cara membuat akun Facebook Ads
cara membuat akun Facebook Ads

Cara Membuat Akun Facebook Ads Lengkap Bagi Pemula

Apakah kamu sudah tahu cara membuat akun Facebook Ads? Jika belum, maka sebaiknya mulai sekarang mempelajarinya. FB Ads merupakan iklan yang bisa dilihat oleh pengguna Facebook lainnya sehingga promosi efektif.

Ads ini bekerja dalam bentuk iklan gambar atau video, tergantung dari apa kebutuhan seseorang memasangnya. Dengan beriklan secara online maka yang diinginkan adalah kenaikan traffic pada akun bisnis maupun jualan.

Oleh karena itu jika kamu aktif dalam menerapkan ads pada setiap postingan Facebook, dijamin pengguna lain ikut melihat. Bahkan dari berbagai kalangan luas bisa mengetahui keberadaan bisnismu lewat iklan tadi.

Baca Juga  Kelebihan Instagram Ads Ini Akan Membuat Kamu Sukses

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Tenang saja sebab kami sudah merangkum cara termudah bagi pemula agar bisa punya akun FB ads. Langsung saja tanpa basa bagi masuk langsung ke pembahasan inti.

Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Facebook Ads

Membuat akun baru di FB ads sebenarnya sama pada saat pendaftaran, yaitu melakukan registrasi pengguna terbaru. Setelah memiliki akun pribadi, maka kamu harus membuat iklan yang biasa disebut juga ads.

Buka Halaman FB Ads

Pertama, buka terlebih dahulu FB ads sesuai akun pribadi maupun halaman yang telah kamu miliki. Setelah itu pilihlah pembuatan iklan terpandu agar bisa menentukan tujuan selama beriklan menawarkan suatu produk.

Pilih Macam Iklan yang Dibutuhkan

Ketika sudah menentukan tujuan promosi, maka selanjutnya kamu diwajibkan memilih jenis iklan. Caranya sangat mudah yaitu tinggal menuliskan nama promosi ditambah pemilihan trafik untuk memastikan iklan nantinya membuat untung.

Baca Juga  Apa Itu Adsmanager Facebook, Apa Saja Kelebihannya?

Memilih Promo dari FB

Kemudian tampilkan sebuah promo lengkap yang sudah tersedia dengan cukup menyetujui syarat dari pihak FB. Barulah habis itu menentukan target sasaran audience sesuai kebutuhanmu guna menaikkan omzet dalam berbisnis online.

Tentukan Audience Sesuai Kriteria Produk

Cara membuat akun Facebook Ads dalam penentuan audience bisa dipilih berdasarkan banyak hal. Yaitu terdapat pilihan audience berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, hingga bahasa yang kerap dipakai pengguna lainnya.

Lanjut pada tahap berikutnya, pemilihan jadwal tayang iklan dapat menyesuaikan keinginan dan kebutuhan kamu masing-masing. Penayangan promosi lamanya bisa dari seminggu sampai satu bulan penuh tergantung dari budget yang dikeluarkan.

Pilihlah Tampilan Visual Saat Beriklan

Belum selesai, kamu diminta memilih tampilan promosi ketika ditayangkan dengan berbagai tipe. Mulai dari karosel, gambar tunggal, video tunggal, penayangan hingga 10 slide, dan bentuk koleksi atau gambar digabung.

Baca Juga  Tips Email Marketing Supaya Hasilnya Sesuai Harapan

Memasukkan Caption Menarik

Hampir usai, masukkan teks sesuai keinginanmu yang pasti berkaitan dengan spesifikasi produk maupun bisnismu. Lalu masukkan gambar atau video, judul, hingga tautan link untuk mempermudah bagi pembeli menemukan barang tersebut.

Bayar dan Iklan Langsung Diunggah

Terakhir kamu harus melakukan pembayaran iklan melalui kartu kredit atau debit sesuai kepemilikan pribadi. Dengan memasukkan nomor kartu dan juga nominal pembayaran, klik lanjutkan maka otomatis iklan akan disetujui.

Kamu tinggal menunggu promosi tersebut hadir di halaman pengguna sesuai data yang telah diisi. Sekarang cara membuat akun Facebook Ads tergolong mudah bukan? Yuk segera daftarkan dirimu agar mudah beriklan.