Ini Dia Aplikasi Edit Foto Gratis Agar Terlihat Instagenik

Sebelum memposting foto di media sosial, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto gratis agar terlihat instagenik. Kini, mengedit foto tidak perlu menggunakan PC desktop atau laptop. Anda bisa langsung menggunakan smartphone pribadi untuk mendapatkan hasil jepretan kamera dengan background instagramable.

Sebab, foto hasil jepretan kamera handphone ini harus diedit terlebih dahulu. Untuk itu, Anda harus mengetahui macam-macam aplikasi untuk mengedit foto dari hasil jepretan kamera ponsel dengan background tempat instagramable.

Anda tidak perlu khawatir, sebab banyak aplikasi gratis untuk mengedit foto agar tampak instagenik. Hanya saja, Anda perlu mengetahui apakan aplikasi tersebut kompatibel dengan smartphone.

Aplikasi Edit Foto Gratis untuk Membuat Tampilan Foto Terlihat Instagenik

Beberapa media sosial, seperti Instagram ini dijadikan sebagai “tempat” untuk pamer foto bagi kaum milenial. Para pengguna aplikasi media sosial tersebut membagikan berbagai foto terbaik dengan background tempat instagramable.

Agar lebih terlihat instagenik, maka Anda dapat mengedit foto dengan aplikasi tertentu. Untuk itu, ini dia daftar aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto secara gratis. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Baca Juga  Aplikasi Chatting Global Online Terbaru, Anda Wajib Coba!

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express menjadi salah satu aplikasi yang banyak diunduh oleh pengguna smartphone untuk mengedit foto agar terlihat lebih instagenik. Aplikasi ini dikembangkan oleh raksasa developer software ternama, yakni Adobe.

Dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express, maka Anda bisa mengatur kontras, pencahayaan, hingga menambahkan filter warna pada hasil foto yang dijepret menggunakan kamera ponsel.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Anda cukup mendownload aplikasi melalui Google Play Store maupun App Store.

Photo Editor Pro

Aplikasi edit foto gratis yang selanjutnya adalah Photo Editor Pro. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta pengguna. Keunggulan aplikasi Photo Editor Pro ini adalah adanya fitur stiker foto yang bisa Anda aplikasikan pada foto.

Sehingga, foto yang diedit menggunakan Photo Editor Pro akan terlihat lucu untuk diunggah ke media sosial, seperti Instagram atau Pinterest.

Photo Grid

Bagi Anda yang ingin mengedit foto agar tampak instagenik dapat menggunakan aplikasi Photo Grid. Photo Grid juga menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda yang baru belajar edit foto.

Baca Juga  Berbagai Software Edit Video untuk Generasi Muda

Tools yang mudah dipelajari dan banyaknya filter hingga membuat foto kolase untuk di upload ke media sosial, seperti Instagram atau Pinterest.

Tips Mengedit Foto Agar Tampak Instagenik Menggunakan Smartphone

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik dengan background tempat instagramable, maka Anda harus menguasai teknik editing terlebih dahulu. Sebab, hasil foto akan terlihat instagenik apabila telah diedit terlebih dahulu.

Untuk itu, silahkan download beberapa jenis aplikasi edit foto gratis yang bisa langsung didownload melalui Google Play Store atau App Store. Setelah berhasil terpasang, Anda bisa langsung memilih jenis foto yang akan diedit.

Agar foto tampak instagenik, silahkan atur kontras dan pencahayaan. Kemudian, pilih filter efek agar foto terlihat instagenik. Atur ketajaman warna agar foto terlihat lebih natural.

Kemudian, Anda juga dapat menambahkan stiker atau penanda lokasi sebelum di upload ke media sosial. Setelah proses editing selesai, maka langkah terakhir adalah simpan file foto ke galeri.

Baca Juga  Mengenal Prankster Aplikasi Zoom yang Menyebalkan

Caranya juga cukup mudah. Anda tinggal tekan file, save, dan rename file foto agar tidak tertukar dengan file aslinya. Kemudian, Anda bisa mengupload ke media sosial seperti Instagram hingga Pinterest.

Spesifikasi Smartphone yang Dapat Diinstall Aplikasi Edit Foto Gratis

Untuk dapat menggunakan aplikasi editing agar foto terlihat instagenik, maka harus didukung dengan smartphone yang mumpuni. Sebab, tidak semua smartphone ini kompatibel dengan aplikasi edit foto yang direkomendasikan.

Jika memaksa smartphone untuk mendownload aplikasi tersebut, maka Anda akan kesulitan untuk mengedit karena aplikasi akan mengalami lag atau lemot. Untuk itu, Anda disarankan untuk menggunakan smartphone berbasis sistem operasi Android atau iOs terbaru dengan kapasitas RAM minimal 3GB dan ROM internal minimal 32GB.

Dengan spesifikasi tersebut, maka aplikasi ini dapat Anda download dan operasikan dengan lancar tanpa mengalami lag atau lemot. Untuk mendapatkan hasil foto instagenik, Anda harus menggunakan aplikasi edit foto.

Kini, mengedit foto hasil jepretan kamera bisa langsung diedit melalui smartphone. Ada beberapa rekomendasi jenis aplikasi edit foto gratis yang dapat digunakan sesuai dengan spesifikasi smartphone Anda.