Aplikasi untuk Laptop yang Harus Dimiliki

Ketika memiliki laptop baru, ada berbagai macam aplikasi untuk laptop yang harus Anda install. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mendukung kemampuan laptop agar bisa bekerja dengan optimal.

Aplikasi-aplikasi untuk PC ini akan membuat laptop dapat bekerja dengan optimal. Tetapi, sebelum Anda mulai untuk melakukan penginstallan aplikasi, Anda harus menginstall OS yang akan digunakan terlebih dahulu.

Aplikasi untuk Laptop Baru yang Harus di Install

Sebenarnya, tidak banyak aplikasi yang harus diinstall ketika memiliki PC atau laptop baru yang harus Anda install. Berikut ini beberapa diantaranya:

WinRAR

Hingga sekarang ini, pengguna dari aplikasi WinRAR sudah lebih dari 500 juta. WinRAR merupakan salah stau alat kompresi yang populer. WinRAR menawarkan cara untuk melakukan pengompresan file dengan mudah.

Dengan pengompresan file ini, kegiatan transfer file bisa dilakukan dengan efisien dan aman. WinRAR juga menyediakan transmisi email dengan cepat, serta pilihan penyimpanan data yang terorganisir.

Baca Juga  Software Sales Terbaik untuk Efisiensi Bisnis

WinRAR tersedia di dalam lebih dari 50 bahasa. Selain itu WinRAR juga kompatibel dengan berbagai sistem operasi. Kelebihan lainnya adalah WinRAR bisa bekerja dengan Unicode.

Ccleaner

Salah satu penyebab utama komputer berjalan dengan sangat lambat adalah banyaknya sampah yang ada di dalamnya. Sampah ini bisa seperti browser, cookies hingga file yang tidak dibutuhkan.

Bila Anda melakukan pembersihan dengan teratur, laptop bisa berjalan dengan cepat serta tidak mudah lag. Salah satu cara untuk melakukan pembersihan adalah menggunakan Ccleaner.

Ccleaner menjadi aplikasi untuk laptop yang sangat direkomendasikan. Dengan menggunakan Ccleaner, laptop bisa terjaga agar memiliki kinerja prima serta cepat.

K-Lite Codec Pack

K-Lite Codec Pack sebenarnya merupakan kumpulan dari codec video serta audio yang digunakan untuk Microsoft Windows DirectShow. Dengan menggunakan K-Lite Codec Pack, sistem operasi serta perangkat lunak bisa memainkan berbagai format.

Bila Anda gemar memutar film serta mendengarkan lagu. K-Lite Codec Pack bisa Anda pasang di laptop sehingga format yang diputar dapat didukung. Aplikasi K-Lite Codec Pack ini bisa di download dengan mudah,

Baca Juga  Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik di Pasaran

Adobe Reader

Aplikasi untuk laptop ini wajib Anda install di komputer. Adobe Reader berguna untuk membaca data PDF. PDF adalah salah satu format dokumen yang sangat populer. Dengan menggunakan Adobe Reader Anda bisa mencetak serta mengomentarinya.

Ditambah, sekarang ini Adobe Reader terhubung dengan Adobe document cloud. Dengan terhubungnya Adobe Reader ini, tentu saja seluruh komputer dan perangkat bisa membukanya.

Adobe Reader juga menjadi satu-satunya penampil dari PDF yang bisa membuka serta melakukan interaksi dengan semua konten PDF. Bahkan konten seperti multimedia dan formulir.

Microsoft Office

Tentu saja Microsoft Office tidak boleh ketinggalan. Microsoft Office menjadi software yang sangat penting berada di dalam laptop. Hal ini disebabkan karena Microsoft Office menyediakan aplikasi perkantoran yang sangat menarik.

Tentu saja Anda sudah tidak asing dengan Microsoft Office seperti Microsoft Windows, PowerPoint dan Excel. Bahkan, salah satu dari aplikasi di atas mungkin sering Anda gunakan sehari-hari.

Avast Antivirus

Dari tahun 1988, Avast Antivirus ini sudah ada. Bahkan sebelum teknologi berkembang dengan sangat cepat seperti sekarnag ini. Avast Antivirus bisa dikatakan sebagai program antivirus pertama yang dirancang untuk Windows terdahulu.

Baca Juga  Laptop 2 in 1 Terbaik Berspesifikasi Canggih

Hingga sekarang, laptop dengan sistem operasi windows masih dapat menginstall dan menggunakan Avast Antivirus. Layaknya antivirus yang laun, Avast Antivirus digunakan untuk melindungi perangkat Anda dari virus.

Avast Antivirus bisa melindungi laptop dari virus, spyware hingga malware. Tentu saja dengan menginstall antivirus, kita sendiri akan merasa lebih aman menggunakannya.

Google Chrome

Meskipun sudah di install berbagai macam aplikasi di atas, tetap saja Anda masih membutuhkan Google Chrome. Google Chrome merupakan browser yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia internet.

Google Chrome harus Anda install di laptop yang baru dibeli. Perubaha internet yang populer sekarang ini ialah Google Chrome. Bahkan popularitas yang dimiliki Google Chrome bisa menyingkirkan berbagai browser lain yang lebih dulu muncul.

Berbagai aplikasi di atas tentu saja sangat penting untuk mendukung kinerja dari laptop. Selain berbagai aplikasi untuk laptop di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi lain yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda.