cara buat email baru lewat HP
cara buat email baru lewat HP

Cara Buat Email Baru Lewat HP Tanpa Harus Ribet!

Apakah kamu termasuk sebagai salah satu orang yang belum tahu cara buat email baru lewat HP? Tenang saja sebab langkah pembuatannya cukup mudah. Kehadiran Gmail tentunya bikin mempermudah segala urusan.

Mungkin kamu sudah paham bahwa setiap kali membeli gadget baru, pasti selalu membutuhkan email untuk dicantumkan ke HP. Berlaku bagi semua orang, Gmail selalu dibutuhkan untuk alat verifikasi atau pengaman.

Jangan sampai ketika punya gadget tapi belum mengetahui cara pembuatan Gmail yang sudah sewajibnya dipahami setiap orang. Dikarenakan kamu membutuhkan panduan lengkap bagaimana langkah bikin akun baru, kami akan membantumu.

Baca Juga  Cara Buat Email Yahoo untuk Pemula Dijamin Cepat

Dengan banyaknya kegunaan email bagi pengguna smartphone, maka simaklah seluruh pembahasan di bawah ini selengkapnya. Semua langkah bikin akun email akan dijelaskan secara runtut, jadi jangan ketinggalan satu informasi sedikitpun.

Cara Buat Email Baru Lewat HP dengan Langkah Lengkap

Jika belum mengetahui apa fungsi Gmail, tentu bisa dikatakan beragam karena hampir semua akses mewajibkan pengguna punya email. Maka dari itu, pembuatan akun selengkapnya bisa diketahui secara mudah sekarang juga.

Buka Menu Pengaturan HP

Langkah pertama sebelum membuat akun Gmail, bukalah sebuah menu pengaturan pada sebuah gadget masing-masing. Dari situ kamu harus menemukan menu akun yang nantinya bisa membantu dalam pembuatan akun baru.

Tambahkan Akun Google

Setelah masuk ke menu account pada pengaturan, langkah berikutnya para pengguna ponsel wajib memilih tambah akun. Secara otomatis akan muncul pilihan akun yang mana harus dipilih jenis Google.

Baca Juga  Cara Buat Email Yahoo untuk Pemula Dijamin Cepat

Pilih Buat Akun Google Baru

Langsung saja setelah memilih tambahkan akun google, kemudian pilih create a new account Gmail. Pada langkah ini semua pengguna harus paham karena tergolong masih mudah dan bisa dipelajari secara cepat.

Panduan cara buat email baru lewat HP belum selesai sampai di sini, masuk pada tahap berikutnya yaitu mengisi data. Agar mengisi data pribadi berlangsung lebih cepat, usahakan ikuti sampai akhir.

Isi Data Pribadi Secara Lengkap

Pada saat memilih create a new account, otomatis langsung tersedia kolom yang wajib diisi oleh para pengguna smartphone. Maka dari itu isilah data diri kamu dengan lengkap diawali dari nama.

Memasukkan Nama Pribadi

Setelah nama berhasil ditulis, selanjutnya kamu harus memilih username yang digunakan untuk setiap kali login. Disarankan memakai username unik sesuai keinginan karena tidak boleh sama dengan para pengguna lainnya.

Baca Juga  Cara Buat Email Yahoo untuk Pemula Dijamin Cepat

Melengkapi Formulir Sampai Habis

Lalu tinggal isi seluruh kolom sesuai ketentuan yang diminta pihak Google seperti nomor telepon untuk verifikasi, tanggal lahir, jenis kelamin, hingga hal penting lainnya. Pastikan seluruh kolom sudah terisi benar.

Mengisi Kode Verifikasi Lewat SMS

Setelah itu masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS, lalu lanjutnya dengan menyetujui setiap persyaratan. Kamu resmi memiliki akun email milik pribadi yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan secara mudah.

Dengan memahami seluruh panduan mengenai langkah mendaftarkan akun baru Gmail, kini saatnya kamu mencoba membuat sendiri. Memanfaatkan cara buat email baru lewat HP dari kami dijamin sangat mudah diterapkan langsung.