Berbagai Software Edit Video untuk Generasi Muda

Software edit video sekarang ini menjadi hal yang tidak asing lagi digunakan. Bahkan beberapa waktu belakangan ini, video editor menjadi sebuah profesi yang diincar anak muda.

Tentu saja, harapan profesi tersebut juga di dukung dengan banyaknya software yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk melakukan editing video. Bahkan, tidak sedikit software yang bisa digunakan dengan gratis.

Meskipun digunakan secara gratis, namun fitur-fitur yang dimiliki oleh software tersebut juga tidak terbatas. Berbagai sentuhan kreativitas bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan software ini.

Berbagai Software Edit Video Terbaik

Bila Anda ingin melakukan aktivitas pengeditan video. Berikut beberapa aplikasi atau software yang bisa digunakan khusus untuk mengedit video, seperti:

Camtasia

Camtasia sebenarnya merupakan aplikasi yang cukup jarang digunakan. Meskipun demikian, bila dibandingkan dengan software pengeditan lainnya, Camtasia memiliki ukuran yang lebih ringan.

Bahkan, laptop dengan spesifikasi menengah bisa mengoperasikan Camtasia tanpa kesulitan. tentu saja hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang masih belajar mengedit, sehingga tidak perlu melakukan upgrade laptop.

Baca Juga  Saham Blue Chips dan Karakteristik yang Harus Dimilikinya

Camtasia memiliki fitur tambahan seperti tutorial yang akan mempermudah penggunanya. Camtasia memberikan kesempatan penggunaan gratis selama 30 hari, sehingga Anda bisa mencobanya terlebih dulu sebelum membayar.

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menjadi software edit video yang sering digunakan. Bahkan, Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi gratis yang sering dipergunakan oleh editor video profesional.

Sehingga, Anda tidak perlu meragukan kehebatan dari Adobe Premiere Pro ini. Adobe Premiere Pro juga banyak dijadikan sebagai pilihan youtuber sehingga tampilan videonya menjadi semakin menarik.

Dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro ini, berbagai macam pekerjaan membuat video bisa Anda lakukan dengan mudah, seperti membuat video klip, memasukkan teks, membuat bumper dan yang lainnya.

Cyber PowerDirector

Cyber PowerDirector juga menjadi software untuk pengeditan video yang cukup populer. Cyber PowerDirector memiliki ukuran yang ringan. Ketika ingin mengoperasikannya, Anda juga tidak akan menemukan hambatan berarti.

Cara melakukan pengeditan dengan menggunakan Cyber PowerDirector bisa dikatakan cukup mudah, ditambah dengan berbagai macam fitur canggihnya. Dengan menggunakan Cyber PowerDirector, Anda bisa mengedit sesuai kreativitas.

Baca Juga  Merek Laptop Terbaik dengan Berbagai Kelebihannya

Berbagai fitur dimiliki Cyber PowerDirector ini seperti motion tracking, color adjustment, fitur 360 video editing hingga chrima key. Bila Anda baru terjun dalam dunia editing, terdapat fitur dengan nama Express Projects yang akan membantu Anda.

Sony Vegas Pro 13

Software edit video lain adalah Sony Vegas Pro 13. Bagi pemula, Sony Vegas Pro 13 sepertinya menjadi salah satu software yang harus digunakan, hal ini disebabkan karena berbagai macam fiturnya sangat mudah dipahami.

Untuk hasil editingnya, Anda tidak perlu khawatir. Hasil editing menggunakan Sony Vegas Pro 13 harus diacungi jempol, inilah yang membuat banyak editor tertarik menggunakan Sony Vegas Pro 13.

Anda dapat menggunakan Sony Vegas Pro 13 secara gratis, tetapi jika ingin belajar berbagai fiturnya dengan lengkap, Anda bisa mengeluarkan sedikit dana untuk berlangganan. Tidak perlu khawatir karena seluruh kebutuhan editing disiapkan dengan baik.

DaVinci Resolve

Bila Anda memerlukan aplikasi pengeditan video yang diunduh dengan gratis, dan memiliki fitur lengkap, DaVinci Resolve bisa dipilih. DaVinci Resolve naik daun dari tahun lalu karena kecanggihan yang dimilikinya.

Baca Juga  Aplikasi Matematika untuk PC, Belajar Jadi Mudah

Berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh DaVinci Resolve seperti motion graphic, multicam edition, hingga audio mixing.

Berbagai macam fitur disediakan oleh DaVinci Resolve agar dapat memenuhi semua kebutuhan Anda sebagai pengguna. Jika ingin fitur yang semakin lengkap, Anda bisa berlangganan DaVinci Resolve.

Avidemux Video Editor

Aplikasi Avidemux Video Editor menjadi aplikasi untuk mengedit video yang dapat Anda andalkan. Dengan menggunakan Avidemux Video Editor, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas editing dengan cepat dan mudah.

Beberapa aktivitas sederhana seperti memotong video, menambahkan backsound, hingga menyisipkan video lain juga bisa dilakukan. Dengan menggunakan Avidemux Video Editor, tampilan video akan menjadi semakin menarik.

Format yang video editor yang dimiliki Avidemux Video Editor juga beragam seperti ASF, MP4, AVI, DVD, MPEG dan berbagai format lainnya. Sebelum melakukan pengunduhan, pastikan perangkat Anda menggunakan OS minimal Win 7.

Beberapa software untuk melakukan pengeditan di atas memang harus berlangganan untuk memperoleh fitur lengkapnya. Namun, karena masih dalam tahap belajar, tidak ada salahnya Anda menggunakan software edit video yang gratisan dahulu.