca buku.

Namun keberadaan perpustakaan tersebut tidak merata. Hanya beberapa tempat yang sudah menyediakannya secara penuh dan orang yang tidak tinggal di kota besar sulit mengaksesnya.

Berikut Aplikasi Baca Buku Gratis

Dengan kemajuan teknologi, membaca buku sudah semakin mudah. Ada banyak aplikasi di luar sana yang mungkin dimanfaatkan. Keberadaannya sendiri sepenuhnya gratis. Jika sedang mencari aplikasi semacam ini, berikut beberapa pilihan terbaiknya.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Ini Hasilnya Seperti Kamera Profesional

iPusnas

Aplikasi baca buku gratis pertama adalah iPusnas. iPusnas adalah aplikasi resmi yang dibuat oleh perpustakaan nasional. Karena tidak dibuat oleh pihak sembarangan, kelengkapan bukunya begitu mengagumkan.

Seseorang bisa mengakses banyak buku sekaligus di satu tempat. Jika membuka aplikasi ini, pilih saja kategori yang diinginkan. Kategori yang disediakan cukup bervariasi mulai dari budaya, kesehatan, hingga kuliner.

Bahkan buku dari beberapa novelis terkenal juga tersedia. Salah satu novelis yang bukunya tersedia adalah Tere liye.

Untuk membaca secara online, gunkanlah sebuah fitu bernama e-reader. Namun ada batasan aktivitas membaca bagi pengguna. Dalam satu hari, pengguna hanya bisa meminjam sebanyak tiga buku.

Wattpad

Aplikasi baca buku selanjutnya adalah wattpad. Wattpad sendiri memiliki konsep yang berbeda dengan iPusnas. iPusnas menyediakan buku yang sudah rilis oleh suatu penerbit. Wattpad sendiri tidak seperti itu.

Baca Juga  Aplikasi Android untuk Mahasiswa Ini Sangat Penting

Buku yang disediakan disini adalah buatan penulis dari seluruh dunia. Jika memiliki hobi menulis, kamu juga bisa menulis novel sesuai keinginan.

Namun ada juga beberapa novel berbayar. Ini adalah novel premium yang hanya bisa diakses dengan menambahkan sejumlah uang.

iJakarta

iJakarta juga layak dibahas ketika mengulas tentang aplikasi baca buku. iJakarta adalah aplikasi buatan pemerintah DKI Jakarta. Pertama kali iJakarta dimunculkan adalah pada tahun 2015. Sebenarnya iJakarta ini mengusung konsep sebuah sosial media.

Ketika pertama kali dimunculkan, dukungan berbagai pihak langsung didapat. Gramedia dan Mizan adalah dua di antara banyak pihak yang memberikan dukungan tersebut.

Amazon Kindle

Amazon memiliki nama yang sangat besar di dunia industri digital. Sekarang, keberadaannya sudah merambah ke dunia perpustakaan. Amazon kindle sendiri bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan baik. Buku yang disediakan berskala internasional.

Baca Juga  Dompet Digital Terbaik Bagi Masyarakat yang Masih Awam

Ada banyak buku berbahasa asing yang bisa diakses. Hebatnya, aplikasi ini sudah menyediakan kamus sehingga kamu bisa membacanya menggunakan bahasa Indonesia. Tidak perlu kebingungan ketika akan mencari aplikasi baca buku.

Itu karena, ada banyak aplikasi gratis yang bisa dipilih. Tidak perlu menginstall semuanya, kamu bisa memilih salah satu di antara pilihan aplikasi di atas. Dapat dipastikan, aplikasi baca buku gratis di atas akan terasa memuaskan.