Marketplace untuk jualan
Marketplace untuk jualan

Marketplace untuk Jualan Prospek Paling Menjanjikan

Marketplace untuk jualan terus bermunculan. Sekarang kondisinya sudah berbeda dengan beberapa tahun ke belakang. Jumlah marketplace tersebut terus mengalami peningkatan.

Dengan peningkatan tersebut, tentu tidak semuanya memberikan pengalaman berjualan yang memuaskan. Peningkatan jumlah marketplace bisa dikatakan sebagai hal wajar. Itu karena, jumlah peminat bisnis online telah meningkat.

Ini dikatakan sebagai cara termudah untuk memulai usaha. Hanya dengan diam di rumah, bisnis bisa bergerak secara efektif. Perlu diketahui bahwa pemasaran lewat marketplace begitu efektif. Ada banyak orang yang meraih keuntungan dalam jumlah besar ketika memanfaatkan marketplace.

Marketplace untuk Jualan Terbaik

Ada beberapa marketplace terbaik yang bisa dipilih untuk jualan. Keberadaan beberapa pilihan ini dirasa sebagai hal penting.

Itu karena, kamu bisa menyesuaikan diri dengan marketplace yang dirasa terbaik. Dari pada dibuat bingung, berikut beberapa pilihan marketplace terbaiknya.

Baca Juga  Peluang Bisnis Online 2021 Tanpa Modal Sepeserpun

Shopee

Marketplace pertama yang bisa dipilih adalah shopee. Sekarang, shopee memegang label sebagai marketplace terpopuler di Indonesia. Shopee terkenal dengan promo-promonya. Dengan keberadaan promo tersebut, banyak konsumen tertarik untuk belanja disini.

Perlu diketahui, skala shopee sebenarnya sangat luas. Beberapa negara lain seperti Malaysia dan Singapura juga menjelaskannya. Namun jika berbicara tentang popularitas, shopee paling populer di Indonesia.

Itu karena, penggunanya di Indonesia lebih tinggi dari negara lain. Tercatat, pengguna bulanan shopee di Indonesia mencapai 77 juta orang. Tentu jumlah tersebut masih terus bertambah.

Lazada

Marketplace untuk jualan selanjutnya adalah lazada. Di Indonesia, Lazada memang tidak se populer shopee. Pengunjung bulanannya saja hanya berada di angka 30 juta orang. Tentu angka tersebut tidak sampai setengahnya.

Baca Juga  Alasan Cara Berjualan di Tokopedia yang Wajib Diketahui!

Namun jika berbicara tentang penyebaran, lazada ini tidak bisa diremehkan. Itu karena, lazada juga tidak hanya beroperasi di Indonesia.

Popularitas tertingginya sendiri ada di Thailand yang mencapai 40 juta pengguna dalam sebulan. Jika ditotalkan seluruhnya, aplikasi ini memiliki 160 juta pengguna bulanan.

Tokopedia

Tokopedia adalah satu-satunya marketplace yang bisa menyaingin shopee. Selain itu, tokopedia juga adalah marketplace asli Indonesia. Perlu diketahui, tokopedia sendiri memiliki usia yang cukup tua. Pertama kali perusahaannya berdiri adalah pada tahun 2009.

Oleh sebab itu, usianya sekarang sudah lebih dari 10 tahun. Tokopedia memiliki 100 juta pengguna aktif. Hanya saja, pengguna tersebut didominasi oleh warga Indonesia. Pengguna aktif Tokopedia di Indonesia berada di angka 70 juta orang.

Bukalapak

Aplikasi terakhir yang bisa dipilih adalah Bukalapak. Bukalapak tercatat sebagai marketplace dengan popularitas ke empat se asia tenggara.

Baca Juga  Tips Jualan di Shopee Supaya Laku Keras

Jumlah penggunanya mencapai 70 juta orang. Indonesia sendiri adalah salah satu penyumbang terbanyak. Pengguna bukalapak di Indonesia mencapai angka 27 juta orang.

Sebenarnya ada banyak marketplace lain yang bisa digunakan untuk jualan. Namun jika ingin yang terbaik, marketplace untuk jualan di atas sangat layak direkomendasikan.

Kata PencarianBerjualan Di Facebook Marketplace ,Tips Jualan Di Facebook Marketplace ,Tips Berjualan Di Marketplace ,Jual Beli Marketplace ,Cara Menjual Di Marketplace Fb ,Cara Menjual Di Marketplace Facebook ,Cara Menjual Barang Di Facebook Marketplace ,Cara Memposting Barang Untuk Dijual Di Facebook Lite ,Cara Memposting Barang Untuk Dijual Di Facebook ,Cara Jual Motor Di Marketplace Facebook ,Cara Jual Makanan Di Marketplace Facebook ,Cara Jual Hp Di Marketplace Facebook ,Cara Jual Hewan Di Marketplace ,Cara Jual Beli Di Marketplace,Cara Jual Barang Di Marketplace Fb ,Cara Jual Barang Di Marketplace Facebook ,Tips Jualan Marketplace Facebook