Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dari Link ini

Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan langsung tunai untuk pegawai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang terimbas wabah diberitakan sudah cair, dan siap diteruskan. Pasti selanjutnya banyak yang cari link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan di internet, untuk pastikan apa namanya masuk ke daftar itu.

Sebetulnya, link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan bisa dilihat lewat web sah BPJS Ketenagakerjaan. Anda dapat langsung berkunjung situs sah punya BPJS Ketenagakerjaan RI, yakni pada sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Bila situs itu tidak dapat, kalian bisa check di link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan pada https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/kontribusi-subsidi-upah.html. BLT BPJS Ketenagakerjaan ini disebutkan bantuan Subsidi Upah atau BSU.

Baca Juga  Ini 2 Cara Pendaftaran Vaksin Covid lewat Loket.com dan Pedulilindungi

Lalu untuk lakukan pengujian memakai data yang Anda punyai. Semestinya sepanjang Anda penuhi persyaratan dan sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan tercatat di BPJAMSOSTEK, Anda akan terima faedah ini.

Adapun langkah cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan ialah seperti berikut:

  1. Membuka situs sah BPJS Ketenagakerjaan di https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/kontribusi-subsidi-upah.html
  2. Geser halaman ke bawah sampai mendapati sisi ‘Cek Apa Kamu Terhitung Calon Penerima BSU?”
  3. Isilah data sama sesuai kolom yang mencakup NIK, nama komplet, dan tanggal lahir
  4. Contreng code captcha
  5. Click “Teruskan”
  6. Sesudah loading, mekanisme akan tampilkan apa Anda terhitung penerima BSU ataulah bukan

Harus diingat jika kadang situs bpjsketenagakerjaan.go.id mempunyai trafik yang tinggi hingga susah dijangkau. Coba kembali beberapa saat setelah itu.

Baca Juga  BLT Subsidi Di Usulkan Untuk yang Gaji Rp5 Juta, ini dia Faktanya!

Persyaratan Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Persyaratan yang perlu disanggupi sebetulnya tidak susah, dan baiknya merupakan keadaan pegawai yang terserang imbas PPKM Tingkat 4 ini.

  • Sebagai karyawan atau pegawai Masyarakat Negara Indonesia.
  • Sebagai pegawai penerima gaji atau upah.
  • Tercatat sebagai peserta agunan sosial tenaga kerja yang aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.
  • Pegawai bekerja di daerah PPKM Tingkat 3 dan Tingkat 4, sama sesuai dalam tambahan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.
  • Mempunyai upah di bawah Rp 3.500.000, seperti yang disampaikan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.
  • Pada keadaan UMR atau UMK di atas Rp 3.500.000, karena itu batasan yang dipakai ialah UMR atau UMK itu dengan pembulatan ke 100 beberapa ribu.
  • Sebagai pegawai yang bekerja di bidang barang konsumsi, transportasi, bermacam industri, property dan real estate, perdagangan dna jasa, terkecuali bidang pengajaran dan kesehatan.
Baca Juga  HOREE!! Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka Gini Cara Daftarnya

Jumlah Keseluruhan Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan dan Peserta yang Terima Faedah

Bila melihat pada selebaran yang diberi oleh Ditjen Koleksi Kemenkeu, besarnya uang yang dicairkan untuk program ini sendiri ialah Rp 947.499.000.000. Dana ini dengan cara resmi dicairkan di hari Selasa lalu, 10 Agustus 2021.

Untuk jumlah penerima faedah sendiri dari data yang dipunyai BPJS Ketenagakerjaan ialah beberapa 947-499 orang di semua tempat yang mengaplikasikan PPKM Tingkat 3 dan PPKM Tingkat 4 . Maka masing-masing akan terima faedah sejumlah Rp 1.000.000.

Link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan ini sendiri, sama seperti yang dikatakan pada awal artikel barusan, ialah sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Anda tinggal terhubung situs sah itu, dan masukkan data yang disuruh. Dalam sekejap statusnya akan ada, apa Anda sebagai penerima faedah ataulah bukan.