Aplikasi Edit Audio yang Bisa Anda Coba

Aplikasi edit audio menjadi hal yang umum digunakan untuk saat ini. Seiring dengan perkembangan ekosistem dari YouTube, aplikasi yang digunakan untuk mengedit audio memang sangat digemari.

Jangan salah, sekarang ini aplikasi yang dicari bukan hanya edit video, namun juga edit audio. Apalagi, saat ini popularitas dari konten audio semakin memiliki banyak penggemar.

Pengeditan audio ini juga berfokus pada produksi musik, hingga produksi untuk konten audio lain seperti podcast. Dengan banyaknya kebutuhan, tentu saja aplikasi untuk edit audio ini semakin berkembang.

Pilihan Aplikasi Edit Audio Terbaik

Bagi pemula, mungkin cukup bingung dalam memilih aplikasi untuk pengeditan audio. Agar bisa menentukan pilihan, berikut referensi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk pengeditan audio, seperti:

Audio Tool

Audio Tool merupakan pilihan aplikasi untuk mengedit audio yang memberikan berbagai macam kemudahan untuk penggunanya. Bahkan, kemudahan tersebut bisa langsung ditemukan ketika aplikasi ini digunakan.

Audio Tool sebenarnya mirip dengan MP3 cutter yang mungkin sering Anda gunakan ecara online. untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunjungi situsnya, membuat akun dan memulai pengeditan.

Baca Juga  Segera Lakukan Google Authenticator Indodax, ini Manfaatnya

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Audio Tool adalah Anda bisa melakukan kolaborasi produksi musik dengan editor lainnya. Tentu saja pengeditan akan berjalan semakin menyenangkan.

Wavosaur

Wavosaur merupakan aplikasi untuk pengeditan audio yang sederhana serta mudah digunakan. Meskipun demikian, Wavosaur memiliki berbagai macam fitur seperti aplikasi pengeditan audio profesional.

Dengan menggunakan Wavosaur, Anda dapat melakukan pengeditan suara, menambah efek suara yang unik serta melakukan pengeditan lain. Pemotongan lagu juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Wavosaur ini.

Audacity

Audacity merupakan aplikasi edit audio yang banyak direkomendasikan. Bahkan kalangan profesional juga banyak yang merekomendasikan Audacity. Meskipun Anda baru mencoba mengedit audio, tidak perlu khawatir karena Audacity mudah dipelajari.

Berbagai keunggulan yang dimiliki Audacity seperti bisa diinstall di berbagai perangkat. Audacity juga memiliki plugin dan efek lain. dari segi fitur edit, Audacity bisa memotong suara, menggabungkan lagu, menghilangkan suara vokal dan lainnya.

Baca Juga  Mengenal Prankster Aplikasi Zoom yang Menyebalkan

Audacity memiliki sifat open source. Anda bisa mengunduh Audacity dengan gratis, cukup mengunjungi situs resminya saja untuk memperoleh aplikasi ini.

MP3 Cutter

MP3 Cutter bisa Anda gunakan untuk memotong suara, memotong lagu dengan format MP3. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memiliki format audio serta mampu mengkonversi dari sebuah format ke format lain.

Anda juga dapat dengan mudah memperkecil ukuran file yang terlihat terlalu besar contohnya seperti ukuran lagi 30 MB dapat Anda kecil hingga 5 MB. Keunggulan yang dimiliki MP3 Cutter adalah, untuk menggunakannya, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi.

OcenAudio

OcenAudio memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga akan membuat penggunanya menjadi semakin mudah ketika ingin menggunakan aplikasi ini. OcenAudio juga tersedia di berbagai macam sistem operasi.

Sejumlah fitur menarik juga disediakan oleh OcenAudio, contohnya seperti dukungan edit audio dengan ukuran besar, adanya dukungan VTS plugins dan lainnya. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam efek menggunakan software OcenAudio.

Power Sound Editor Free

Power Sound Editor Free merupakan aplikasi yang memiliki berbagai macam fitur. Sekilas, Power Sound Editor Free mirip dengan Audacity. Layaknya aplikasi edit audio lainnya, Anda dapat membuat rekaman, memotong lagu dengan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga  Jenis Investasi Jangka Pendek yang Harus Dipahami

Selain itu berbagai macam tugas pengeditan audio juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Power Sound Editor Free. Power Sound Editor Free memiliki berbagai macam efek menarik sehingga audio menjadi terlihat sangat bagus.

Kebanyakan editor pemula menggunakan Power Sound Editor Free karena bisa digunakan secara gratis. Sehingga, Anda bisa puas belajar menggunakan Power Sound Editor Free.

WavePad

WavePad merupakan software yang dibuat oleh NCH software. Seperti yang Anda ketahui, NCH software merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk untuk kebutuhan editing.

Kelebihan yang ditawarkan oleh WavePad adalah format audio serta kemudahan pengguna untuk mempelajarinya. WavePad juga memiliki berbagai macam fitur menarik sehingga pengeditan terlihat luar biasa.

Belajar melakukan pengeditan audio memang harus dilakukan dengan sabar. Selain itu, Anda juga harus memilih aplikasi edit audio yang benar-benar mudah digunakan.