Pilihan Mata Uang Kripto Terbaik untuk Investasi Digital

Mata uang kripto atau cryptocurrency adalah bentuk investasi berupa valuta digital yang dilengkapi dengan berbagai sandi rumit. Sebagai bentuk perlindungan agar mata uang tersebut tetap aman dan dapat digunakan transaksi.

Semakin berkembangnya dunia Investasi dunia, banyak investor mulai menggunakan jenis ini sebagai bagian dari pengembangan dana. Begitu juga dengan Indonesia, seluruh aktivitasnya sudah diatur melalui peraturan kementrian, diawasi oleh OJK.

Sehingga, keamanan dan kenyamanan dalam melakukan trading lebih terjamin. Walau, Anda sendiri harus melakukan riset kecil terlebih dulu, dalam menentukan broker mana untuk menjalankannya agar menghasilkan keuntungan.

Kelebihan Investasi Mata Uang Kripto

Beberapa investor menilai Cryptocurrency ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan jenis investasi lainnya misalnya, saham atau emas. Di mana naiknya harga sangat tinggi, hanya saja lihat jangka waktu.

Contohnya saja hari ini Anda mencoba membelinya, bisa jadi 10 tahun ke depan angka tersebut bisa naik mencapai 10 kali lipat juga. Menggunakan sistem Blockchain sehingga, pemalsuannya dapat dicegah.

Hal tersebut dapat terjadi karena, teknologi Blockchian tidak dapat melakukan dua kali transaksi. Dengan Valuta yang sama, jadi wajib berbeda selain itu, teknologi tersebut memungkinkan investor untuk transaksi aman.

Baca Juga  Cara Deposit Indodax Melalui Mesin ATM

Selain itu untuk keamanan data pribadi juga terjamin karena, saat melakukan transaksi tidak diperlukan identitas pribadi. Sayangnya, jenis mata uang kripto ini jumlahnya kuran lebih 200 an.

Pasti Anda akan bingung harus pilih mana. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi terbaik untuk Anda, beberapa jenis dari Cryptocurrency yang mampu menghasilkan keuntungan melimpah seperti di bawah ini

Bitcoin

Mata uang kripto pertama yang bisa Anda pilih adalah Bitcoin, di mana aset ini paling banyak peminatnya tidak heran bila disebut juga sebagai Raja dari Cryptocurrency. Selalu mengalami kenaikan harga.

Bahkan. angkanya cukup tinggi hal ini disebabkan pencetakannya sendiri sangat terbatas, hanya 21 juta saja. Penyimpanannya sendiri tidak semudah yang dibayangkan, menggunakan sebuah kunci melalui enskripsi logaritma huruf serta angka.

Setelah proses tersebut berhasil baru para investor dapat melakukan transaksi. Kunci sendiri terdiri dari dua yaitu pribadi atau lebih mudah memahami adalah nomor pin, selanjutnya adalah publik atau nomor rekening.

Baca Juga  Merek Laptop Terbaik dengan Berbagai Kelebihannya

Jadi, Anda dapat mengirim Bitcoin ini ke orang lain. Cara kerjanya tidak jauh dari investasi lainnya tetapi, lebih melakukan spekulasi tinggi karena, harga pasti naik turun tidak menentu.

Mendapatkan keuntungan saat harga 1 bitcoin bila dirupiahkan tinggi, begitu juga sebaliknya menderita kerugian bila angka itu turun. Spekulasi ini jangkanya cukup jauh bisa mencapai 5 sampai 10 tahun.

Keunggulan dari Bitcoin adalah pertumbuhan nilainya sangat besar hampir sama seperti emas sebenarnya, hampir setiap tahun naik. Bahkan, potensinya jauh lebih tinggi, selain itu sebagai bentuk investasi cukup aman.

Jika dibandingkan dengan deposito atau tabungan, kondisinya sangat rawan apa bila sedang terjadi resesi hingga penetapan kurs. Walau, mudah risiko dari Bitcoin juga sangat tinggi jadi, pelajari dulu sebelum membeli.

Ethereum

Mata uang kripto selanjutnya merupakan dua terbesar yang sering digunakan oleh investor yaitu Ethereum. Mungkin, penduduk Indonesia masih terdengar asing atau bahkan, tidak tahu sama sekali bisa menjadi alternatif.

Mempunyai mata uang bernama Ether sementara, Ethereum sendiri merupakan sistem. Untuk menjalankannya Anda membutuhkan sebuah gas atau uang itu sendiri. Sehingga, tanpa Ether Anda tidak dapat menjalankannya.

Baca Juga  Cara Menghindari Terjadinya FUD Dalam Cryptocurrency

Cara membelinya bisa melalui broker atau Exchange, oleh karena itu sebelum melakukan trading pelajari dulu berbagai pilihan dompet digital baik plus atau minusnya. Bila dilihat hampir seperti kinerja saham.

Anda harus hati-hati bila ingin investasi, gejolaknya memang tidak terduga, 1 detik pertama bisa untung hampir 10 kali lipat. Tetapi, 1 detik berikutnya bisa saja rugi 12 kali lipat.

Apakah susah dalam menjalankannya? Sebenarnya tidak, hanya perlu mental yang kuat saja tetapi, poin positifnya hampir semua developer terpercaya jadi, tidak ada penipuan disini, semua berjalan aman.

Menariknya lagi Ethereum sudah dilengkapi dengan sistem desentralisasi sehingga, bisa jadi alernatif di dunia perbankan dan perkembangannya juga sangat pesat setiap tahunnya.

Investasi memang jadi solusi terbaik sebagai upaya menyimpan dana agar nantinya dapat berkembang. Cryptocurrency memang metode baru di Indonesia tetapi, perkembangannya cukup pesat. Tertarik investasi di mata uang kripto?