Cara Mengembalikan Akun Instagram Diblokir, Tidak Ribet

Cara mengembalikan akun Instagram diblokir sebenarnya cukup muda, jika memang tidak ada pelanggaran berat yang Anda lakukan. Pihak Instagram dengan tidak akan memblokir sebuah akun sembarangan.

Baca Juga  Ini Dia Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Ponsel Xiaomi

Pasti ada alasan tertentu yang menyalahi aturan sehingga sebuah akun diblokir. Kejadian sebuah akun diblokir tentu sangat tidak mengenakkan, apalagi jika Akun tersebut adalah akun bisnis. Terlebih-lebih jika Akun tersebut sudah memiliki jumlah follower cukup banyak.

Oleh karena itu menjadi penting untuk Anda ketahui penyebab diblokir. Karena banyaknya pengguna Instagram, aturan yang diberlakukan juga ketat. Hal ini dilakukan Instagram untuk menghindari penyalahgunaan.

Penyalahgunaan Instagram masih cukup banyak dilakukan oleh orang-orang. Karena tidak mengerti aturan yang diberlakukan, atau memang sengaja melakukannya. Ada berbagai macam penyebab mengapa sebuah akun diblokir.

Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengembalikan akun Instagram diblokir. Akun yang sudah diblokir Ada kemungkinan tidak bisa kembali lagi. Hal tersebut mungkin saja terjadi jika pelanggaran yang dilakukan sangat fatal.

Itulah mengapa sebaiknya Anda menggunakan akun sebagaimana mestinya. Pahami dengan baik aturan-aturan yang diterapkan. Jangan sampai memposting atau berkomentar yang tidak sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

Karena jika ditemukan hal tersebut, Instagram dengan tegas tidak segan-segan memblokir akun Anda. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengguna lainnya. Langkah tersebut diambil juga demi alasan menjaga kredibilitas.

Langkah-Langkah Cara Mengembalikan Akun Instagram Diblokir

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, penyebab sebuah akun diblokir itu sangat beragam. Yang pasti adalah Anda telah melakukan sebuah pelanggaran, sehingga menyebabkan akun diblokir.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Filter di Google Meet, Ada yang Baru

Salah satu penyebab akun Instagram diblokir biasanya karena ada orang lain yang melaporkannya. Misalnya saja terdapat postingan atau komentar yang dirasa tidak pantas oleh orang lain.

Kemudian orang tersebut melaporkannya kepada Instagram. Jika Instagram menganggap Anda melakukan sebuah pelanggaran, sesuai yang diadukan maka akun Anda akan diblokir.

Persoalan lain yaitu biasanya pelanggaran copyright. Alangkah baiknya ketika Anda akan memposting karya milik orang lain, menyertakan sumbernya. Ini harus dibiasakan, karena banyak orang lupa atau memang sengaja tidak mencantumkannya.

Membuat postingan yang tidak layak seperti berbau sara, ataupun pornografi. Hal tersebut sudah jelas-jelas menyalahi aturan dalam menggunakan Instagram. Jika sampai terbukti melakukannya maka biasanya akan, diambil tindakan tegas dengan memblokir akun Anda.

Ketika akun diblokir, Anda masih bisa mendapatkannya kembali jika memenuhi ketentuan-ketentuan yang diberlakukan. Anda mungkin akan dimintai beberapa keterangan terkait permintaan pengembalian akun. Berikut langkah-langkah cara mengembalikan akun Instagram diblokir:

  1. Tekan “Selengkapnya” pada pesan notifikasi “ Akun Anda dinonaktifkan karena telah melanggar ketentuan kami”.

  2. Setelah itu silahkan klik kata “Hubungi kami”. Akan muncul notifikasi “ Akun Instagram saya telah diaktifkan kembali”.

  3. Masukkan jawaban yang sesuai terkait penggunaan, ketika dimintai oleh Instagram. Seperti misalnya mengenai keperluan pribadi, bisnis, atau yang lainnya.

  4. Jika akun Anda digunakan untuk bisnis silahkan pilih saja “Ya”, lalu tekan tombol kirim.

  5. Kemudian isikan beberapa data yang diperlukan seperti nama pengguna, alamat email, nama lengkap, negara asal. Pastikan data yang diisikan sudah sesuai, lalu tekan tombol kirim.

  6. Cek kotak masuk email, kemudian kirimkan foto diri beserta salinan tulisan tangan yang telah dikirimkan oleh Instagram sebelumnya.

  7. Pastikan foto yang dikirim disertai kode yang sudah ditulis tangan oleh kamu pada selembar kertas. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan kualitas foto yang dikirimkan. Pastikan jika foto bisa dilihat dengan jelas.

  8. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka tinggal menunggu verifikasi dari pihak Instagram. Biasanya akan memakan waktu mencapai 2 atau 3 minggu. Tetapi bisa saja lebih cepat atau lebih lama dari itu.

  9. Jika permintaan Anda dipenuhi oleh Instagram, nantinya akan terdapat email notifikasi yang menyatakan bahwa akun telah diaktifkan kembali.

Agar akun tidak diblokir lagi di kemudian hari, maka sebaiknya melakukan filter dengan baik ketika akan memposting konten pada Instagram. Selain itu jangan Memberikan komentar terhadap pengguna lainnya yang sekiranya dapat menyinggung perasaan.

Baca Juga  Trik Atasi Hp Lemot Mudah, Tanpa Perlu ke Teknisi

Patuhi setiap aturan yang diberlakukan oleh Instagram. Karena menyalahi aturan penggunaan, hanya akan membuat kerugian pada diri sendiri. Walaupun Anda sudah mengerti cara mengembalikan akun Instagram diblokir, bukan berarti bisa seenaknya dalam menggunakan Instagram.