Software Sales Terbaik untuk Efisiensi Bisnis

Software sales terbaik merupakan perangkat lunak yang akan membantu alur kerja penjualan. Dengan menggunakan software ini, tentu saja pekerjaan akan menjadi semakin efisien, karena tim sales hanya berfokus pada bagian penjualan.

Sales software mempunyai laporan analitik penjualan seperti trend penjualan. Nantinya, laporan ini akan sangat membantu tim sales agar bisa mengenali leads potensial hingga efektifnya penjualan.

Hal-hal seperti ini begitu penting agar bisa meningkatkan efisiensi kinerja agar dapat mencapai target penjualan. Bahkan penelitian yang dilakukan mengungkapkan 79% tim penjualan memiliki rencana untuk menggunakan teknologi penjualan agar bisa meningkatkan efisiensi.

Pilihan Software Sales Terbaik untuk Memperlancar Bisnis

Sales software memang sangat penting di dalam dunia bisnis, apalagi jika mengingat kemampuannya bisa membuat laporan serta analisis yang berdasarkan informasi yang diperoleh. Berikut beberapa pilihan sales software, seperti:

  1. Qontak

Qontak merupakan sales software yang dapat dipergunakan untuk melacak dan mengelola tim penjualan. Bahkan software ini bisa digunakan untuk melacak sales lapangan, hingga customer service.

Kelebihan yang dimiliki oleh software ini adalah dapat di itegrasikan dengan berbagai macam saluran mulai dari chat, media sosial, website bisnis, live GPS dan lainnya. Inilah yang membuat Qontak banyak dijadikan sebagai pilihan.

Baca Juga  Aplikasi Matematika untuk PC, Belajar Jadi Mudah

Fitur yang dimiliki Qontak juga cukup beragam, seperti memiliki fitur order barang yang mudah digunakan oleh tim penjualan sehingga bisa melacak pesanan setiap hari yang masuk.

Software ini juga mempunyai fitur dokumen otomatis yang ditujukan untuk salesman. Dengan dokumen otomatis ini, tim penjualan bisa menghemat waktu ketika ingin mengunggah template spreadsheet.

  1. Agile CRM

Software sales terbaik lainnya adalah Agile CRM. Agile CRM merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengotomatiskan pemasaran, penjualan serta layanan yang Anda miliki di dalam sebuah platform.

Agile CRM memiliki fitur yang mudah digunakan, bahkan untuk mempelajarinya juga membutuhkan waktu sangat cepat. layanan Agile CRM juga berbasis cloud.

Software ini akan menempatkan seluruh informasi pelanggan di sebuah tempat dan bisa diperbarui dengan real time sehingga Anda dapat melihat secara jelas siapa leads potensial yang dimiliki.

  1. Bitrix

Software Bitrix ini nantinya akan membantu Anda agar bisa melacak pemasaran sehingga Anda bisa dengan mudah mendeteksi mana saja strategi yang harus diperbaiki.

Baca Juga  10 Benda nyeleneh yang dipakai tukang bangunan ini bikin salah fokus

Bitrix nantinya akan melacak saluran dan kata kunci agar bisa mengurangi biaya yang dikeluarkan ketika melakukan pemasaran. Selain itu Bitrix juga memberikan penawaran alat sales tracking sehingga bisa membantu untuk meningkatkan konversi.

Ditambah, Bitrix memiliki fitur obrolan grup, grup kerjasama, kalender. Berbagai fitur dari Bitrix ini digunakan untuk mendukung penjualan yang Anda lakukan.

  1. Close CRM

Close CRM merupakan sebuah alat pelaporan canggih yang bisa digunakan untuk melihat seperti apa indikator dari kinerja tim penjualan. Close CRM memiliki dashboard visual yang akan membantu tim sales mencapai target.

Close CRM bahkan bisa menghubungi calon pembeli potensial dengan sangat mudah. Hanya dengan satu kali klik saja, Anda bisa melakukan panggilan otomatis sehingga pekerjaan akan bekerja menjadi semakin efisien.

  1. Zoho

Zoho merupakan software sales terbaik yang sangat canggih dan bisa digunakan untuk memantau siklus penjualan Anda. Anda bisa menangkap calon pembeli potensial.

Baca Juga  Aplikasi Chatting Global Online Terbaru, Anda Wajib Coba!

Bukan hanya itu, dashboard yang dimiliki Zoho juga bisa disesuaikan dengan jenis widget, sehingga bisa menghasilkan diagram atau grafik menarik.

Karena Zoho memadupadankan database agar bisa membuat laporan, tentu saja laporan yang akan Anda peroleh akan sangat terperinci. Laporan dari Zoho bisa dibagikan pada anggota tim penjualan.

  1. Salesforce

Salesforce merupakan software sales yang memiliki dukungan kecerdasan buatan AI. Dengan menggunakan Salesforce, data dari berbagai macam member bisa dihimpun. Selain itu Salesforce juga memiliki fitur sales tracking.

Adanya fitur sales tracking ini akan membantu Anda untuk memprediksi apakah hasil penjualan sudah sesuai dengan target atau belum. Selain itu kinerja dari tim penjualan juga bisa dievaluasi menggunakan Salesforce.

Tujuan dari penggunaan Salesforce, agar sebagai pengusaha Anda dapat melihat seperti apa kepuasan pelanggan, sehingga bisa membentuk loyalitas pelanggan serta bisa melampaui target penjualan.

Dari berbagai macam sales software di atas, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan bisnis. Karena, tentu saja antara satu software sales terbaik dan lainnya memiliki perbedaan fitur maupun layanan.