apa itu adsmanager Facebook
apa itu adsmanager Facebook

Apa Itu Adsmanager Facebook, Apa Saja Kelebihannya?

Untuk kamu yang penasaran tentang apa itu adsmanager Facebook, kamu berada di artikel yang tepat. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pengguna akun Facebook terbesar, penggunaannya hadir dari berbagai usia.

Indonesia berada di urutan keempat di dunia setelah India, Brazil dan Amerika serikat dalam hal penggunaan media sosial FB. Pada tahun 2017 saja, Indonesia memiliki 130 juta pengguna aktif, artinya banyak pengguna akun ini yang berasal dari Facebook.

Sebagai pembisnis pasti kamu memiliki ide-ide brilian untuk memanfaatkan FBF itu sendiri. Kamu bisa menggunakan FB sebagai kebutuhan karena marketing, artinya pembisnis bisa mencangkup pasar yang lebih luar di Indonesia.

Baca Juga  Keunggulan Facebook Ads untuk Kemajuan Bisnis Kamu

Apalagi saat ini market-market online lebih diminati, bahkan banyak orang yang lebih tertarik membeli secara online daripada mendatangi tempatnya langsung. Untuk itu, kamu perlu mengetahui hal-hal seputar adsmanager Facebook.

Mengenal Apa Itu Adsmanager Facebook

Adsmanager Facebook merupakan media beriklan yang ditujukan kepada seluruh pengguna FB sebagai audiensnya dimana penempatan iklan tersebut, pada umumnya berada di beranda atau sidebar.

Ada banyak juga iklan yang disediakan, kamu bisa membuat iklan dalam bentuk video atau gambar bahkan ada juga beberapa kategori misalnya seperti impression, lead, traffic dan lain-lain.

Mungkin kamu sudah tahu bahwa pengguna aktif FB semakin tahun terus meningkat, jadi tidak heran jika Facebook ads ini memiliki berbagai kelebihan. Tentunya merupakan platform iklan handal untuk bisnismu.

Baca Juga  Cara Memanfaatkan Facebook Ads untuk Kelangsungan Bisnis

Apa Saja Kelebihan Adsmanager Facebook?

Setelah mengetahui seputar Facebook ads, kamu juga perlu tahu beberapa alasan mengapa banyak orang memilih beriklan di F. Penggunanya tidak hanya banyak namun juga sangat aktif sehingga bisa memanfaatkannya.

Facebook sendiri merupakan media sosial yang lebih sering digunakan kedua di Indonesia setelah YouTube. Tentu saja hal tersebut membuatmu bisa beriklan dengan lebih efektif serta kelebihan lainnya yaitu:

Demografi beragam

Disini kamu bisa mengelompokkan audiens berdasarkan usia atau gender. Jadi selain berlimpah pengguna aktifnya, demografi pengguna FB juga sangat beragam jadi bisa mendapatkan target audiens yang sesuai.

Target lebih spesifik

Dengan banyaknya pengguna aktif Facebook dengan demografi yang beragam maka kamu bisa menentukan target iklan lebih spesifik, bahkan kamu juga bisa mempersempit berdasarkan lokasi, usia hingga minat dan hobi.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Facebook Ads Lengkap Bagi Pemula

Remarketing

FB juga memiliki fitur e-marketing jadi nantinya audiens tidak hanya bisa melihat iklan di FB namun juga di aplikasi lain yang sudah bekerjasama dengan FB sehingga lebih efektif untuk beriklan.

Sebenarnya masih banyak nilai plus lainnya yang didapatkan dari adsmanager Facebook, makan biayanya juga lebih murah dari tempat iklan atau channel iklan lainnya. Bahkan dengan 10 ribu saja maka sudah bisa menyewa iklan di Facebook ads.

Tidak heran jika selama ini ketika mengakses FB, ada banyak iklan yang muncul sesuai dengan minatmu. Setelah tahu apa itu adsmanager Facebook, tentunya kamu tertarik mencobanya bukan?