NASA menyelesaikan pengujian mesin peluncuran roket ke Bulan pada percobaan kedua

Percobaan Kedua

NASA menyelesaikan uji coba mesin peluncuran ke Bulan pada Kamis, setelah upaya pertama berakhir sebelum waktunya pada Januari.
Kali ini, empat mesin utama dari rudal tahap utama terus menyala selama delapan menit penuh. Tepuk tangan meriah di ruang kendali Stennis Space Flight Center di Mississippi segera setelah mesin di tempat uji coba dimatikan.

Sebuah tonggak penting

Pejabat NASA menggambarkannya sebagai tonggak penting dalam mengembalikan astronot ke bulan, tetapi mereka menolak untuk mengatakan kapan ini akan terjadi atau bahkan apakah uji terbang pertama tanpa awak akan terjadi pada akhir tahun sesuai rencana.

Percobaan Pertama

Pada saat pengujian pertama, motor hanya berjalan selama satu menit, dan dipotong secara otomatis dengan menggunakan batas pengujian ketat yang dikurangi untuk mundur. Masalah katup juga harus diselesaikan sebelum penghitungan mundur hari Kamis.

Siap Diluncurkan

Dengan tes kritis ini akhirnya selesai – dan dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik – NASA sekarang dapat mengirim segmen rudal ke Kennedy Space Center di Florida untuk mempersiapkan peluncurannya.

Tanggal Tentatif

Pejabat mencatat bahwa mereka mengambil satu langkah pada satu waktu, dan pejabat telah menolak untuk mengungkapkan apakah peluncuran SLS pertama akan terjadi pada akhir tahun seperti yang direncanakan atau jika bertabrakan pada tahun 2022. Rudal SLS akan mengirim kapsul Orion kosong ke bulan dan kembali.