Cara pasang iklan di google
Cara pasang iklan di google

Cara Pasang Iklan di Google Ternyata Cukup Mudah

Cara pasang iklan di google sekarang banyak dicari. Dicarinya hal ini sebenarnya merupakan hal normal. Itu karena, google adalah situs terbesar yang ada di dunia. Dengan labelnya sebagai situs terbesar, meraih sukses akan semakin mungkin ketika memanfaatkannya.

Jika dilihat pada masyarakat, ada banyak orang yang sudah sukses ketika memanfaatkan google. Oleh sebab itu, adalah keputusan tepat jika kamu memanfaatkannya juga.

Google sendiri memiliki keunggulan untuk urusan penyesuaian target pasar. Nantinya iklan tersebut tidak akan diberikan pada sembarang orang. Hanya target pasar lah yang akan melihat iklan tersebut. itu tentu membuat uang yang dikeluarkan seratus persen efektif.

Baca Juga  5 Tools Digital Marketing dari Google, Gratis Digunakan

Cara Pasang Iklan di Google

Ada beberapa tahapan yang perlu dilewati ketika akan pasang iklan di google. Jika ada tahapan yang terlewat, hasilnya akan mengecewakan.

Itu karena, memasang iklan tidak akan bisa dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, berikut tahapan yang perlu dilalui.

Masuk ke Google Ads

Tahapan pertama adalah masuk ke google ads. Untuk masuk ke google ads sendiri tidak sulit. Pertama kamu bisa terlebih dahulu melakukan pencarian di google dengan kata kunci “ads”. Setelah itu, pilih hasil yang berada paling atas.

Klik mulai sekarang dan lakukan pendaftaran. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan akun google. Jika pendaftaran sudah selesai, mari lanjutkan ke tahapan berikutnya.

Masukkan Tujuan

Jika pendaftaran sudah dilakukan, cara pasang iklan di google selanjutnya adalah dengan memasukkan tujuan. Biasanya, tujuan yang paling sering dipilih adalah sales dan website traffic.

Baca Juga  Cara Memanfaatkan Facebook Ads untuk Kelangsungan Bisnis

Jangan lupa juga untuk memilih jenis tampilan yang diinginkan, Tampilan terbaik sendiri memiliki tipe “search”.

Nantinya website kamu akan berada di halaman atas mesin pencari. Jangan lupa juga untuk memilih target lokasi dan bahasa. Pilih saja daerah yang ditargetkan dengan bahasa sesuai produk.

Tentukan Target dan Anggaran

Buatlah target yang sebelumnya dibuat menjadi lebih spesifik. Semakin spesifik target, hasilnya akan semakin memuaskan. Jangan lupa juga untuk menentukan anggaran harian. Biasanya anggaran harian sendiri berada di kisaran 50 ribu rupiah.

Tambahkan Informasi

Masukkan informasi produk dengan selengkap mungkin. Nantinya nama hingga deskripsi perlu diisi. Informasi inilah yang nantinya akan menarik konsumen.

Baca Juga  Kelebihan Instagram Ads Ini Akan Membuat Kamu Sukses

Jika memungkinkan, menyewa jasa copywriter bisa dilakukan. Jangan lupa juga untuk memilih kata kunci yang diinginkan. Pastikan kata kunci tersebut sesuai dengan produk yang dipasarkan.

Penagihan

Terakhir adalah metode pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang dirasa paling mudah. Menggunakan transfer bank sebenarnya bisa dipilih. Jangan lupa juga untuk melakukan klik pada lembar persetujuan di bagian bawah.

Jika sudah disetujui, langsung saja klik submit dan iklan langsung dipasang. Hanya dibutuhkan waktu beberapa menit hingga iklan tersebut menyala.

Pastikan untuk tidak asal dalam melakukan pemasaran. Sebenarnya jika kamu serius, memanfaatkan google sangat mungkin untuk mendekatkan langkah menuju sukses. Intinya, pahamilah cara pasang iklan di google dengan baik.