Istilah-Istilah dalam Instagram, Anak Muda Wajib Tahu

Ada cukup banyak istilah-istilah dalam Instagram. Untuk bisa menggunakannya dengan baik tentu setiap istilah harus Anda pahami. Instagram telah menjadi salah satu media sosial paling populer di seluruh dunia. Hampir setiap remaja, biasanya menggunakan Instagram.

Menurut beberapa sumber, menyebutkan jika terjadi pertumbuhan yang sangat cepat mengenai penggunaan Instagram di dunia. Hal tersebut tentu harus diimbangi dengan kualitas yang baik. Hal tersebut seakan akan dipahami oleh Instagram yang terus berusaha meningkatkan layanannya.

Ada banyak sekali fitur yang ada pada Instagram. Bagi pengguna baru biasanya cukup kesulitan untuk memahami istilah-istilah dalam instagram. Hal tersebut cukup wajar, karena memang saking banyaknya jenis fitur yang dimiliki oleh Instagram.

Kebingungan juga sering dialami oleh orang-orang tua. Orang tua biasanya cukup sulit untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru. Apalagi ketika ingin menggunakan Instagram, menggunakan aplikasi chatting seperti whatsapp saja, masih sering merasa kebingungan.

Jika tidak digunakan untuk keperluan bisnis, mungkin tidak terlalu penting untuk mengerti setiap istilah yang ada pada Instagram. Akan tetapi jika akun digunakan untuk berbisnis, sangatlah penting untuk bisa mengerti maksud dari istilah-istilah yang ada pada Instagram.

Baca Juga  Manfaat Sosial Media untuk Meningkatkan Penghasilan Berbisnis

Karena dengan memahami istilah-istilah dengan baik, sehingga dapat melakukan analisis mengenai traffic akun Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengatur strategi penjualan dengan lebih baik.

Mengenal Istilah-Istilah dalam Instagram

Bagi sebagian orang yang sudah familiar dengan teknologi tentunya bukan hal sulit untuk memahami setiap istilah pada Instagram. Akan tetapi jika tidak begitu mengerti tentang teknologi terutama sosial media tentu cukup sulit untuk memahaminya.

Walaupun tidak ada keharusan untuk mengerti setiap istilah yang ada, tetapi alangkah baiknya jika Anda bisa mengerti. Dengan mengerti istilah-istilah yang ada tentunya terdapat beberapa keuntungan.

Misalnya saja, dapat menganalisis postingan seperti apa yang disukai oleh followers Anda. Selain itu, dengan memahami setiap istilah yang ada tentunya bisa menggunakan Instagram secara maksimal. Ini akan sangat berguna jika Anda menggunakan Instagram untuk berbisnis.

Misalnya saja berjualan online melalui Instagram. Berikut beberapa istilah-istilah dalam instagram yang sebaiknya diketahui oleh para pengguna Instagram:

Baca Juga  Cara Menambah Followers Instagram Secara Alami Tanpa Beli

1. Activity feed

Activity feed ini memberikan informasi mengenai Apa yang dilakukan oleh followers kita, seperti misalnya saja comment, like, mention dan masih banyak lainnya.

2. Caption

Caption merupakan sebuah tulisan untuk mendeskripsikan postingan. Ketika Anda memposting sesuatu pada Instagram biasanya akan diminta untuk menuliskan caption. Caption ini cukup berguna untuk membuat postingan semakin menarik.

3. Bio

Agar orang-orang di Instagram bisa mengenal Anda lebih baik, alangkah baiknya menuliskan keterangan yang menjelaskan diri Anda. Anda dapat melakukannya pada ada fitur bio yang disediakan pada halaman profile. Selain Bio masih banyak istilah-istilah dalam Instagram yang lain.

4. Direct message

Direct message atau sering disingkat menjadi DM merupakan suatu tempat untuk berkirim pesan dengan pengguna lain. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang sangat penting. Dengan adanya fitur ini Anda dapat berbalas pesan dengan pengguna lainnya.

5. Followers

Follower merupakan orang-orang yang mengikuti akun Anda. Untuk bisa mendapatkan follower dalam jumlah banyak Anda harus rajin melakukan posting. Selain itu konten-konten yang disajikan juga harus menarik dan bermanfaat.

Baca Juga  Tips Menjaga Keamanan Akun Instagram dari Ancaman Hacker

6. Following

Following ini merupakan kebalikan dari followers. Following menunjukkan jumlah orang yang Anda ikuti. Di Instagram memungkinkan untuk bisa melihat postingan dari orang lain setiap kali orang tersebut mengupload postingan dengan cara mengikutinya.

7. Follback

Follback ini merupakan singkatan dari follow back. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah ikuti balik. Biasanya permintaan ini diberikan oleh orang-orang yang sudah mengikuti Anda.

8. Hashtag

Hashtag merupakan kata atau frasa yang diawali dengan tanda pagar tanpa spasi. Fungsi dari hashtag ini adalah untuk mengelompokkan suatu postingan. Jadi ketika Anda memberikan hashtag pada postingan Anda, orang lain akan lebih mudah untuk menemukannya. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan banyak like gunakanlah hashtag yang sesuai.

Bagi sebagian orang tua, biasanya cukup susah untuk mengerti istilah-istilah di atas. Untuk itu alangkah baiknya jika menjelaskan kepada orang tua, jika orang tua Anda menggunakan Instagram. Mengetahui istilah-istilah dalam Instagram sangat penting bagi siapa saja, termasuk bagi orang tua.