Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Melalui Aplikasi Android

Ada beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja, maka Anda dapat menggunakan aplikasi backup foto gratis. Akan tetapi, beberapa aplikasi backup tersebut hanya kompatibel dengan smartphone berbasis sistem operasi android saja.

Ada beberapa jenis aplikasi yang berguna untuk backup foto yang terhapus secara tidak sengaja. Selain itu, ketahui juga cara menggunakan aplikasi tersebut. Sebab, banyak orang belum paham betul bagaimana cara membackup foto yang terhapus menggunakan aplikasi android.

Lalu, para pengguna juga harus tahu apakah smartphone miliknya kompatibel dengan aplikasi tersebut. Sebab, beberapa orang gagal melakukan backup foto karena aplikasi tidak dapat dibuka.

Ini Dia Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Pada Ponsel Berbasis Sistem Android

Kini, Anda tidak perlu khawatir apabila terdapat file foto yang terhapus secara tidak sengaja. Sebab, file foto yang terlanjur dihapus bisa dikembalikan menggunakan aplikasi khusus untuk membackup file tersebut.

Bagi pengguna smartphone berbasis sistem operasi android, maka ada beberapa aplikasi untuk membackup foto yang direkomendasikan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Dumpster
Baca Juga  Cara Mengembalikan Akun Instagram Diblokir, Tidak Ribet

Dumpster menjadi salah satu aplikasi mobile android yang berguna untuk melakukan restore file foto yang terhapus secara tidak sengaja. Aplikasi ini telah digunakan oleh beberapa pengguna mobile gadget untuk mengembalikan file foto yang terhapus.

Cara penggunaan aplikasi ini dirasa cukup mudah dan simpel. Maka tidak heran jika aplikasi ini telah didownload lebih dari 1000 pengguna mobile gadget android.

  1. Dig Deep Image Recovery

Dig Deep Image Recovery adalah salah salah satu mobile aplikasi yang digunakan untuk mengembalikan foto yang telah terhapus. Banyak pengguna mobile smartphone android.

Menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja. Sebab, aplikasi ini cukup ringan dan hampir kompatibel dengan semua sistem operasi android.

  1. Restore Image

Dan rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan foto yang telah dihapus adalah restore image. Aplikasi ini juga direkomendasikan untuk para pengguna smartphone berbasis sistem operasi android. Sebab, aplikasi ini memiliki tampilan cukup simpel dan menyediakan beberapa tools yang mudah dipelajari.

Baca Juga  Cara Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah

Cara Download Mobile Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Pengguna smartphone berbasis sistem operasi android ini wajib tahu bagaimana cara download mobile aplikasi yang digunakan untuk restore foto. Umumnya, ada dua cara untuk bisa mendownload mobile aplikasi tersebut.

Cara pertama, Anda bisa langsung masuk ke store application mobile phone berbasis android yaitu Google Play Store. Kemudian, cari aplikasi yang digunakan untuk restore foto. Lalu, tunggu beberapa saat untuk proses download dan install aplikasi.

Setelah berhasil terpasang, silahkan masuk ke aplikasi tersebut untuk mencari dan mengembalikan file foto yang terhapus. Cara kedua, Anda bisa mencari cara mengembalikan foto yang terhapus dengan mendownload aplikasi melalui situs internet.

Kemudian, cari situs internet yang menyediakan aplikasi restore foto versi APK. Selanjutnya, install APK yang telah didownload. Tunggu beberapa saat hingga proses install APK berhasil.

Cara Menggunakan Aplikasi Mobile Android untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Setelah mendownload dan menginstall aplikasi tersebut, maka pengguna bisa langsung mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja. Cara pengoperasiannya pun cukup mudah sekali.

Baca Juga  Ucok Baba dipalak Anggota Ormas di Cafe Miliknya

Cara pertama, silahkan masuk ke aplikasi yang telah Anda download sebelumnya. Apabila butuh registrasi, silahkan membuat akun dengan mendaftarkan email pribadi terlebih dahulu. Setelah itu, pilih menu restore file foto pada menu aplikasi tersebut.

Kemudian tunggu beberapa saat hingga proses restore selesai. Apabila proses pengembalian file foto yang di restore selesai, maka file tersebut akan berada di folder khusus.

Sehingga, Anda bisa langsung mencari file foto dengan masuk ke file manager dan kemudian cari folder restore. Setelah itu, cari file foto yang akan dikembalikan sebelumnya. Apabila gagal restore file foto, bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor.

Mulai dari file foto rusak, dicurigai sebagai junk atau sampah, hingga terkontaminasi dengan virus berbahaya. Kini, Anda tidak perlu khawatir jika file foto tidak sengaja terhapus.

Ada beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus dengan mendownload dan menginstall aplikasi android, seperti Dumpster, Restore Image, dan Big Deep Image Recovery.