Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 9 idntechnews.com

10 Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android, Unduh atau Download Gratis Quran Android

Daftar Aplikasi Android Al Quran Gratis Terbaik Untuk membuat membaca lebih menyenangkan, kehadiran teknologi Android telah membawa banyak perubahan tidak hanya dalam urusan dunia, tetapi juga dalam masalah agama. Salah satunya adalah aplikasi Quran untuk ponsel Android yang akan membantu kita memahami bacaan Quran. Selain itu, kita juga dapat menggunakannya untuk tilawah Al-Qur’an di mana saja dan mendengarkan lagu-lagu MP3 Al Quran yang indah.

Tidak hanya satu, di Google Play Store terdapat banyak aplikasi untuk membaca Al-Qur’an. Mulai dari aplikasi Terjemahan Al-Qur’an yang Mulia, aplikasi MP3 Al-Qur’an dan lain-lain. Masing-masing juga memiliki tampilan yang menyenangkan dan mudah dibaca. Berikut adalah beberapa opsi terbaik:

Daftar aplikasi Quran gratis untuk ponsel Android

  1. Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 1 idntechnews.com

Banyak orang ingin menyimpan aplikasi Al-Qur’an terbaik dan terlengkap di ponsel mereka agar mereka dapat terus membaca Al-Qur’an di tengah kesibukan. Andi Unpam, salah satu developer lokal, mencoba menjawab keinginan tersebut dengan aplikasinya; Alquran Indonesia.

  • Aplikasi Al-Qur’an Indonesia memiliki antarmuka desain yang menarik sehingga pengguna akan merasa nyaman saat membaca Al-Qur’an melalui perangkat pintar mereka.
  • Selain itu, desain yang halus ini membuat aplikasi tidak monoton, sehingga jauh dari kata membosankan. Tampilannya bisa dikatakan user-friendly, yang membuatnya mudah dioperasikan. Pengguna aplikasi ini menjadi lebih nyaman dan mudah.

Al Quran Indonesia yang mendapat predikat aplikasi Al Quran terbaik ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan yang semakin memanjakan kita.

Salah satunya adalah dukungan untuk mode potret dan mode lanskap yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Selain itu, ada juga kelebihan dari tampilan gelap dan terang sehingga tidak membuat mata kita cepat lelah.

Ayat-ayat suci dalam aplikasi ini juga lengkap, hingga 30 juz dan 114 karakter tanpa batasan.

Selain itu, aplikasi Al-Quran Indonesia juga dilengkapi dengan fitur audio yang lengkap, serta fitur tambahan seperti waktu dan waktu sholat, alarm waktu azan, jadwal imsakiyah, kalender imsakiyah, arah kiblat, kalender hijriah, dan masih banyak fitur unggulan lainnya. Tertarik untuk menggunakannya?

Download Aplikasi Al’quran Indonesia

  1. Quran dalam bahasa Indonesia

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 2 idntechnews.com

Setelah menerapkan Al Quran Indonesia, aplikasi Quran Android yang bisa kita coba selanjutnya adalah aplikasi Al Quran Indonesia. Dibuat oleh Martin Villar, aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi terlaris yang diunduh dan diinstal oleh pengguna ponsel android.

Itu bahkan mendominasi pengguna dari negara kita. Pencapaian ini dibuktikan dengan statistik unduhannya yang mencapai 10 juta kali, jadi rasanya wajar saja jika membandingkannya dengan aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya.

Dari sisi desain user interface atau tampilannya, aplikasi Al Quran bahasa Indonesia memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang telah kita bahas sebelumnya.

  • Tampilan aplikasi ini full color atau full color, dan ditambah dengan menu dan gambar pendukung yang menyelesaikan tema dasar. Aplikasi ini juga mudah digunakan.

Kita hanya perlu menggesek atau menggesek layar untuk mengubah halaman karakter. Geser ke kanan untuk membuka karakter sebelumnya, dan sebaliknya, geser ke kiri untuk membuka karakter berikutnya. Kita juga bisa mengatur tampilan dengan cara ini menggunakan mode landscape atau mode portrait.

