Jenis Investasi Properti Paling Prospektif dalam Waktu Lama

Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Risiko terbesar dalam dunia investasi properti atau bangunan adalah saat properti tersebut tidak laku terjual dan pada akhirnya akan terbengkalai. Tentunya kerugian yang keluar akan sangat besar.

Meski properti yang Anda bangun memiliki lokasi strategis, namun kemungkinan tidak laku akan sangat besar. Sebab, kinerja properti tidak hanya dinilai dari lokasi saja tapi juga dari nilai guna.

Baca Juga  Saham Blue Chips dan Karakteristik yang Harus Dimilikinya

Ada beberapa jenis properti yang akan tetap menghasilkan profit meski tidak berada di tengah kota besar. berikut ini adalah jenis properti yang paling prospektif dan memiliki kinerja tinggi.

Bangunan Perkantoran

Menanamkan dana untuk pembangunan kantor merupakan investasi paling prospektif. Alasannya adalah kantor akan terus bekerja dan menghasilkan keuntungan paling tinggi diantara properti lainnya.

Baca Juga  Investasi Jangka Panjang dan Jenisnya yang Paling Populer

Bahkan penyewa gedung kantor rela membayar mahal. Belum lagi perputaran uang didalamnya jarang sekali berhenti. Oleh sebab itu, investor akan berebut menanamkan dana jika ada proyek pembangunan gedung kantor.

Namun, jenis investasi properti ini memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah aktifitas perkantoran sangat tergantung pada keadaan ekonomi suatu negara, bahkan dunia.

Baca Juga  Tips Investasi Valuta Asing Bagi Investor Pemula

Saat keadaan perekonomian turun, maka kantor tersebut juga akan terancam turun. Kemungkinan terburuknya adalah bangkrut dan menutup segala kegiatan operasionalnya.

Selain itu, biaya operasionalnya akan sangat besar. Tanpa adanya pemasukan, tentu menanggung biaya operasional akan sangat membebani pengeluaran Anda.