Aplikasi Pembersih Sampah PC yang Efektif Digunakan

Aplikasi pembersih sampah PC menjadi software yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Penggunaan komputer yang begitu intens tentu saja akan membuat performa komputer semakin melambat.

Menurunnya performa komputer bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satu faktornya adalah adanya file yang tidak digunakan serta menumpuk dalam sistem. Inilah yang membuat PC menjadi semakin melambat.

Tentu saja jika dibiarkan secara terus menerus, kecepatan komputer yang Anda miliki bisa semakin menurun. Bahkan bisa merusak sistem secara keseluruhan jika tidak ditangani dengan baik.

Aplikasi Pembersih Sampah PC Terbaik

Agar sampah tidak secara terus menerus mengganggu kinerja komputer, ada beberapa aplikasi untuk membersihkan sampah di PC yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa pilihan aplikasinya:

Ashampoo WinOptimizer

Ashampoo WinOptimizer merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan komputer dari adanya file sampah, sehingga menganggu performa yang dimilikinya.

Ashampoo WinOptimizer dilengkapi dengan 1-click sehingga bisa membantu berbagai fungsi seperti memberi space penyimpanan terbaru dan membersihkan komputer.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster Praktis dan Aman

Ashampoo WinOptimizer juga memiliki fitur yang bisa mendeteksi file pembawa virus, spyware dan malware berbahaya untuk komputer. Seperti menjadi sebuah aplikasi yang lengkap tentunya.

Razer Cortex

Aplikasi pembersih sampah PC Razer Cortex ini terkenal sebagai pembersih yang begitu banyak digunakan gamer. Razer Cortex bahkan bisa membersihkan berbagai macam program yang tidak digunakan ketika kita bermain game.

Dibandingkan dengan aplikasi lain, Razer Cortex bisa membantu pengguna untuk melakukan berbagai macam aktivitas dengan sekali klik saja. Bila Anda sering bermain game, Razer Cortex bisa dijadikan sebagai pilihan.

Storage Sense

Storage Sense menjadi pembersih sampah yang berada di Windows 10. Storage Sense dinilai sangat efektif ketika ingin melakukan pembersihan sampah yang berada dalam sistem komputer.

Seperti yang sudah dijelaskan, Storage Sense merupakan aplikasi bawaan dari Windows 10. Sehingga, ketika menggunakan Windows 10, secara otomatis Anda akan menggunakan Storage Sense.

Keuntungan dari menggunakan Storage Sense adalah bisa membersihkan cache dari proses update besar. Biasanya cache ini tidak dideteksi oleh pembersih, namun bisa dengan mudah dideteksi Storage Sense.

Baca Juga  Tips Trading Aset Cryptocurrency Mudah, Jangan Salah Langkah

Kingsoft PC Doctor

Kingsoft PC Doctor dikenal memiliki performa yang sangat maksimal untuk melindungi PC Anda dari sampah dan malware. Bukan hanya membuat kinerja PC menjadi maksimal, Kingsoft PC Doctor bisas melindungi PC dari virus.

Virus-virus inilah yang akan membuat kinerja dari komputer terganggu. Tampilan yang dimiliki Kingsoft PC Doctor juga sederhana sehingga Anda bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Avast Cleanup

Avast Cleanup menjadi aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan pembersihan komputer. Avast Cleanup menjadi bagian dari perusahaan Avast Antivirus, sehingga Anda tidak perlu meragukan performa yang dimilikinya.

Selain itu, Avast Cleanup juga mempunyai kinerja yang sangat baik sehingga bisa menjaga sistem komputer menjadi tetap sehat. Avast Cleanup bekerja dengan cara melakukan deep scan.

Avast Cleanup bisa mendeteksi berbagai file sampah yang akan membuat komputer bekerja dengan kurang maksimal. Kelebihan lain yang dimiliki Avast Cleanup adalah dapat mendeteksi aplikasi yang tidak pernah digunakan dalam komputer.

Glary Utilities

Glary Utilities merupakan aplikasi pembersih sampah PC yang menyediakan layanan dalam 2 mode yakni mode gratis dan berbayar. Perbedaan diantara dua mode tersebut berasal dari fitur yang dimiliki.

Baca Juga  Mengenal Prankster Aplikasi Zoom yang Menyebalkan

Tentu saja aplikasi berbayar memiliki fitur yang jauh lebih lengkap. Selain itu Glary Utilities juga sangat populer di kalangan pengguna komputer.

Berbagai macam fitur yang bisa digunakan dalam Glary Utilities seperti privacy and security, system tools, optimize & improve. Berbagai macam fitur ini memiliki kinerja yang sangat maksimal dalam membersihkan PC dari sampah.

CC Cleaner

CC Cleaner mungkin menjadi aplikasi yang sering Anda dengar. CC Cleaner memiliki fitur yang sangat lengkap. Ada juga fitur duplicate finder yang bisa mendeteksi file duplikat kemudian membersihkannya.

Bukan hanya itu, CC Cleaner juga bisa membersihkan komputer dari berbagai macam file sampah seperti thumbnail, cache temporary dan lainnya. Dengan kualitas yang baik, CC Cleaner menjadi pilihan aplikasi yang direkomendasikan.

Sebagai aplikasi yang nantinya akan melindungi komputer, tentu saja dalam memilihnya Anda akan melakukan berbagai macam pertimbangan. Jadi pilih salah satu aplikasi pembersih sampah PC di atas.