Aplikasi Al Quran bahasa Indonesia memungkinkan kita untuk mengubah ukuran surat ayat atau terjemahannya. Bisa diperbesar atau diperkecil sesuai kebutuhan kita sendiri.

Jika terlihat lebih cocok untuk tampilan standar, kami juga dapat mengembalikannya ke semua ukuran font. Aplikasi Al-Qur’an bahasa Indonesia juga dilengkapi dengan fitur audio yang memungkinkan kita untuk mendengarkan bagaimana ayat-ayat tertentu dibaca.

Jadi tidak hanya membaca, tetapi kita juga bisa belajar membaca ayat-ayat Al-Qur’an yang Mulia dengan benar dan benar sesuai kaidah.

Download aplikasi Al-Qur’an Bahasa Indonesia

  1. Quran untuk Android

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 3 idntechnews.com

Jangan lewatkan aplikasi Quran untuk Android ketika datang ke aplikasi Quran Android terbaik. Aplikasi ini juga layak masuk dalam daftar aplikasi yang wajib dicoba bagi pengguna Android Muslim.

Quran for Android adalah aplikasi buku Quran yang dikembangkan oleh quran.com. Aplikasi ini mudah digunakan dan tampilannya mirip dengan Al Quran asli yang sering kita jumpai. Juga, tidak perlu diragukan lagi kelengkapan ayat dan suratnya.

Aplikasi Quran untuk Android adalah aplikasi dengan ayat dan surat lengkap, jadi kita tidak perlu mengunduh surat lagi dan lagi. Terjemahan dan interpretasi juga disertakan dalam aplikasi ini dengan berbagai bahasa yang disediakan.

  • Setidaknya ada 20 bahasa – termasuk bahasa Indonesia – yang bisa kita pilih untuk menerjemahkan ayat tersebut. Namun untuk mendownload terjemahan bahasa Indonesia, kita perlu mendownload ulang file tersebut secara terpisah.

Banyak fitur menarik juga disertakan dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur bookmark atau tag halaman yang bisa kita gunakan untuk menandai ayat yang kita inginkan.

Selain itu, kita juga dapat menandai dan membagikan fitur atau berbagi ayat dengan pengguna lain. Ada juga fitur pembacaan audio 15 suara, serta mode malam yang ramah mata.

Berbagai jenis ponsel juga mendukung penginstalan aplikasi ini, termasuk Oppo, LG, Samsung, Xiaomi atau jenis ponsel lainnya.

Download Aplikasi Quran for Android

  1. MyQuran Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 4 idntechnews.com

MyQuran Al Quran Indonesia adalah aplikasi yang sangat berguna bagi kita yang ingin terus melakukan bimbingan belajar atau belajar membaca Al Quran dimana saja dan kapan saja.

Aplikasi dengan sederet fitur unggulan ini sebenarnya sangat praktis digunakan di perangkat mobile Android dan memiliki tampilan dan desain yang cantik dan elegan. Keunggulan dari aplikasi ini memastikan pengguna tidak cepat bosan dalam membaca ayat-ayat Al-Qur’an meskipun dilakukan melalui aplikasi digital.

Uniknya, kita tetap bisa menjalankan dan menggunakan aplikasi ini meski sedang offline alias offline.

  • Fitur lain yang juga disertakan dalam aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia adalah memiliki kumpulan doa harian, soal jadwal dan nama Asmaul Husna yang juga mendukung kegiatan membaca Alquran.

Download aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia

  1. Murrotal Al-Qur’an Untuk Anak-anak

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 5 idntechnews.com

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki anak dan ingin mengenalkan mereka dengan kitab suci Al-Qur’an. Murrotal Al Quran Anak fokus menjadi salah satu cara mendidik anak untuk dekat dengan kitab sucinya.

