cara mengiklankan produk lewat TikTok
cara mengiklankan produk lewat TikTok

Cara Mengiklankan Produk Lewat TikTok Paling Lengkap

Ada beberapa cara mengiklankan produk lewat TikTok. Cara-cara ini sangat layak untuk dipilih. Itu karena, TikTok sudah menjadi sosial media dengan perkembangan sangat baik. Sekarang, peningkatan jumlah penggunanya terjadi dengan sangat pesat.

Oleh sebab itu, memanfaatkannya untuk kemajuan bisnis bisa dijadikan pilihan terbaik. Ketika akan memanfaatkan TikTok untuk berbisnis, gunakanlah sebuah fiturnya bernama TikTok ads.

TikTok ads sendiri cukup mirip dengan facebook ads dan instagram ads. Intinya ini adalah fitur untuk memasangkan iklan di aplikasi. Namun fitur ini masih baru dikeluarkan. Oleh sebab itu, masih sulit mencari informasi lebih lanjut mengenai fitur ini.

Cara Mengiklankan Produk Lewat TikTok

Ada beberapa tahap yang perlu dilewati ketika akan mengiklankan produk menggunakan TikTok. Jika tahap tersebut tidak dilewati, proses iklan akan terasa lebih sulit.

Baca Juga  Pasang TikTok Ads guna Penuhi Kebutuhan Marketing Kamu

Sudah banyak orang yang gagal ketika mencobanya. Agar tidak merasakan kegagalan serupa, berikut tahapan lengkap yang perlu dilewati.

Buat Akun

Tahapan pertama dalam cara mengiklankan produk lewat TikTok adalah membuat akun. Proses pembuatan akunnya sendiri tidak sulit. Cukup cari TikTok ads di mesin pencari. Setelah masuk ke beranda, pilihlah menu pendaftaran yang disediakan.

Nantinya ada beberapa formulir yang perlu diisi. Selalu ingat bahwa formulir tersebut perlu diisi secara online. Karena kondisinya seperti itu, koneksi internet menjadi hal wajib. Pastikan koneksi internet dimiliki ketika sedang mendaftar.

Buat Kampanye

Jika akun sudah dimiliki, buatlah kampanye. Kampanye sendiri bisa ditemukan pada bagian dashboard. Pada bagian dashboard tersebut, pilihlah menu campaign. Disana terdapat beberapa pilihan yang dapat ditentukan.

Baca Juga  Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Mudah!

Pilih saja tulisan “create” yang ada disana. Ada tiga hal yang perlu diisi dalam kampanye yaitu traffic, conversions, dan application installation.

Jangan lupa juga untuk menambahkan anggaran biaya. Anggaran biaya minimal sendiri berada di kisaran 500 dollar atau sekitar 7,5 juta rupiah.

Placement

Perlu diingat bahwa TikTok sudah bekerja sama dengan berbagai platform. Contoh platformnya sendiri seperti News Republic dan Buzz Video.

Nantinya iklan tersebut bisa ditempatkan pada platform tersebut. Namun kamu juga bisa memilih untuk hanya menempatkan iklan di TikTok.

Detail dan Target

Jangan lupa juga menambahkan detail pada iklan. Untuk detail ini, ada dua hal yang perlu dipersiapkan. Pertama adalah kata kunci. Pastikan kata kunci tersebut memang sesuai dengan produk yang ditawarkan.

Baca Juga  Berbagai Kelebihan TikTok Ini Menjadikan Keberadaannya Wajib

Kedua adalah tagar. Tagar ini begitu populer di TikTok. Tidak jarang seorang pengguna mencari konten terbaru lewat tagar. Oleh sebab itu, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa tagar yang dipilih cocok dengan produk.

Anggaran

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa anggaran minimal dalam menggunakan TikTok ads adalah 500 dollar. Namun ingat, anggaran tersebut perlu terus disesuaikan. Namun proses ini hanya perlu dilakukan jika iklan sudah dijalan.

Pada tahap ini, kamu sudah bisa melihat apakah pemasaran lancar atau tidak. Seriuslah dalam memanfaatkan TikTok ads dalam bisnis. Cara mengiklankan produk lewat TikTok di atas sangat penting untuk diperhatikan.