Energy Healing

Idntechnews.com – Anda mungkin pernah mendengar istilah aneh seperti “chakra”, “prana”, “aura”, dan “tantra” saat membaca buku tentang spiritualitas, seksualitas, dan penyembuhan di bagian literatur New Age di toko buku. Tapi apa maksud sebenarnya di balik kosakata aneh ini?

Apakah semua terapi energi sama?

Cakra atau pusat energi adalah istilah yang digunakan dalam penyembuhan prana, sistem penyembuhan energi Hindu kuno. Prana berarti energi kehidupan. “Aura” adalah istilah lain yang dikaitkan dengan Penyembuhan Prana. Aura adalah tubuh non-fisik yang terdiri dari energi yang ada bersama dengan tubuh fisik kita. Aura yang menutupi tubuh kita dikatakan memiliki tujuh lapisan yang berhubungan dengan aspek fisik, emosional, mental dan spiritual seseorang yang dimanifestasikan melalui energi. Mempelajari warna dan ketebalan aura memberikan wawasan tentang status kesehatan individu. Enam warna dikaitkan dengan aura dan diterjemahkan menjadi enam karakter. Semua warna ini ada pada individu tetapi satu atau dua warna lebih terlihat.

  • Hijau – pencapaian ambisius
  • Biru – Pembawa Perdamaian Spiritual
  • Putih – bunglon yang tidak biasa
  • Merah – aktif
  • Oranye – Komunikasi Kreatif
  • Violet – paranormal

Meskipun tantra umumnya dikaitkan dengan praktik seks dan spiritualitas yang aneh, ini adalah metode penyembuhan energi lainnya. Berasal dari kata “tan” yang berarti menyebar atau meluas. Konsep keterkaitan adalah tema yang berulang dalam tulisan-tulisan Tantra tentang seksualitas dan spiritualitas. Sebagai metode penyembuhan, spiritualitas dan seksualitas tokoh terkemuka. Penyatuan seorang pria dan seorang wanita seharusnya mencapai tingkat spiritual selama orgasme, membersihkan tubuh dan pikiran dari akumulasi kotoran. Kotoran ini menjadi energi negatif pada gilirannya dapat bermanifestasi sebagai penyakit fisik.

Tidak seperti terapi Prana dan Tantra yang berasal dari Hindu, Reiki berasal dari Jepang. Ini relatif lebih kecil daripada terapi prana dan tantra yang ditemukan kembali pada awal abad ke-20. Reiki berarti energi universal, yang merupakan energi kecerdasan yang lebih tinggi. Siswa Reiki diajarkan bagaimana memanfaatkan energi ini untuk mengobati penyakit fisik, emosional, dan mental.

Meskipun Prana, Tantra, dan Reiki adalah semua sistem penyembuhan energi, mereka berbeda dalam jenis energi yang digunakan untuk penyembuhan: energi kehidupan, energi seksual, dan energi universal.

Konsep keterkaitan pikiran, tubuh dan jiwa; asosiasi individu dengan semua makhluk hidup dan tidak hidup di sekitar mereka dan dengan alam semesta; Dan bagaimana energi memengaruhi kesejahteraan fisik, emosional, dan spiritual adalah beberapa kesamaan penting antara ketiga metode perawatan ini.

Mengapa orang beralih ke terapi energi?

Prana, Tantra, dan Reiki adalah metode penyembuhan alternatif. Terlepas dari ketersediaan dan aksesibilitas obat modern yang relatif, bagaimana semakin banyak orang yang tertarik padanya? Berikut beberapa kemungkinan penyebabnya:

Terapi energi telah berhasil di mana pengobatan modern telah gagal.

Untuk beberapa alasan baik yang dapat dijelaskan maupun yang tidak dapat dijelaskan, perawatan medis modern telah gagal menyembuhkan penyakit dan kondisi pada banyak orang. Penelitian atau data mungkin tidak dapat mendukung pernyataan ini. Tetapi untuk keluarga orang yang meninggal dan juga pasien yang sekarat, mereka mungkin mengambil risiko menggunakan metode alternatif mulai dari herbal dan organik, penyembuh iman, dukun, dan teknik penyembuhan New Age hanya untuk pulih.

Orang-orang melihat pengobatan modern sebagai sesuatu yang terisolasi.

Perawatan medis sering berfokus pada penyakit dan agen penyebabnya, yang dapat membuat pasien merasa terisolasi dan diperlakukan hanya sebagai tuan rumah penyakit. Meskipun perkembangan terkini dalam praktik rumah sakit secara bertahap meningkatkan perawatan komprehensif pasien, persepsi tetap ada. Tidak seperti terapi energi, di mana energi dan spiritualitas terkait erat, pasien merasa bahwa semua aspek kesehatan mereka diperhatikan.

Penyembuhan energi adalah non-invasif dan alami dan karena itu lebih aman.

Operasi berulang menyebabkan trauma fisik dan emosional pada sebagian besar pasien. Ini adalah pilihan yang logis dan menarik bagi pasien dan keluarga untuk mencari intervensi kesehatan yang tidak terlalu membuat stres. Terlebih lagi, dengan semakin populernya agama-agama New Age, pergi ke alam menjadi cara yang benar.

Terapi energi adalah cara yang baik untuk menghilangkan stress

Meditasi adalah bagian integral dari metode penyembuhan energi dan ini merupakan bonus tambahan bagi orang-orang yang mengalami stres berat. Selain itu, peralatan canggih tidak diperlukan dan dengan demikian menjadi lebih cocok untuk siswa dan calon siswa terapi energi.

Pertempuran antara terapi alternatif dan pengobatan arus utama terus berlanjut karena keduanya menawarkan manfaat dari pendekatan mereka. Tetapi dalam analisis terakhir, yang penting adalah memulihkan kesehatan yang baik.