Apple meluncurkan iPad Pro terbaru

Apple pada hari Selasa memperkenalkan produk baru – komputer, tablet, dan aksesori – dengan tujuan membawa konsumen ke dimensi lain dari rumah mereka.

Bintang acara pemasaran pertama untuk merek Apple pada tahun 2021 adalah tablet iPad Pro baru dengan konektivitas 5G dan chip M1 yang dikembangkan oleh Apple, yang telah diintegrasikan ke dalam perangkatnya sejak akhir tahun 2020.

Pada bulan Mei, model 11 inci akan dijual seharga $ 800 di AS (dengan penyimpanan minimal dan tidak ada akses ke gelombang seluler) dan model 12,9 inci akan mulai dari $ 1.100.

“Dalam konteks kerja jarak jauh, Apple mengalami kebangkitan besar di sisi iPad, dengan pertumbuhan 40% tahun-ke-tahun di kuartal terakhir berkat karyawan dan siswa yang berinvestasi dalam model terbaru,” komentar analis Dan Ives, dari spesialis perusahaan Wedbush.

Ives memperkirakan bahwa kurang dari setengah pengguna tablet Apple di seluruh dunia telah mengganti perangkat mereka, yang akan meningkatkan lini baru dalam beberapa bulan mendatang.

Grup California juga bertaruh pada M1, yang seharusnya lebih efisien daripada yang digunakan sejauh ini. Ini menggantikan chip Intel di laptop yang diluncurkan pada bulan November dan sudah dipasang di antara perangkat keras inti iPad baru dan komputer desktop baru merek, iMac, yang akan dimulai pada 1300.

M1 khususnya memungkinkan untuk mengurangi tingkat kebisingan alat berat hingga 50%, kata perusahaan.

Raja Bose, Marketing Apple, pada presentasi di Apple Park di Cupertino, California. FOTO AFP

Di sisi aksesori, Apple kini memproduksi tag Bluetooth dan Airtag yang menempel pada barang-barang penting (kunci, tas, dll.) sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya melalui iPhone.