cara memanfaatkan facebook ads
cara memanfaatkan facebook ads

Cara Memanfaatkan Facebook Ads untuk Kelangsungan Bisnis

Ada beberapa cara memanfaatkan facebook ads untuk kelangsungan bisnis. Cara ini sendiri sudah terbukti efektif. Buktinya ada banyak orang yang sudah sukses ketika memanfaatkan fitur ini.

Perlu diketahui, facebook ads tidak hanya dimanfaatkan oleh bisnis kecil. Bisnis besar dengan skala luas juga banyak menggunakannya. Kondisi tersebut sebenarnya merupakan hal normal.

Itu karena, cakupan facebook begitu luas. Tercatat, penggunanya saja sudah lebih dari 3 miliar orang. Dengan jumlah pengguna sebanyak itu, target pasar seperti apa saja pasti akan terjangkau.

Hebatnya lagi, facebook tidak sembarangan dalam memberikan fitur iklan. Nantinya iklan tersebut akan sepenuhnya diarahkan ke target pasar. Ini jelas membuat peningkatan profit akan terasa.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Facebook Ads Lengkap Bagi Pemula

Berikut Cara Memanfaatkan Facebook Ads

Ada beberapa tahapan yang perlu dilewati ketika akan memanfaatkan facebook ads. Jika tahapan ini tidak dilewati semua, facebook ads tidak akan bisa digunakan.

Sudah banyak orang yang gagal ketika melakukan kesalahan ini. Oleh sebab itu, berikut beberapa tahapannya.

Buat Halaman

Cara memanfaatkan facebook ads pertama adalah dengan membuat halaman. Nantinya, halaman ini yang akan disebarkan pada konsumen. Untuk membuat halaman, pertama log in terlebih dahulu ke akun facebook kamu.

Setelah log in dilakukan, pilih menu halaman yang ada di bilah sebelah atas. Buat halaman baru dan sesuaikan dengan bisnis yang sedang dijalankan. Pastikan semua informasi tentang bisnis sudah dipenuhi dengan baik.

Log In

Jika halaman sudah dibuat, lakukan log in ke facebook ads. Selalu ingat bahwa facebook ads memiliki alamat berbeda dengan facebook itu sendiri.

Baca Juga  Cara Pasang Iklan di Google Ternyata Cukup Mudah

Jika sudah masuk ke facebook ads, lakukan log in dengan akun facebook. Pakailah akun facebook yang sebelumnya digunakan untuk membuat halaman. Nantinya akun facebook tersebut akan digunakan untuk mengelola iklan.

Buat Kampanye

Selanjutnya adalah memilih tipe kampanye yang akan digunakan. Tipe kampanye sendiri terbagi menjadi tiga yaitu campagne, ad set, dan ad.

Disini, pilihlah fitur kampanye. Itu karena fitur kampanye memungkinkan kamu untuk memilih target pasar yang lebih spesifik. Sebenarnya bisa juga dengan memilih ad set atau ad. Namun pengaturannya sedikit lebih sulit.

Bayar

Tahapan terakhir yang perlu dilalui adalah melakukan pembayaran. Pada tahap ini, cara pembayaran perlu dipilih terlebih dahulu. Facebook ads sendiri menyediakan berbagai cara pembayaran yang bisa dipilih.

Baca Juga  Keunggulan Facebook Ads untuk Kemajuan Bisnis Kamu

Menggunakan kartu kredit atau kartu debit bisa dilakukan. Nantinya satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah memasukkan nomor kartu. Sisanya, ikuti saja tahapan yang diperintahkan.

Ketika pembayaran dilakukan, ada jeda waktu beberapa menit hingga pembayarannya dikonfirmasi. Jika sudah dikonfirmasi, iklan akan otomatis menyala.

Tunggu saja beberapa waktu dan peningkatan profit akan langsung terasa. Tapi dengan catatan, target pasar yang dipilih memang sesuai dengan produk.

Pastikan untuk tidak asal dalam menggunakan facebook ads. Jika ingin hasil terbaik, pastikan setiap tahapan di atas tidak ada yang terlewat.

Jika ada yang terlewat, facebook ads tidak akan bisa digunakan. Oleh sebab itu, pahamilah dengan baik ulasan tentang cara memanfaatkan facebook ads di atas.