Aplikasi Burning CD untuk PC dan Laptop

Aplikasi burning CD hingga sekarang masih dibutuhkan. Apalagi bagi mereka yang gemar menonton film atau ingin menyimpan lagu-lagu dari PC.

Bila komputer memiliki ruang penyimpanan yang besar, tentu tidak menjadi masalah, namun jika memori penyimpanan di komputer sudah hampir penuh, Anda bisa menyimpan dokumen tersebut di CD.

Apalagi sekarang ini ada begitu banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk burning CD. Namun, tentu tidak semua aplikasi mudah dijalankan.

Rekomendasi Aplikasi Burning CD untuk Komputer

Bila Anda sekarang ini sedang mencari aplikasi yang tepat untuk melakukan burning CD. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Nero

Mungkin, Anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar aplikasi ini. Nero menjadi salah satu aplikasi yang begitu populer. Terutama untuk pengguna Windows. Nero seperti memberikan kemudahan untuk penggunanya ketika ingin melakukan burning CD.

Berbagai fitur yang tersedia di dalam Nero juga sangat lengkap, apalagi dengan kemunculan media manager, ripper, coverter dan lainnya. Bahkan Nero juga memiliki fitur seperti backup rescue.

Baca Juga  Cara Indodax Trading untuk Pemula

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasukkan postingan CD ke PC atau laptop Anda, kemudian pilih fitur yang sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih aplikasi berbayar maupun gratis.

Ashampoo Burning Studio

Aplikasi burning CD yang lainnya adalah Ashampoo Burning Studio. Ashampoo Burning Studio merupakan aplikasi yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, fitur-fitur yang dimilikinya akan memudahkan Anda untuk melakukan proses burning.

Ashampoo Burning Studio memiliki fitur seperti burn file, disk images dengan menggunakan format ISO, dan lainnya. Anda tidak perlu cemas jika ruang penyimpanan akan berlebihan, karena Ashampoo Burning Studio memiliki fitur backup.

ImgBurn

Sebenarnya, ImgBurn tidak berbeda jauh dengan aplikasi lain. ImgBurn dapat diandalkan untuk melakukan burning CD dengan menggunakan laptop maupun PC. Selain itu aplikasi ini juga memiliki dukungan dengan file yang berformat DVD, CD, serta HD-DVD.

Bukan hanya JPEG serta PNG saja, aplikasi ini juga support dengan berbagai macam file gambar seperti CDI, CCD, BIN, DVD, IMG, MDS, PDI dan lainnya. ImgBurn memiliki beberapa mode seperti Build, Read, Write, Discovery, serta Verify.

Baca Juga  Strategi Trading Cryptocurrency Bagi yang Ingin Untung

CDBurnerXP

Banyak yang mengira jika aplikasi burning CD ini hanya dapat dipergunakan untuk Windows XP. Sebenarnya, CDBurnerXP bisa digunakan untuk laptop dengan basis Windows 7 hingga 10.

CDBurnerXP memiliki berbagai macam fitur untuk melakukan burning CD contohnya seperti melakukan burning file ISO ke DVD, CD, HD-DVD. Dengan menggunakan CDBurnerXP, Anda bahkan dapat melakukan burning dengan menggunakan file Blue-ray.

CD Active@ ISO Burner

Jika Anda ingin melakukan burning CD dnegan file ISO ke CD-RW, CD-R, DVD+R, DVD-D, DVD+R serta DVD+RW, Anda dapat menggunakan aplikasi CD Active@ ISO Burner ini.

Untuk melakukan proses burning, Anda tidak perlu repot. CD Active@ ISO Burner cukup dengan memilih path dan pilih target yang akan dilakukan burn. Jangan lupa, Anda juga harus menentukan kecepatan burn, mode, dan jumlah copy.

Bila semua file sudah selesai diperintahkan, Anda bisa langsung menekan burn. Sekilas, cara untuk mengaplikasikan CD Active@ ISO Burner ini memang lebih mudah.

Baca Juga  Alasan Investasi Cryptocurrency Mulai Diminati Investor

BurnAware

Bila Anda ingin mencopy data di laptop ke CD, Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan BurnAware. BurnAware memiliki fitur untuk melakukan burning dari CD ke data dengan bentuk DVD.

Bukan hanya itu saja, BurnAware juga bisa dilakukan untuk melakukan burning ISO images. Fitur yang dimiliki BurnAware seperti Blue-Ray, CD, hingga DVD. Anda bisa dengan mudah melakukan duplikat dengan menggunakan BurnAware.

InfraRecorder

Bila ingin mempermudah pekerjaan Anda untuk melakukan burning CD, InfraRecorder bisa menjadi pilihan. InfraRecorder juga memiliki kemampuan untuk menghapus isi CD atau DVD.

Penggunaan yang dimiliki InfraRecorder cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan drad and drop, sehingga pengguna tidak perlu repot ketika ingin membuka file. InfraRecorder juga ssangat praktis dan lengkap.

Dari berbagai macam pilihan di atas, mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan. Jika kebutuhan burning video tidak begitu sering, Anda bisa memilih aplikasi burning CD yang gratis.