Oleh karena itu, dukungan transliterasi pada aplikasi ini tidak selengkap aplikasi Al Quran lainnya yang telah kita bahas sebelumnya. Dalam aplikasi Murrotal Al-Quran Anak terdapat 15 surat pendek seperti Al-Fatihah, An-Naas, Al-Falaq, Ikhlas, Al-Lahab, Al-Nasr, Al-Kafirun, Al-Kutsar, Al-Ma’un , Quraisy, Al-Fil, Al-Hamaza, Al-Ashr, Taqsour dan Al-Qari’ah.

Selain surat-surat pendek tersebut, aplikasi ini juga berisi suara yang memutar suara sedikit Quri. Jangan khawatir, aplikasi ini dapat digunakan secara offline sehingga dapat digunakan meskipun tidak terhubung dengan internet.

  • Selain itu, aplikasi Murrotal Al-Quran Anak ini juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia, sehingga dapat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan anak-anak kita kepada Kitab Suci dengan cara yang menyenangkan.

Dengan cara ini, anak-anak kita menjadi lebih termotivasi untuk menjadi generasi yang saleh dan saleh. Jadi, jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, silakan unduh aplikasi Quran melalui tautan di bawah ini.

Download aplikasi Murrotal Al-Quran untuk anak-anak

  1. Quran MP3 Offline Lengkap

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 6 idntechnews.com

Bagi anda yang ingin membaca dan mempelajari Al Quran dengan cara yang berbeda dari yang lain, anda harus mencoba Al Quran MP3 Full Offline sebagai aplikasi Al Quran di handphone anda.

Aplikasi Al Quran Android ini menyediakan audio lengkap yang dapat kita gunakan walaupun tanpa koneksi internet terlebih dahulu atau tanpa koneksi internet.

Diluncurkan dengan versi lengkap 30 Juz dan 114 Surat, aplikasi yang berfokus pada audio ini unik dan menyenangkan untuk digunakan.

  • Seperti namanya, di dalam aplikasi Al Quran MP3 Full Offline ini, kita tidak akan menemukan bacaan Al Quran dalam bentuk teks tradisional, tetapi ayat-ayat Al Quran akan disajikan dengan suara yang indah.

Kita hanya perlu menyentuh layar untuk membuka huruf berikutnya yang ingin kita dengarkan. Hal menarik lainnya adalah kita dapat menggunakan suara Murrotal dari aplikasi ini sebagai suara notifikasi, ringtone atau nada peringatan di handphone kita.

Download Aplikasi Al Quran MP3 Full Offline

  1. Al Quran MP3 (Full Offline)

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 7 idntechnews.com

Aplikasi Quran Android selanjutnya adalah Al Quran MP3 besutan SY Media. Perbedaan MP3 Al Quran ini dengan yang sudah kita bahas sebelumnya adalah aplikasi MP3 Al Quran ini selain dapat memutar audio murrotal 3o juz, kita juga dapat membaca ayat Al Quran versi teks dan terjemahannya.

Jadi tidak hanya mendengarkan, tapi kita juga bisa membacanya. Kesamaan dengan aplikasi sebelumnya adalah kita juga dapat menggunakan suara Murrotal di aplikasi ini sebagai nada dering, notifikasi atau nada peringatan.

Aplikasi ini juga menyediakan wallpaper yang bisa kita gunakan sebagai wallpaper untuk layar handphone kita, agar tampilannya lebih menarik. Oleh karena itu, ini mungkin pilihan terbaik Anda jika Anda ingin menunjukkan sisi religius Anda.

Download Aplikasi Al Quran MP3 (Full Offline)

  1. iQuran Lite

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 8 idntechnews.com

Aplikasi android Al Quran selanjutnya adalah iQuran Lite. Aplikasi ini dikembangkan oleh Guided Ways dan kompatibel dengan berbagai perangkat Android yang kami gunakan.

