Cara Mengatasi Lupa Password Instagram, Mudah Dilakukan

Sebenarnya terdapat beberapa cara mengatasi lupa password Instagram. Instagram menjadi salah satu itu media sosial favorit banyak orang. Bahkan menjadi salah satu media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia.

Sejak awal kemunculannya Instagram sudah mencuri perhatian banyak orang. Beberapa sumber menyebutkan pengguna Instagram di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

Data data menunjuk tahun 2020 terdapat sekitar 62 juta pengguna Instagram di Indonesia. Dan diprediksi akan terus meningkat kedepannya.

Ada banyak sekali fitur yang dimiliki oleh Instagram. Misalnya saja seperti membuat Story, upload foto dan video, selain itu juga bisa menayangkan siaran langsung. Layanan-layanan tersebut seakan akan menjadi magnet tersendiri bagi banyak orang.

Bahkan mungkin, sebagian besar orang ketika bangun tidur aplikasi yang dibuka paling pertama adalah Instagram. Biasanya orang-orang tidak sabar untuk melihat postingan dari orang lain atau sekedar mencari hiburan semata.

Karena berbagai macam sebab terkadang, yang Anda lupa password yang digunakan untuk login. Anda tidak perlu khawatir ketika lupa password untuk login ke akun Instagram. Karena ada beberapa cara untuk  mengatasi lupa password Instagram.

Baca Juga  Cara Mengiklankan Produk Lewat Instagram Paling Mudah

Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan, yang terpenting adalah ketentuan-ketentuan untuk mengembalikan password terpenuhi. Karena beberapa ketentuan untuk bisa membuat akun Instagram Anda kembali setelah kehilangan password.

Hal tersebut dilakukan, jelas demi keamanan para pengguna Instagram. Jadi alangkah baiknya Anda menggunakan password yang kuat tetapi mudah diingat. Itu adalah salah satu tips supaya terhindar dari kehilangan password dan juga ada orang lain yang membobol akun Anda.

Beberapa Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya terdapat beberapa cara untuk memberikan akun Anda yang lupa password.  Ada tiga cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan akun Anda, yaitu melalui email, nomor HP, dan juga akun Facebook.

Tetapi ada beberapa hal yang harus Anda pahami dengan baik. Ketika akan melakukannya melalui akun Facebook, maka caranya adalah akun Instagram Anda telah dihubungkan dengan Facebook.

Jika sebelumnya tidak dihubungkan maka tidak dapat dilakukan untuk mengatasi masalah lupa password. Kemudian tidak ingin melakukan melalui nomor HP atau email, maka harus sesuai dengan nomor atau email yang terdaftar pada akun Anda.

Baca Juga  Ohh Gini Doang! Cara mencari filter di instagram

Nomor hp juga harus dalam kondisi aktif. Karena nanti akan ada kode unik yang dikirimkan ke nomor tersebut. Ketika nomor sudah tidak aktif maka tidak dapat menerima sms lagi.

Jadi silakan Anda pilih cara mengatasi lupa password Instagram sesuai dengan yang dapat Anda lakukan. Pada prinsipnya ketika Jawa tersebut adalah sama, hanya mungkin medianya saja yang berbeda.

Namun biasanya, cara yang sering dipilih yaitu  adalah menggunakan email. Hal tersebut dikarenakan email tidak memiliki masa aktif singkat seperti nomor HP. Kemudian tidak semua orang yang menghubungkan Instagramnya dengan Facebook.

Jadi menggunakan email adalah cara yang menjadi pilihan banyak orang. Berikut cara mengembalikan password menggunakan email:

  1. Buka akun Instagram terlebih dahulu, Anda dapat melakukan melalui smartphone atau komputer. Kemudian pilih “ dapatkan bantuan untuk masuk”.
  2. Anda akan diminta untuk memasukkan salah satu diantara nama pengguna, nomor HP, email. Dalam hal ini ini silakan pilih email. Pastikan alamat email yang dimasukkan sudah sesuai dengan alamat email ketika membuat akun Instagram.
  3. Setelah Itu Instagram akan mengirimkan email untuk melakukan pengaturan ulang kata sandi. Langsung klik saja “kirim email”.
  4. Buka email Anda, lalu Klik tautan yang disediakan oleh Instagram. Jika tidak terdapat email masuk, sebaiknya lakukan cek terlebih dahulu pada spam. Karena terkadang email yang dikirimkan terdeteksi sebagai spam.
  5. Kemudian Anda akan diminta untuk membuat ulang kata sandi. Silahkan buat ulang kata sandi lalu pilih” reset sandi”.
  6. Selamat akun Instagram sudah bisa dibuka kembali dengan password baru.
Baca Juga  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Melalui Aplikasi Android

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya, sebaiknya jangan pernah memberikan password kepada orang lain. Karena dapat terjadi penyalahgunaan oleh orang tersebut di kemudian hari.

Perlu diingat juga jangan membuat password terlalu panjang dan rumit sehingga sulit diingat. Walaupun sebenarnya untuk mengatasi lupa password Instagram bisa dilakukan dengan cukup mudah.