cara mengiklankan produk lewat Instagram
cara mengiklankan produk lewat Instagram

Cara Mengiklankan Produk Lewat Instagram Paling Mudah

Banyak orang mencari tahu cara mengiklankan produk lewat Instagram. Kondisi ini sebenarnya merupakan hal wajar. Itu karena, Instagram adalah platform yang sering digunakan oleh pemilik usaha.

Tipe sosial medianya yang mengutamakan foto dan video juga sangat mendukung. Ini membuat branding produk bisa dilakukan lebih mudah. Selalu ingat juga bahwa Instagram ini memiliki fitur bernama Instagram ads.

Keberadaan fitur tersebut sangat membantu pengiklan. Hanya dengan mengeluarkan sejumlah uang, produk akan bisa sampai kepada konsumen.

Konsumen yang mendapatkan iklan juga tidak sembarangan. Sebagai pemasang iklan, kamu bisa memilih target pasar yang dipersiapkan untuk melihat produk.

Cara Mengiklankan Produk Lewat Instagram

Ada beberapa cara mengiklankan bisnis yang perlu diingat. Jika sampai asal, Instagram tidak akan memberikan hasil sesuai harapan.

Baca Juga  Ohh Gini Doang! Cara mencari filter di instagram

Sudah banyak orang kecewa karena kurangnya pengetahuan. Oleh sebab itu, berikut cara lengkap mengiklankan bisnis lewat Instagram.

  1. Pilih Postingan

Instagram ads mewajibkan penggunanya memiliki akun Instagram. Jika sudah memiliki akun Instagram, postinglah beberapa hal. Setelah selesai, lihat postingan mana yang nampak terbaik untuk diiklankan. Kamu bisa memilih postingan dengan tampilan paling menarik.

Jika postingan sudah dipilih, segeralah masuk ke pengaturan Instagram. Sambungkan antara akun Instagram dengan akun facebook. Nantinya ini akan mempermudah proses pengiklanan.

  1. Targetkan

Jika postingan yang tepat sudah dipilih, mari berlanjut ke cara mengiklankan produk lewat Instagram selanjutnya. Pada tahap selanjutnya, hal yang perlu dipilih adalah penargetan.

Tentukan ke arah mana iklan tersebut nanti akan tertuju. Ada tiga arah yang bisa dipilih. untuk pilihan pertama, tentu iklan tersebut bisa mengarah ke profil Instagram kamu.

Baca Juga  Fitur Keamanan Baru untuk Mengamankan Akun Instagram

Untuk pilihan kedua, iklan tersebut bisa juga diarahkan ke website resmi yang dimiliki. Untuk pilihan terakhir, bisa juga mengarahkan ke nomor whatsapp.

Nantinya konsumen bisa langsung menghubungi kamu via whatsapp. Jangan lupa juga untuk menentukan target audience. Pilihlah segmentasi audience yang diinginkan.

  1. Tentukan Budget

Selanjutnya adalah menentukan budget. Untuk menentukan budget, Kamu tidak perlu kebingungan.

Pilih saja budget dengan jumlah yang diinginkan. Namun untuk poin standar, 300 ribu per minggu bisa dipilih. angka tersebut membuat iklan yang ditampilkan nampak powerfull.

  1. Cek Daftar

Setelah budget ditentukan, pengiklanan sebenarnya sudah selesai. Pada tahap ini, kamu bisa mengecek daftar iklan yang sedang berjalan.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Followers Instagram dengan Cepat

Untuk melakukan pengecekan, masuklah ke profil terlebih dahulu. Di bagian profil, pilih saja kolom promotions. Nantinya daftar iklan tersebut bisa dilihat dengan jelas.

  1. Analisa

Setelah iklan berjalan, lakukan analisa kecil. Lihat iklan mana yang efektivitasnya paling tinggi. Bisa juga dengan melihat segmen mana yang sukses menarik konsumen dalam jumlah banyak.

Jika analisa tersebut menghasilkan data, lakukan revisi pada pengaturan iklan. Ini membuat efektivitas usaha menjadi lebih tinggi. Keseriusan begitu vital dalam mengiklankan produk.

Jika keseriusan tidak dimiliki, sulit untuk meraih sukses lewat Instagram ads. Untuk poin paling penting, pahamilah cara mengiklankan produk lewat Instagram terlebih dahulu.