Uniknya, iQuran Lite berukuran cukup ringan sehingga tidak terasa membebani perangkat Android kita. IQuran juga menawarkan ayat-ayat Al-Qur’an yang ditampilkan melalui audio dan intonasi dengan ikon warna yang berbeda untuk memudahkan membaca sesuai aturan, bookmark, fungsi pengulangan dan pencarian serta fitur tag.

Selain itu, kontrol navigasi aplikasi ini sangat baik sehingga prosesnya menjadi lebih sederhana. IQuran Lite juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Inggris, audio resitasi dan fitur menarik lainnya untuk digunakan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Download Aplikasi iQuran Lite

  1. MuslimPro: Waktu Sholat untuk Quran

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 9 idntechnews.com

Muslim Pro Limited mengembangkan Muslim Pro: Quran Prayer Times sebagai aplikasi yang mengusung metode menghafal Quran. Untuk alasan ini, aplikasi ini memiliki tampilan ayat yang lebih baik dan lebih jelas dibandingkan dengan aplikasi Android Al Quran lainnya.

  • Sebanyak 30 juta Muslim di seluruh dunia telah mengakui Muslim Pro sebagai aplikasi pengingat sholat dan azan yang paling akurat, selain memiliki fitur tulisan Arab lengkap dengan terjemahan, fonetik, dan bahkan bacaan audio.

Selain itu, fitur lain yang juga disertakan dalam aplikasi ini antara lain kalender Hijriah, arah kiblat, fitur peta yang memungkinkan kita menemukan restoran halal, tempat ibadah, dll.

Download Aplikasi Muslim Pro: Waktu Sholat Quran

  1. Ayat – Quran

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 10 idntechnews.com

Aplikasi Ayat Quran adalah aplikasi yang dirancang dan dibuat oleh DLL KSU. Melalui aplikasi ini kita dapat mendengarkan audio Maroko dengan suara-suara terkenal dari syekh terkenal.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan untuk setidaknya 20 bahasa yang berbeda dan berasal dari seluruh dunia, termasuk bahasa Indonesia. Meskipun tidak sepopuler aplikasi lain, ayat-ayat Alquran terus dikembangkan dari hari ke hari untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan aplikasi Alquran digital.

Faktanya, ketika Anda melihatnya melalui desain aplikasi membaca Quran, ini mendukungnya untuk menjadi aplikasi yang hebat. Desain antarmukanya bagus, dan pilihan font Arabnya mudah dibaca dan jelas.

Download Aplikasi Ayat Al Quran

  1. Al-Qur’an

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 11 idntechnews.com

Aplikasi yang kita bahas kali ini bernama Al-Quran Al-Hadi. Al-Quran Al-Hadi adalah aplikasi yang cocok untuk pengguna yang ingin lebih dekat dengan kitab suci Al-Qur’an.

Aplikasi ini memudahkan kita untuk membaca dan memahami Al-Qur’an, mempelajari ayat-ayat Al-Qur’an yang kita baca serta merujuk pada ajaran dan mencari jawaban atas pertanyaan kita dari Al-Qur’an. Pengoperasiannya sangat mudah dan sederhana, sehingga tidak membingungkan pengguna.

Selain itu, aplikasi Quran Guide juga dilengkapi dengan indikator objektif sebagai fitur yang dapat kita gunakan untuk melihat atau mempelajari isi Al-Quran secara terorganisir. Subyek kajian ayat Al-Qur’an terdiri dari garis besar dan lebih rinci, sehingga ayat dan maknanya muncul di bagian akhir. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Download Aplikasi Al-Qur’an Al-Hadi

  1. Al-Qur’an dan terjemahannya

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 12 idntechnews.com

Quran dan Terjemahan dari EALIM TECHNOLOGY LIMITED adalah aplikasi Quran Android yang memiliki berbagai bahasa dunia sebagai bentuk layanan, termasuk bahasa Indonesia.

  • Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan seperti fitur mail list dengan index sehingga dapat diakses dengan cepat dan mudah, dengan background yang menarik dan jelas.

