keunggulan Windows 11
keunggulan Windows 11

6 Keunggulan Windows 11 yang Jarang Orang Tahu

Keunggulan Windows 11 yang baru saja dirilis oleh Microsoft pada tanggal 26 Juni 2021 lalu memang tidak bisa disepelekan. Produk satu ini bahkan diprediksi akan jauh lebih sukses dari Windows 10 yang sudah diinstal oleh lebih dari 1,3 miliar pengguna sebelumnya.

Diikuti dari berbagai sumber, Windows 11 ini memiliki tampilan yang jauh lebih segar dan memiliki banyak fitur modern yang sangat mendukung kinerja kamu. Lantas apa saja keunggulan-keunggulan yang dimilikinya? Ikuti penjelasannya di bawah ini.

6 Keunggulan Windows 11 yang Perlu Diketahui

Sejauh ini ada 6 keunggulan utama yang dimiliki oleh Windows 11. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi kamu para pecinta Windows. Langsung saja, ini dia 6 keunggulan Operating System terbaru dari Microsoft Inc.

Baca Juga  Microsoft memperkenalkan Windows 11, versi baru dari sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia

Tampilan yang Lebih Fresh

Windows 11 memiliki tampilan yang sangat fresh, hampir tidak ada kesamaan yang identik dengan Windows 10. Ikon taskbar ada di bagian tengah seperti Chrome OS yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Ikon yang ditampilkan di desktop juga lebih minimalis dan modern. Tampilannya lebih halus dan beberapa diantaranya sengaja dibuat transparan. Desainnya yang begitu lembut akan membuat kamu betah berlama-lama di depan komputer karena tidak membuat mata jadi pegal.

Memiliki Fitur Widget

Mengikuti Apple yang menambahkan fitur Widget pada iOS 14 yang baru diluncurkan, Microsoft juga melakukannya. Pada Windows 11 ini kamu bisa mendapatkan Microsoft Edge dan AI Support. Ada juga widget cuaca, berita dan minat.

Baca Juga  Microsoft memperkenalkan Windows 11, versi baru dari sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia

Untuk menampilkan WIdget ini kamu hanya perlu membuka menunya di sebelah kiri layar desktop. Pilih Widget yang sesuai dengan keinginan kamu, kemudian klik menu Show atau tampilkan. Posisi widget juga bisa diatur sesuai kebutuhan kamu masing-masing.

Menu “Setting” yang Lebih Ringkas

Keunggulan Windows 11 lainnya adalah keberadaan menu setting yang jauh lebih ringkas dibandingkan dengan menu Windows sebelumnya. Dengan menu setting yang sederhana ini kamu bisa jauh lebih mudah untuk mengakses berbagai fitur terbaru yang ada di dalamnya.

Ada Fitur Snap Layout

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Windows 11 adalah keberadaan fitur Snap Layout. Dengan fitur satu ini para pengguna Windows bis dengan mudah mengatur tata letak ikon dan widget yang ada di desktop. Pengguna juga bisa menyembunyikan aplikasi yang tidak perlu di desktop.

Baca Juga  Microsoft memperkenalkan Windows 11, versi baru dari sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia

Terintegrasi dengan Teams

Windows 11 dilengkapi dengan alat perpesanan dan video conference bernama Teams. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2019 lalu dan sudah digunakan oleh lebih dari 145 juta orang saat ini. Aplikasi ini merupakan perangkat lunak lintas platform yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun.

Bisa Membuka Aplikasi Android

Pengguna WIndows 11 bisa membuka android tanpa harus mengunduh emulator terlebih dahulu. Langsung saja instalkan dan aplikasi akan berjalan sebagaimana kamu menjalankannya di smartphone. Ada banyak aplikasi android yang tersedia di Microsoft Store.

Menggunakan Windows versi terbaru ini tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi kamu. Namun yang terpenting adalah memastikan kalau kamu senantiasa menggunakan OS yang original agar keunggulan Windows 11 di atas bisa kamu rasakan sepenuhnya.