Merek Laptop Terbaik dengan Berbagai Kelebihannya

Merek laptop terbaik sebenarnya cukup banyak. Apalagi, seiring dengan berkembangnya kebutuhan laptop. Laptop sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh masyarakat.

Baik di rumah, bekerja di kantor maupun ketika menjadi pelajar, laptop seperti menjadi sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengerjakan seluruh pekerjaan kita. Inilah alasan mengapa laptop menjadi perangkat yang harus dimiliki.

Bahkan, sekarang ini tidak sedikit merek laptop yang bertebaran di pasaran serta diproduksi produsen kelas kakap dengan harga beragam. Dari segi desain, spesifikasi hingga harga. Fitur yang mereka miliki juga berbeda-beda.

Merek Laptop Terbaik dan Kelebihannya

Produsen laptop memang berlomba-lomba agar bisa memberi kualitas yang terbaik untuk calon penggunanya. Jika Anda sekarang ingin membeli laptop namun bingung memilih mereknya, berikut beberapa merek terbaik:

  1. Apple

Merek laptop satu ini pasti sudah sering Anda dengar. Apple menjadi merek laptop dengan kualitas unggul. Meskipun demikian, produsen ini terkenal memiliki harga yang mahal dibanding merek lain.

Namun, tentu saja harga mahal tersebut sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Contohnya saja pada bagian desain. Laptop ini memiliki desain tampilan yang relatif sederhana tapi mampu memberikan kesan elegan.

Baca Juga  Laptop Gaming Murah, Dibawah 10 Juta

Kelebihan yang dimiliki oleh brand ini seperti memiliki trackpad berukuran besar, mempunyai fitur operasi sendiri, sangat awet, aman dari virus dan desain yang terlihat sangat eksklusif.

  1. Dell

Dell menjadi merek laptop terbaik yang juga cukup terkenal di tengah masyarakat. Dell memiliki berbagai macam variasi tipe sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sekarang.

Ada beberapa tipe laptop yang dimiliki Dell seperti Dell Vostro, Dell Inspiron hingga Dell XPS. Keunggulan yang dimiliki laptop dari Dell seperti mempunyai desain dengan kualitas premium dan kokoh.

Bahkan, dibandingkan dengan brand lain, struktur yang dimiliki Dell terlihat paling kokoh. Kelebihan lainnya bisa digunakan untuk bermain game, serta mempunyai pelayanan khusus.

  1. ASUS

ASUS menjadi merek yang banyak digandrungi orang. Sebagian besar dari laptop ini mempergunakan VGA ATI Radeon. Oleh sebab itu ASUS sering digunakan gamer, apalagi spesifikasinya juga cukup mendukung.

Selain gamer, pekerja kantoran dan mahasiswa juga menggunakan laptop besutan dari ASUS. Kelebihan yang ditawarkan oleh ASUS seperti tangguh, kuat ketika digunakan untuk bermain game, harga terjangkau hingga masa garansi lama.

  1. ACER
Baca Juga  Mengenal Jenis Hardware Komputer dan Fungsinya Masing-Masing

Merek laptop terbaik ini sering dijadikan sebagai pilihan karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan merek sebelumnya. Bahkan hampir semua laptop yang diproduksi oleh ACER memiliki pasaran yang terjangkau.

Meskipun di banderol dengan harga yang relatif murah, namun dari segi desain, ACER tetap memberikan tampilan yang bagus dan elegan. Laptop ini juga memiliki pilihan warna cukup variatif.

Beberapa tipe yang dimiliki ACER seperti Swift 3, Swift 7, Swift 5. Sedangkan laptop ACER untuk bermain game seperti Nitro 7, Nitro 5 dan lainnya.

  1. HP

HP memiliki desain laptop yang elegan serta simpel. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi untuk kalangan mahasiswa dan pekerja.

Berbagai kelebihan juga dimiliki oleh merek laptop terbaik ini seperti konstruksinya yang terlihat kokoh, performa stabil, harga yang terjangkau.

Karena, seperti yang kita ketahui, kebanyakan laptop dari HP memiliki harga yang cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitasnya. HP juga memiliki ventilasi udara yang cukup baik sehingga tidak mudah panas.

  1. MSI
Baca Juga  Beberapa Penyebab Laptop Hang dan Cara Mengatasinya

Bagi gamer, mungkin tidak asing ketika mendengar merek laptop ini. MSI menjadi merek yang khusus digunakan untuk menunjang gamer. Hal ini disebabkan karena spesifikasi yang dimilikinya begitu kuat.

Laptop yang dikeluarkan oleh MSI sebenarnya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan gamer saja, namun juga bisa digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Kelebihan dari laptop MSI adalah prosesornya yang baik, keyboard numpad terpisah. Bahkan suhu laptop juga terjaga dengan sangat baik.

  1. Lenovo

Mungkin Anda sudah sering mendengar nama laptop ini. Apalagi jika bukan Lenovo. Lenovo merupakan laptop yang banyak digandrungi karena memiliki harga terjangkau.

Kelebihan yang dimiliki Lenovo seperti sistem pendinginnya yang tenang, kualitas suara bagus, memiliki daya baterai tangguh hingga ketahanannya cukup kuat.

Setiap brand tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga, fokuskan saja diri dengan kebutuhan harus dipenuhi sekarang ini dan pilihan merek laptop terbaik yang sesuai.