Ada juga referensi bacaan audio yang direkam oleh Wahid Zafar Qassemi, Sheikh Sudais, Ahmad Al-Ajmi, Ali Al-Hudhaifi, Maher Al-Muaiqly, Saad Al-Ghamdi dan Muhammad Ayoub.

Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan yang menarik untuk aplikasi MP3 Al Quran, terutama untuk audio tilawah. Jadi kita bisa belajar Al Quran dari tilawah MP3 di aplikasi ini.

Download Aplikasi Al Quran dan Terjemahan

  1. Quran Tajwid Indonesia

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 13 idntechnews.com

Aplikasi android selanjutnya adalah Tajwid Quran Indonesia. Aplikasi ini adalah aplikasi Quran pertama dengan qat Indonesia dan bacaan berwarna-warni.

Beberapa fitur menarik juga terdapat dalam aplikasi Tajwid Quran Indonesia, antara lain 45 jenis Murrotal yang dapat dimainkan sesuai dengan ayat yang dimainkan, terjemahan menurut Kementerian Agama Republik Indonesia, serta fasilitator interpretasi yang lengkap. hingga 30 juz.

Sayangnya, kita perlu mengunduh Morut yang tersedia untuk setiap surah sebelum menggunakannya.

Namun aplikasi berbasis Al-Qur’an Cordoba Amazon 101 in 1 ini menjadi aplikasi terlaris dan banyak diunduh oleh pengguna Android khususnya di Malaysia dan Indonesia. Tertarik untuk menggunakannya? Silahkan download aplikasinya melalui link dibawah ini.

Download Aplikasi Quran Tajwid Indonesia

  1. Kementerian Agama dan Al-Qur’an

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 14 idntechnews.com

Aplikasi Al Quran Android ini merupakan aplikasi mushaf Al Quran digital yang dibuat dan dikembangkan langsung oleh Kementerian Agama c.q. Panitia Bentashihan Al Quran.

Aplikasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Mushaf Al-Qur’an digital bagi masyarakat yang terus bergerak sesuai dengan era digital. Ayat-ayat Al-Qur’an dibuat di aplikasi Al-Qur’an Kementerian Agama menggunakan aksara Utsmani Standar Indonesia.

Berbagai jenis sistem operasi seluler juga kompatibel dengan aplikasi ini, mulai dari Android dan iOS hingga web. Aplikasi Al-Qur’an Kementerian Agama menawarkan 30 bagian lengkap teks Al-Qur’an, terjemahan, dan suara-suara penting dari Al-Qur’an oleh Sheikh Mahmoud Khalil Al-Hussiri, serta dua versi tafsir, Al-Tahlili dan Al-Mukhtasar .

Sekarang aplikasi bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda menginginkan aplikasi resmi. Dari segi tampilan juga tidak kalah dengan aplikasi lain yang ada di daftar ini.

Download Aplikasi Qur’an Kemenag

  1. Quran dengan terjemahan Urdu

Aplikasi Al Quran Untuk Hp Android 15 idntechnews.com

Daftar aplikasi terakhir adalah Quran dengan terjemahan bahasa Urdu. Aplikasi ini berisi terjemahan dalam berbagai bahasa dari negara-negara terkenal, termasuk bahasa Indonesia.

  • Quran dengan terjemahan Urdu juga didukung tidak hanya dalam bahasa Urdu, tetapi juga dalam bahasa lain seperti Indonesia, Belanda, Italia, Inggris, Cina, Spanyol, Prancis, dan Persia.

Banyak fitur menarik lainnya disertakan dalam aplikasi ini. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mendownload aplikasinya dan menginstalnya di perangkat smartphone Anda. Dari segi tampilan juga sangat bagus dan mudah digunakan.

Download Aplikasi Quran with Urdu Translation

Demikian pembahasan singkat tentang Aplikasi Android Al-Quran untuk Umat Islam. Jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman Anda melalui media sosial agar manfaatnya lebih dapat dirasakan.