Langkah Menghindari Sifat FOMO Dalam Dunia Mata Uang Krypto

Dalam melakukan trading aset Krypto menghindari sifat FOMO sangat penting karena, merupakan musuh utama para trader. Cara mudah mengartikan sifat ini adalah ketakutan yang dimiliki setiap investor baru.

Sehingga, gegabah dalam mengambil sebuah keputusan mengakibatkan kerugian besar. Faktor ketakutan ini berasal dari rasa penasaran terlalu kuat. Jadi, langkah awal untuk mengatasinya adalah hindari internet terutama soal trading.

Jika ada pembahasan soal hal itu lebih baik dilewati saja dulu. Sudah menjadi hukum alam bila dalam melakukan investasi keinginan untuk melihat pergerakan sangat tinggi. Apalagi, kalau harganya turun.

Pasti tidak ingin lepas dari yang namanya grafik dan memantaunya 24 jam penuh. Jika, Anda dapat mengalihkan pasti untuk kembali fokus pada market dan melakukan langkah strategis akan sangat mudah.

Perlu diingat pengambilan keputusan ini sangat sulit apa lagi kalau mental Anda tidak kuat efek FOMO bisa saja mengikutinya. Langkah berikutnya untuk menghindari sifat FOMO ini adalah sifat realistis.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster Praktis dan Aman

Memang keuntungan jadi sesuatu hal wajib untuk diperjuangkan dalam keadaan apa saja selama masih bisa. Tetapi, perlu diingat bahwa tidak selamanya bisa untung contohnya saja dalam berbisnis.

Apakah mereka para pelaku usaha selalu mengalami keuntungan? Pastinya tidak, ada pasang surut di mana satu hari rugi atau seimbang. Hal inilah yang harus ditanamkan dalam benak Anda untuk menghindarinya

Menghindari Sifat FOMO dengan Melihat Statistik

Untuk mendapatkan sifat realistis dan menekan ego coba lihat bagaimana statistik. Ingat keinginan untuk mendapatkan keuntungan besar karena, mengikuti perilaku seseorang sangat berbahaya untuk investasi ini karena, dilakukan tanpa riset.

Oleh karena itu, cobalah melihat bagaimana statistik di mana membutuhkan berbagai begitu banyak koin dan perjuangan untuk bisa meraihnya. Tren memang perlu sebagai daya dorong awal atau penggerak.

Hanya saja dengan mengikuti arus tanpa melakukan berbagai macam riset membuat Anda akan terjerumus ke dalam lubang kerugian. Bisa saja, tren tersebut hanya menggiring opini agar harga aset bertambah tinggi.

Menghindari sifat FOMO selanjutnya adalah jangan berpatokan pada intuisi atau kata hati. Perlu diingat bahwa trading merupakan perhitungan matematika secara nyata bukan perkiraan seperti permainan sepak bola.

Baca Juga  Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik di Pasaran

Sedangkan pola tersebut harus diteliti secara perlahan melihat pergerakan dari hari sebelumnya. Bisa saja dalam perhitungan tersebut Anda salah dalam melihat serta merumuskan apa lagi hanya dengan intuisi saja.

Bila memang benar pasti hanya sebuah kebetulan saja cobalah lakukan satu atau dua kali. Pasti kerugian akan didapatkan. Realitas serta alam bawah sadar untuk urusan teknologi ini berbeda jauh.

Peniupan dengan FOMO sangat sering terjadi apalagi, cryptocurrency saat ini sedang berkembang. Mereka pasti tahu dan sudah mempelajari tentang banyak sifat terutama soal pemain baru jadi, harus hati-hati agar terhindar.

Melakukan Analisa yang Lebih Dalam

Menghindari sifat FOMO sangat sulit apa lagi, hal tersebut sudah jadi penyakit utama dari para investor baru. Memiliki sifat tersebut sebenarnya, boleh-boleh saja untuk satu kali saja.

Tetapi, saat kedua kalinya usahakan melakukan berbagai evaluasi. Contohnya, Anda terkenan demam tersebut kemudian, mengalami kerugian hingga puluhan juta. Saat melakukan trading lagi, lihat kerugian tersebut apakah ingin jatuh lagi?

Baca Juga  Berbagai Software Edit Video untuk Generasi Muda

Hal ini memang tidak terlalu efektif setidaknya, bisa mengurangi deman tersebut secara perlahan. Pengaturan mindset juga diperlukan Agar proses analisa tersebut berjalan dengan baik. Bila perlu cari pengalaman orang lain.

Setidaknya, Anda punya forum tersendiri terutama di media sosial kemudian, cobalah cari tahu apakah ada di antara mereka mengalami hal sama. Sharing sesama teman ini memberikan dampak cukup besar.

Dengan begini, kondisi emosi akan terkendali karena, mendapatkan pengalaman dari berbagai orang. Belajar dari banyak situasi itu memang sangat penting. Langkah terakhir adalah mengetahui semua mengenai aset Krypto.

Sifat tersebut terjadi karena, setiap investor tidak tahu atau mengerti tentang cryptocurrency secara menyeluruh. Secara otomatis, menjadi patokan adalah orang lain sukses jadi, perbaharui informasi secara lengkap mulai dari awal.

Termasuk mengetahui bagaimana situasi yang sedang terjadi dan cara menanganinya. Menghindari sifat FOMO sangat diperlukan agar dalam mengambil keputusan tidak gegabah dan membuat Anda mengalami kerugian cukup besar.